Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta

Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta

Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta

Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta
Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta

Travel Haji Plus di Jakarta dan Bekasi tersedia dalam 3 pilihan paket yaitu quard, triple dan double. Menunaikan ibadah haji tentunya tidak hanya sekedar menjadi keinginan melainkan impian seluruh umat islam di dunia. Haji menyempurnakan rukun islam. Beribadah haji dapat membuat seorang islam meyakini keimanan yang sempurna kepada Allah SWT.

Dalam Al-qur’an surat Ali Imron ayat 97 disebutkan bahwa mengerjakan ibadah haji merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu mengadakan perjalanan hingga sampai ke Baitullah. Barang siapa yang mengingkari kewajiban berhaji, sesungguhnya Allah SWT Maha Kaya dan tidak memerlukan sesuatu apapun dari alam semesta.

Melaksanakan ibadah haji adalah kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu, baik secara finansial maupun mental. Selain itu, kesehatan fisik juga amat mempengaruhi. Banyak jamaah haji yang bahkan sudah berusia lansia menunaikan ibadah haji dengan menggunakan kursi roda karena beliau merasa ini adalah bagian dari kewajiban. Selama kita mampu maka sudah menjadi keharusan untuk melaksanakan kewajiban tersebut.

Paket travel haji plus akan membantu Sahabat Satu menunaikan ibadah haji dan menyempurnakan rukun islam ke lima dengan menggunakan standar Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta. Paket ini memberikan fasilitas kelas premium yang akan mendukung perjalanan ibadah jamaah selama berada di Makkah dan Madinah berjalan dengan baik. Berbeda dengan haji reguler, paket haji plus ini menawarkan Sahabat Satu masa antrian atau Siskohat dalam waktu yang lebih singkat. Bahkan jika menggunakan visa furoda, Sahabat Satu bisa berangkat di tahun yang sama dengan tahun pendaftaran.

Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta
Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta

Haji furoda atau haji kuota khusus berbeda dengan haji plus biasa. Paket Haji furoda menggunakan visa furoda (undangan langsung dari kerajaan Arab Saudi) sedangkan haji plus menggunakan visa haji resmi yang diberikan kerajaan Arab Saudi melalui pemerintah Indonesia. Setiap tahunnya kerajaan Arab Saudi mengeluarkan visa furoda untuk negara-negara yang memiliki hubungan diplomatik dan memiliki penduduk muslim. Tentunya jumlah kuota haji furoda tidak sebanyak kuota haji resmi. Pengajuan visa furoda calon jamaah akan dilakukan pada tahun yang sama, kerajaan Arab Saudi akan menentukan pemberian visa furoda secara independen.

Hal inilah yang menyebabkan tidak semua permohonan pengajuan visa furoda mendapatkan persetujuan. Jamaah dan pihak travel akan mengadakan MOU yang jelas berkaitan dengan visa haji furoda ini. Jika pengajuan visa furoda ditolak oleh pihak kedutaan atau kerajaan Arab Saudi maka pihak travel akan melakukan pengembalian biaya yang sudah disetorkan jamaah.

Untuk wilayah DKI jakarta sendiri saat ini kuota haji reguler sudah mengantri di atas waktu 10 tahun, sedangkan kuota haji plus mengantri 8 tahun. Oleh karenanya, jika Sahabat Satu memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah haji dan berangkat dalam waktu yang segera disarankan untuk mendaftar haji khusus non kuota.

Nantinya jamaah bisa mendaftar pada travel penyelanggara haji dan umroh yang sudah memiliki izin resmi dari Kementrian Agama RI. Biaya haji plus 2019 berangkat dari Jakarta memang akan lebih tinggi dibanding haji reguler dan haji plus. Namun biaya yang dikeluarkan akan sesuai dengan fasilitas premium yang diterima dan kompensasi menggunakan jalur undangan atau jalur khusus.

Sahabat Satu tidak perlu lagi mengantri hingga belasan tahun untuk menunaikan ibadah haji. Paket haji khusus non kuota merupakan pilihan tepat dan efisien. Sahabat Satu pada akhirnya dapat beribadah dengan lebih tenang dan nyaman menggunakan fasilitas premium dari Paket Haji Furoda 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *