Daftar Haji Plus 2019 Di Jakarta

Daftar Haji Plus 2019 Di Jakarta

Daftar Haji Plus 2019 Di Jakarta

Daftar Haji Plus 2019 Di Jakarta
Daftar Haji Plus 2019 Di Jakarta

Paket Haji Furoda 2019 kini banyak diperbincangkan oleh para calon jamaah haji karena berbagai keistimewaan yang dimiliki. Kita ketahui bersama jika masalah yang cukup banyak dikeluhkan oleh para calon jamaah haji adalah masa tunggu keberangkatan yang semakin panjang. Terlebih ketika beberapa saat lalu Kerajaan Arab merenovasi masjidil haram dan memangkas kuota haji di seluruh dunia, hal ini memiliki dampak yang sangat besar terhadap semakin menumpuknya jumlah antrian.

Haji khusus non kuota merupakan salah satu solusi dari permasalahan tersebut. Calon jamaah haji bisa menunaikan ibadah haji tanpa perlu mengantri dengan menggunakan kuota khusus dari Kerajaan Arab Saudi. Untuk bisa menunaikan ibadah haji dengan menggunakan kuota khusus ini, jamaah haji harus memiliki visa furoda. Visa furoda biasanya diberikan kepada 2 tipe jamaah haji. Pertama adalah visa furoda yang diberikan kepada jamaah haji umum dari seluruh negara dan yang kedua adalah visa furoda yang diberikan kepada tamu istimewa kerajaan.

Untuk mendaftar haji khusus non kuota hampir sama dengan cara Daftar haji plus 2019 di Jakarta. Jamaah bisa mendaftarkan diri melalui travel yang sudah memiliki izin resmi dari Kemenag dengan membawa persyaratan pendaftaran secara lengkap. Selanjutnya pihak travel akan membantu jamaah untuk mengajukan permohonan visa furoda kepada Kerajaan Arab Saudi melalui kedutaan besarnya yang ada di Indonesia. Kedutaan besar akan menentukan diterima atau ditolaknya pengajuan visa tersebut secara independen. Jadi jamaah belum mendapatkan kepastian keberangkatan hingga pengajuan visa disetujui dan distempel.

Daftar Haji Plus 2019 Di Jakarta
Daftar Haji Plus 2019 Di Jakarta

Haji khusus ini tidak menggunakan kuota haji reguler maupun kuota haji plus, oleh karena itu disebut dengan haji khusus non kuota. Kuotanya disediakan secara khusus oleh pemerintah arab saudi. Fasilitas dan kompensasi yang didapatkan berbeda dengan parah jamaah yang sudah Daftar haji plus 2019 di Jakarta. Dari segi pemondokan selama berada di Makkah dan Madinah hingga lamanya waktu tinggal, semuanya berbeda. Jamaah haji khusus non kuota biasanya memiliki masa tinggal yang lebih sebentar di Arab Saudi dibanding jamaah haji reguler. Masa tinggal yang lebih sebentar ini dapat membuat jamaah beribadah dengan lebih efisien.

Biaya yang harus dikeluarkan biaya jamaah haji khusus berkisar antara $13.000 – $15.000. Tentunya pada saat mendaftar jamaah harus menyetorkan biaya awal atau down payment. Ketika pengajuan visa furoda ditolak, maka biaya awal yang disetorkan tersebut akan dikembalikan kepada jamaah. Hal ini berdasarkan pada MOU yang sudah disepekati sebelumnya antara jamaah dengan pihak travel.

Menunaikan ibadah haji merupakan sebuah kewajiban. Allah SWT jelas-jelas membenci hambanya yang menunda melaksanakan ibadah haji padahal sudah dalam keadaan mampu. Pada zaman rasulullah istilah mampu ini diartikan jika umat muslim memiliki cukup bekal untuk melakukan perjalanan ke tanah suci, ada nafkah yang ditinggalkan untuk keluarganya di rumah ada yang menjaga barangnya saat ia beribadah.

Adalah hal yang kurang tepat dilakukan jika Sahabat Satu menunda keberangkatan ke tanah suci padahal sudah dalam keadaan mampu. Sebagai umat muslim yang taat tentunya kita harus berlomba-lomba menyegerakan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Jika sudah merasa mampu, maka segeralah mendaftarkan diri untuk berhaji. Jika ada informasi yang ingin diketahui seputar informasi keberangkatan dan hal-hal yang berkaitan dengan paket haji, Sahabat Satu bisa mendapatkan informasinya disini. Calon jamaah haji bisa mendaftar di Travel Haji Plus di Jakarta dan Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *