Tata Cara Mendaftar Haji Plus di Jakarta dan Kota Lainnya

Tata Cara Mendaftar Haji Plus di Jakarta dan Kota Lainnya

Tata Cara Mendaftar Haji Plus di Jakarta dan Kota Lainnya

Tata Cara Mendaftar Haji Plus di Jakarta dan Kota Lainnya
Tata Cara Mendaftar Haji Plus di Jakarta dan Kota Lainnya

Seseorang yang hendak berangkat beribadah ke tanah suci, pasti mereka mencari tahu tentang tata cara dan apa saja syarat untuk bisa berangkat haji ke Mekkah, Arab Saudi. Sahabat satu yang berdomisili di Jakarta, pasti ingin tahu bagaimana cara mendaftar haji plus di Jakarta dan mencari info sedetail mungkin kepada agensi travel haji dan umroh terkait.

Syarat dan Tatacara Ongkos Naik Haji Plus

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melaksanakan naik haji plus antara lain:

  1. Calon peserta haji wajib beragama islam

  2. Memiliki Kartu Identitas Penduduk ( KTP ) yang masih berlaku.

  3. Memiliki Akta Kelahiran atau surat keterangan kelahiran dari bidan atau lembaga kesehatan resmi.

  4. Memiliki Kartu Keluarga ( KK ).

  5. Siap membayar setoran wajib Biaya Penyelenggara Ibadah Haji ( BPIH ) yang sudah ditetapkan oleh menteri.

  6. Memiliki surat keterangan dari agensi travel haji ataupun badan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus ( PIHK ) yang sahabat satu pilih.

  7. Memiliki surat keterangan sehat dari dokter terkait.

  8. Menyiapkan pas foto berwarna dengan ukuran close up dengan tampilan wajah 80% serta latar foto berwarna putih.

Tata Cara Mendaftar Haji Plus di Jakarta dan Kota Lainnya
Tata Cara Mendaftar Haji Plus di Jakarta dan Kota Lainnya

Sedangkan tatacara saat mendaftar paket haji plus, antara lain:

  1. Sahabat satu dapat memilih salah satu travel haji plus di Jakarta dan Bekasi yang pastinya telah mendapatkan ijin resmi dari Mendagri, jangan lupa untuk memastikan bahwa ijin tersebut masih berlaku.

  2. Sahabat satu wajib menyetorkan tabungan haji plus dengan biaya minimal sebesar Rp 70 juta, atau setara dengan $5000 agar mendapat nomor antrian haji plus yang digunakan untuk keberangkatan ke Mekkah nanti. Biasanya yang agensi yang sahabat satu gunakan akan mengurus dan mengambil nomor antrian haji plus.

  3. Ketika sahabat satu telah mendapatkan nomor antrean haji plus, maka sahabat satu wajib menyerahkan berkas-berkas yang diminta oleh pihak agensi travel untuk langkah selanjutnya.

  4. Setelah semua beres, maka sahabat satu hanya tinggal menunggu jadwal keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji. Pihak agensi akan menyelenggarakan berbagai kegiatan manasik haji untuk persiapan di tanah suci.

Cara Memilih Agensi Haji Plus

Sahabat satu tidak boleh sembarangan dalam memilih agen travel haji plus, bisa-bisa bukannya menunaikan ibadah malah merugi sangat banyak. Tentu hal tersebut sangat tidak kita inginkan. Ada beberapa hal yang bisa sahabat satu lakukan dalam memilih agen travel terpercaya

  1. Pastikan Resminya Agen

Sahabat satu harus dengan teliti mengecek ijin dan resminya agen travel haji yang akan digunakan.

  1. Testimoni

Tentunya setiap agen travel tidak memberangkatkan satu atau dua orang jemaah haji, pasti ada puluhan bahkan ratusan jemaah haji yang telah berangkat ke tanah suci. Lihat bagaimana testimoni dan pengalam mereka selama memakai jasa travel tersebut.

Ada banyak hal yang akan sahabat satu dapatkan jika memakai paket haji plus, meski biayanya cukup mahal, namun sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak travel haji atau agensi, pembimbingan, akomodasi, dan lain-lainnya terjamin selama di Mekkah.

Satu tours memberikan Paket Haji Furoda 2019 selain paket haji plus dan juga reguler, sehingga sahabat satu tidak perlu lagi kesulitan mencari agensi travel haji. Perhatikan tata cara mendaftar haji plus di Jakarta, sehingga memudahkan sahabat satu dalam menjalankan ibadah haji, dan jangan lupa selalu menjaga kondisi badan agar selalu sehat selama perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *