Bagaimana Cara Mendaftar Haji Plus

Bagaimana Cara Mendaftar Haji Plus

Bagaimana Cara Mendaftar Haji Plus

Bagaimana Cara Mendaftar Haji Plus
Bagaimana Cara Mendaftar Haji Plus

Banyaknya jamaah yang ingin pergi haji untuk menunaikan rukun Islam kelima ini tentu berpengaruh pada jadwal keberangkatan jamaah haji yang semakin lama. Namun kini banyak agen travel haji plus dan umroh Jakarta yang menawarkan kemudahan dan waktu keberangkatan yang lebih singkat. Jadi bagi Sobat Satu yang menghendaki dapat berangkat haji tanpa menunggu waktu yang terlalu lama, berangkat haji bersama travel haji plus dapat menjadi pilihan. Bila Sobat Satu belum mengetahui bagaimana cara mendaftar haji plus, berikut ini beberapa uraian mengenai haji plus hingga cara pendaftarannya :

Perbedaan haji plus dan haji reguler

Perbedaan haji plus dan haji reguler
Perbedaan haji plus dan haji reguler

Hal yang perlu Sobat Satu ketahui adalah bahwa haji plus berbeda dengan ibadah haji reguler. Pada haji plus, keberangkatan hingga kepulangan jamaah menjadi tanggung jawab pihak travel haji yang sudah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama, sementara haji reguler ditangani langsung oleh Kementerian Agama. Masa tunggu haji plus pun lebih singkat, kurang lebih 1 sampai 5 tahun saja. Mengenai biaya, biaya yang perlu Sobat Satu keluarkan untuk haji plus kurang lebih 3 kali lipat dari biaya haji reguler. Jadi pastikan bahwa Sobat Satu memiliki informasi lengkap mengenai biaya haji plus 2019 dalam Rupiah sehingga Sobat Satu dapat mengetahui kisaran biaya yang perlu Anda keluarkan untuk berangkat haji plus.

Persyaratan untuk mendaftar haji plus

Sebelum mengetahui bagaimana cara mendaftar haji plus, Sobat Satu perlu mempersiapkan berbagai persyaratannya, antara lain : sehat jasmani dan rohani, mengisi formulir pendaftaran, dan melengkapi berkas identitas pribadi seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), surat nikah, paspor internasional, dan pas foto sebanyak yang ditentukan oleh pihak travel haji. Selain itu Sobat Satu perlu membayar biaya uang muka, dan biaya sisanya dapat dilunasi setelah ada pengumuman resmi dari Pemerintah. Hal penting yang harus Sobat Satu perhatikan dalam memilih agen travel adalah memilih agen travel haji plus dan umroh Jakarta yang terpercaya dan memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI.

Fasilitas yang didapatkan

Fasilitas yang didapatkan haji plus
Fasilitas yang didapatkan haji plus

Beberapa fasilitas yang akan Sobat Satu dapatkan saat mengambil program haji plus antara lain : pengurusan visa haji, tiket pesawat pulang pergi lengkap dengan bagasi sesuai dengan ketentuan penerbangan, akomodasi dan hotel yang sudah disesuaikan dengan program, bimbingan manasik haji, fasilitas makanan menu Indonesia 3x sehari, obat – obatan P3K, air zam – zam, dan beberapa fasilitas pelengkap lain dari pihak travel haji. Semua fasilitas di atas tentunya merupakan fasilitas terbaik yang sudah disesuaikan dengan harga haji plus yang sudah ditentukan.

Langkah – langkah pendaftaran haji plus

 Langkah - langkah pendaftaran haji plus

Langkah – langkah pendaftaran haji plus

Setelah melengkapi berbagai berkas persyaratan, berikut ini adalah langkah – langkah pendaftaran haji plus :

  • Memilih travel haji plus terpercaya yang memiliki izin resmi Pemerintah

  • Membuka tabungan haji dollar pada bank – bank Syariah yang ditunjuk oleh Pemerintah dan menyetor tabungan sejumlah uang muka uang ditentukan agar mendapatkan nomor porsi haji plus

  • Setelah mendapatkan nomor porsi, Sobat Satu hanya perlu menunggu kepastian jadwal keberangkatan dan sambil menunggu, Sobat Satu dapat mempersiapkan kesehatan jasmani hingga rohani, dan memperbanyak pengetahuan terkait ibadah haji dengan mengikuti program manasik haji yang sudah dipersiapkan oleh pihak travel

  • Calon jamaah haji plus selanjutnya dapat melakukan pelunasan biaya sekitar 4 bulan setelah mendapatkan kepastian jadwal keberangkatan calon jamaah haji plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *