Biaya Haji ONH 2019 Dalam Rupiah di Jakarta

Biaya Haji ONH 2019 Dalam Rupiah di Jakarta

Biaya Haji ONH 2019 Dalam Rupiah di Jakarta

Biaya Haji ONH 2019 Dalam Rupiah di Jakarta
Biaya Haji ONH 2019 Dalam Rupiah di Jakarta

Mulai dari tahun 2017, biaya haji ONH 2019 dalam Rupiah di Jakarta semakin meningkat. Hal ini tentu saja dikarenakan permintaan akan ibadah haji semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga biaya ibadah haji dan umroh pun bisa saja menjadi lebih tinggi.

Meskipun harga ibadah haji dan umroh terbilang sedikit mahal, namun tidak membuat niat dan langkah umat Islam untuk tidak menjalankan ibadah haji. Melihat permintaan akan haji semakin bertambah, menjadikan banyak travel haji plus di Jakarta dan Bekasi yang menawarkan berbagai paket haji plus untuk masyarakat Indonesia.

Mengapa Biaya Haji Tahun 2018 Meningkat?

Sahabat satu, tahukah anda mengapa biaya haji tahun 2018 bisa melecit cukup tinggi? Selain disebabkan oleh permintaan akan ibadah haji yang semakin meningkat, rupanya jalur yang anda tempuh saat akan menjalankan ibadah ke tanah suci juga menjadi salah satu faktor meningkatkan donasi yang harus anda keluarkan.

Pada dasarnya, terdapat 2 jalur yang dapat anda tempuh untuk menjalankan rukun Islam yang ke lima ini. Yaitu paket haji reguler dan paket haji plus, tentu saja ke dua jalur ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tahun 2018 yang lalu, ke dua tipe haji ini yakni haji reguler dan haji mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Tahukan Sahabat Satu penyebabnya? Mari lihat penjelasan di bawah ini:

Biaya Haji ONH 2019 Dalam Rupiah di Jakarta
Biaya Haji ONH 2019 Dalam Rupiah di Jakarta

Penyebab Biaya Haji Reguler Naik

Tidak hanya Sahabat Satu, namun hampir semua umat Islam di seluruh penjuru negeri menyesali kenaikan biaya yang terjadi terhadap haji reguler. Namun, kenaikan biaya ibadah ini bukanlah suatu penghambat umat muslim untuk melakukan ibadah haji. Malah, banyak dari orang muslim berlomba-lomba untuk bisa mencapai tanah suci Makkah.

Berikut hal-hal yang menyebabkan kenaikan biaya haji reguler:

  • Kenaikan harga tiket pesawat akibat dari meningkat biaya bahan bakar

  • Kenaikan biaya konsumsi

  • Dan lainnya

Penyebab Biaya Haji ONH

Biaya haji ONH 2019 dalam rupiah di Jakarta di tahun 2018 juga sempat meningkat. Akan tetapi hal ini dikarenakan dari pihak pemerintahan Arab yang mengeluarkan kebijakan mengenai biaya haji ONH. Kebijakan ini mengharuskan semua jamaah haji dan umroh untuk membayar pajak dengan jumlah yang telah ditentukan. Sehingga menjadikan harga haji ONH meningkat dan bertambah.

Informasi Mengenai Biaya Haji ONH Tahun 2019

Setelah mengalami kenaikan biaya haji ONH 2018, masyarakat mulai khawatir terhadap biaya paket haji furoda 2019. Hal ini juga disebabkan karena nilai dollar sendiri semakin meningkat setiap harinya. Akan tetapi Sahabat Satu tenang saja, karena pihak Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memprediksikan bahwa biaya haji ONH 2019 akan menurun.

Pasalnya, pihak BPKH telah mengeluarkan kebijakan mengenai investasi bagi jamaah yang telah mendaftar agar bisa memperoleh biaya haji ONH tahun 2019 yang relatif jauh lebih murah. Sehingga Sahabat Satu tidak perlu khawatir dan risau lagi untuk berangkat ke tanah Harram.

Diperkirakan, pemerintah akan membantu Sahabat Satu yang ingin berangkat haji atau pun  umroh dengan biaya sebanyak 47% dari biaya keseluruhan sesuai dengan paket yang telah Sahabat pilih. Ini merupakan kebijakan yang sangat menguntungkan bagi anda yang ingin mewujudkan cita-citanya untuk menginjakkan kaki di tanah suci.

Nah, bagaimana Sahabat Satu? Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi salah satu jamaah ibadah haji ONH tahun 2019 mendatang. Semoga ibadah Anda diterima oleh Allah dan menjadi haji yang mabrur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *