Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Masjidil Aqsa merupakan sebuah kompleks yang berada di kota  Tua Yerusalem. Di dalamnya terdapat banyak situs bersejarah di antaranya adalah Kubah Batu atau Dome of Rock atau Qubbatu Shakhrakh yang memiliki kubah emas, Masjid Buraq, Masjid Marwani, dan Masjid Qibly. Masjid Qibly inilah yang sering dikenal dengan sebutan Masjid Al Aqsa karena lokasinya paling berdekatan dengan kiblat di Ka’bah, Mekah. Kompleks ini dinamai dengan Masjidil Aqsa atau disebut juga Haram al-Sharif.

Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta
Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Masjidil Aqsa atau Masjid Aqsa memiliki beberapa fakta menarik yang membuat Paket Tour Aqsa Jakarta banyak diminati untuk wisata religi. Penasaran apa saja fakta menariknya? Berikut ini adalah ulasan lengkap yang perlu diketahui sebelum Sahabat Satu mencari Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta.

Kubah Pertama di Dunia

Dome of Rock merupakan kubah yang dibangun oleh Abdul Malik bin Marwan dari masa Dinasti Umayyah. Kubah tersebut disebut sebagai kubah pertama yang dibuat dalam dunia Islam. Kubah Dome of Rock awalnya adalah kayu yang diberi lapisan keramik atau kuningan. Tetapi selama kekuasan Turki Utsmani selanjutnya diperbaiki dan bagian bawahnya diberi lapisan marmer seperti yang tertulis dalam buku berjudul Jerussalem: Satu Kota Tiga Iman. Dalam Dome of Rock, terdapat batu yang di percaya sebagai tempat singgahnya Nabi Muhammad sebelum beliau naik ke langit saat Isra Mi’raj.

paket tour aqsa satutours jakarta
paket tour aqsa satutours jakarta

Pernah Menjadi Tempat Sampah

Ketika bangsa Romawi berkuasa di wilayah Yerusalem, kawasan Masjidil Aqsa pernah menjadi tempat sampah. Namun setelah Amirul Mukminin Umar bin Khattab berhasil mengalahkan bangsa Romawi dan mengalahkan Yerusalem, Masjid Aqsa yang penuh dengan sampah itu pun dibersihkan lagi.

Pernah Dibakar dan Dihancurkan

Sejarah kota Yerusalem merupakan sejarah penaklukkan. Bangsa Yahudi, Islam, dan Kristen saling memperebutkan tanah suci Yerusalem. Karena perebutan tersebut, Masjidil Aqsa beberapa kali pernah hancur akibat perang dan invasi walaupun akhirnya dibangun lagi. Selain karena perang, Masjidil Aqsa juga pernah hancur karena bencana. Pada abad ke-7 misalnya, Masjid Al-Aqsa mengalami kehancuran akibat gempa bumi yang terjadi di Yerusalem. Demikian pula pada waktu Israel berkuasa pada tahun 1967, kerusakan di kompleks Masjidil Aqsa tidak dapat dihindari.

paket umroh plus aqsa murah dari satutours
paket umroh plus aqsa murah dari satutours

Seorang turis asal Australia bernama Denis Michael Rohan juga pernah membakar Masjid Qibla dan juga mimbar Nuruddin Zanki dengan sengaja pada tahun 1969. Setelah kejadian pembakaran tersebut, Rohan ditahan oleh pihak yang berwenang dan dianggap menderita gangguan mental yang berat seperti yang dilaporkan oleh kantor berita Anadolu.

Tempat Dituliskan Kitab Ihya Ulumuddin

Kitab Ihya merupakan salah satu kitab yang paling terkenal dan memiliki pengaruh yang besar dalam literature Islam. Al Ghazali untuk sementara waktu pernah tinggal di Masjid Aqsa dan menuliskan kitab Ihya Ulumuddin. Salah satu bangunan di Masjid Aqsa ditandai sebagai kamar tempat di mana Al- Ghazali melahirkan magnum opus tersebut.

satutours travel penyedia paket umroh plus turki terpercaya dari jakarta
satutours travel penyedia paket umroh plus turki terpercaya dari jakarta

Dengan fakta – fakta menarik dari Masjid Aqsa, tidak heran jika banyak wisatawan memilih Travel Tour Aqsa Jakarta untuk berwisata religi. Saat ini, sudah banyak agen perjalanan yang melayani paket tour dengan tujuan Masjid Aqsa dan tempat – tempat religi lainnya. Jika Sahabat Satu mencari layanan terbaik, Satu Tours menyediakan paket perjalanan dengan kualitas terbaik yang siap memberikan pengalaman mengesankan untuk Sahabat Satu.

Dengan harga yang kompetitif, melalui Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta, Satu Tours akan mengajak Sahabat Satu berkeliling tempat – tempat wisata menarik di Aqsa termasuk Masjidil Aqsa dan Dome of Rock. Dengan paket tersebut, Sahabat Satu tidak akan kesulitan untuk memilih tempat – tempat terbaik yang dapat dikunjungi selama berlibur ke Yerusalem dan Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *