Wisata ke Cappadocia Turki yang Wajib Dikunjungi

Wisata ke Cappadocia Turki yang Wajib Dikunjungi

Wisata ke Cappadocia Turki yang Wajib Dikunjungi

Wisata ke Cappadocia Turki yang Wajib Dikunjungi
Wisata ke Cappadocia Turki yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda jelajahi saat tour ke Turki. Salah satunya yang terkenal ialah Cappadocia (Kapadokya). Berbeda dengan beberapa kota wisata di Turki, Cappadocia menawarkan area perbukitan berbatu unik berbentuk cerobong peri (fairy chimnery). Mirip seperti di negeri dongeng. Menariknya lagi, seluruh rumah penduduk di sini pun terbuat dari pahatan batu.

Terletak di Anatolia Timur, Cappadocia berada di daerah pedalaman sekaligus dataran setinggi lebih dari 1000 meter. Kondisi tersebut membuat iklim di kota ini begitu kering. Meski begitu, tetap banyak wisatawan yang hendak mencari pengalaman seru di kota ini. Ada apa saja di Cappadocia? Berikut ini wisata ke Cappadocia Turki yang wajib dikunjungi.

Salah satu yang populer ialah Goreme National Park. Area ini merupakan sekumpulan rumah penduduk yang semuanya terbuat dari batu. Menjulang tinggi layaknya rumah peri, bentuknya semacam piramida pipih. Di area ini, pengunjung juga bisa berkunjung ke Goreme Open Museum. Yaitu kompleks gereja kuno yang memiliki arsitektur mengagumkan.

Menginjakkan kaki di Goreme, berarti Anda wajib menjajal serunya menginap di hotel tradisional (cave hotel) yang merupakan goa batu. Selanjutnya menikmati naik Hot Air Ballons. Berkeliling dari atas langit, menyaksikan pemandangan indah Cappadocia. Sesekali Anda akan melewati Pasabag (Monk Valley) dan Love Valley, berupa pilar-pilar batu raksasa yang terbentuk alami akibat erosi vulkanik.

Tempat lain dalam wisata ke Cappadocia Turki yang wajib dikunjungi ialah kota bawah tanahnya. Konstruksinya masih terawat sampai sekarang. Di antara banyak kota bawah tanah, ada Derinkuyu yang cukup ternama karena ukurannya yang besar. Derinkuyu konon mampu menampung hingga 20 ribu orang beserta hewan ternak dan bahan makanan penduduk.

paket tour utrki 2019 murah
paket tour turki 2019 murah

Cappadocia juga masih punya Uchisar Castle si Istana Batu dan Guray Museum yang terletak di bawah tanah serta menyimpan berbagai barang antik. Berkunjung ke mana pun, Cappadocia selalu siap memberikan pengalaman tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *