Biaya Haji ONH Plus 2019 di Jakarta

Biaya Haji ONH Plus 2019 di Jakarta

Biaya Haji ONH Plus 2019 di Jakarta

Biaya Haji ONH Plus 2019 di Jakarta
Biaya Haji ONH Plus 2019 di Jakarta

Travel haji plus di Jakarta dan Bekasi. Ibadah haji adalah pilar terakhir untuk menyempurnakan keislaman dari diri seseorang. Haji adalah rukun islam yang ke lima dan terakhir. Haji dilakukan oleh setiap muslim apabila sudah mampu dalam segi fisik dan juga finansial. Sebagaimana firman Allah di surat Ali Imran ayat 97 yang menjelaskan bahwa ibadah haji adalah wajib.

Di Indonesia terdapat tiga program haji yang secara resmi telah ditetapkan oleh kementerian agama republik Indonesia. Program tersebut dapat dengan bebas dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan antara lain haji reguler, haji plus kuota resmi dari kemenag RI, dan haji plus non kuota atau disebut paket haji furoda 2019 yang merupakan haji plus dengan visa yang didapat langsung dari kerajaan Arab Saudi. Berikut adalah ulasan mengenai penjelasan dan perbedaan dari masing-masing program.

Biaya Haji ONH Plus 2019 di Jakarta
Biaya Haji ONH Plus 2019 di Jakarta
  1. Haji reguler

Program haji reguler adalah program haji yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Program haji reguler ini sepenuhnya diurus dan ditangani langsung oleh kementerian agama RI selaku pihak dari pemerintah. Program haji reguler adalah program yang menawarkan harga paling murah untuk dapat pergi ke tanah suci. Dengan biaya sekitar tiga puluh juta rupiah sahabat satu dapat merencanakan untuk naik haji yang masa tunggunya paling singkat adalah tujuh belas tahun sampai dengan dua puluh tahun lebih.

  1. Haji plus kuota resmi dari kemenag RI

Program kouta resmi ini adalah program haji yang diselenggarakan oleh penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) atau disebut juga dengan haji plus. Penyelenggara ibadah haji khusus adalah perusahaan swasta sebagai penyelenggara haji plus kuota resmi yang diawasi oleh pemerintah. Biaya haji ONH plus di Jakarta kurang lebih adalah sepuluh ribu dolar Amerika Serikat per orangnya. Sedangkan waktu tunggu haji plus berkisar dari lima tahun sampai dengan tahun ke tujuh setelah pendaftaran selesai dilakukan.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan untuk mendaftar program haji kuota resmi antara lain: mengisi formulir pendaftaran denga benar dan sesuai, menunjukkan paspor asli yang masih berlaku, mempersiapkan foto copy ijazah dan kartu keluarga, menyerahkan pas foto peserta berukuran 3 x 4 sebanyak tiga puluh lima lembar, dan ukuran 4 x 6 sebanyak lima belas lembar berwarna berlatarkan warna putih, serta membayar DP Biaya haji ONH plus di Jakarta sebanyak lima ribu dollar Amerika Serikat per orang.

  1. Haji plus non kuota atau paket haji furoda 2019

Program haji furoda adalah program yang menjadi satu-satunya program haji plus yang terdaftar resmi dan terintegrasi dengan system keberangkatan haji di kementerian Arab Saudi. Kelebihan dari program ini adalah tidak adanya waktu tunggu atau waiting list keberangkatan. Setiap orang atau calon jamaah haji yang terdaftar melalui paket haji furoda 2019 dapat langsung melakukan perjalanan tanpa menunggu antrian keberangkatan untuk tahun 2019.

Adapun ketentuan dalam paket haji furoda 2019 antara lain: calon jamaah haji diharuskan membayar biaya untuk manasik, buku kesehatan, handling, porter dan keperluan lainnya sampai dengan lima juta rupiah.

Untuk informasi seputar pendaftaran atau hanya ingin bertanya tentang program haji dapat dilakukan di mana saja termasuk juga travel haji plus di Jakarta dan Bekasi. Itulah program-program haji yang dibuat pemerintah, pilihlah program yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan sahabat satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *