Biaya Haji Plus dari Jakarta

Biaya Haji Plus dari Jakarta

Biaya Haji Plus dari Jakarta

Biaya Haji Plus dari Jakarta
Biaya Haji Plus dari Jakarta

Sebelum memutuskan untuk berangkat menunaikan ibadah haji dengan memilih haji plus, tentu Sobat Satu sudah mempersiapkan beberapa hal sebelumnya, termasuk perihal biaya haji plus dari Jakarta. Umat Islam yang diwajibkan menunaikan haji adalah umat Islam yang sudah mampu, jadi saat Sobat Satu merasa sudah termasuk dalam golongan orang yang mampu, tentu memiliki keinginan untuk segera menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Saat memutuskan untuk mengambil program haji plus, tentu Anda sudah mengetahui informasi terkait kisaran biaya haji plus 2019 dalam rupiah, mulai menyiapkan berbagai berkas dan dokumen persyaratan untuk mendaftar haji plus, hingga informasi mengenai agen travel haji plus dan umroh Jakarta yang terpercaya.

Berikut ini beberapa ulasan mengenai biaya program haji plus, diantaranya :

Perkiraan biaya haji

Perkiraan biaya haji
Perkiraan biaya haji

Perkiraan biaya haji plus yang ada di berbagai agen travel terkadang memiliki perbedaan. Tetapi menurut pengumuman resmi dari pihak Kementerian Agama, biaya haji plus untuk setiap orang adalah sekitar USD 8000. Jadi biaya haji plus 2019 dalam rupiah adalah sekitar 110 juta. Tetapi, setiap travel haji memiliki paket penawaran berikut fasilitas yang berbeda – beda, sehingga biaya untuk haji plus mungkin lebih besar dari kisaran tersebut.

Berbagai paket biaya haji plus

Program haji plus yang ditawarkan oleh pihak travel yang sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama biasanya terbagi dalam paket – paket. Sobat Satu sebagai calon jamaah haji dapat dengan bebas memilih dan menentukan paket mana yang paling sesuai. Beberapa paket yang ditawarkan diantaranya :

  • Paket Quard, di mana dalam satu kamar dihuni oleh empat orang, biayanya dalam kisaran USD 9.500

  • Paket Triple, di mana dalam satu kamar dapat menampung tiga orang jamaah, dengan kisaran biaya per orang sekitar USD 10.000

  • Paket Double, di mana dalam satu kamar menampung dua orang dengan biaya masing – masing berkisar pada USD 10.500

Tips menentukan biaya haji plus

Tips menentukan biaya haji plus
Tips menentukan biaya haji plus

Meskipun Sobat Satu sudah mengetahui kisaran biaya haji plus, baik yang diumumkan langsung oleh Kementerian Agama maupun melihat kisaran harga paket – paket yang ditawarkan oleh pihak travel haji, Sobat Satu juga perlu menyiapkan biaya anggaran lebih untuk mengatasi pengeluaran – pengeluaran tidak terduga selama Anda berada di tanah suci. Biaya cadangan yang sudah Sobat Satu persiapkan mungkin akan bermanfaat bila saat berada di sana Anda mengalami musibah atau sakit tiba – tiba. Selain itu biasanya Anda yang beribadah haji juga menyempatkan untuk membeli oleh – oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah sehingga perlu membawa uang tambahan.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat haji

Tips menentukan biaya haji plus
Tips menentukan biaya haji plus

Sebagai calon jamaah haji plus, Sobat Satu akan mendapatkan informasi mengenai jadwal pasti keberangkatan setidaknya 2 tahun sebelum keberangkatan. Jadi dalam kurun waktu tersebut, Sobat Satu dapat mempersiapkan berbagai hal, mulai dari kesehatan fisik hingga persiapan dan pemahaman mengenai detail ibadah haji. Sobat Satu perlu mempersiapkannya dengan matang agar pada saat berada di Baitullah untuk menunaikan haji, Anda tidak lagi kebingungan. Biasanya informasi seputar ibadah haji juga disampaikan oleh pihak travel haji plus dan umroh Jakarta pilihan Sobat Satu agar membantu kelancaran ibadah haji plus yang Anda jalani.

Jadi, pastikan Sobat Satu memilih paket haji dengan biaya haji plus dari Jakarta yang sesuai, yang dimiliki oleh agen travel haji plus yang telah berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *