Travel Tour Aqsa 2019 di Jakarta

Travel Tour Aqsa 2019 di Jakarta

Travel Tour Aqsa 2019 di Jakarta

Apakah Sahabat Satu sedang mencari atau merencanakan Travel Tour Aqsa 2019 di Jakarta? Tour Aqsa merupakan perjalanan wisata religi yang berada di Palestina. Masjidil Aqsa menjadi tujuan wisata tidak hanya oleh wisatawan muslim dari berbagai belahan dunia tetapi juga wisatawan kristiani. Selain Masjid Aqsa, bangunan yang paling menarik perhatian dari perjalanan wisata ini adalah Dome of the Rock yaitu Kubah Batu.

Kubah Batu merupakan bangunan yang paling mencolok di Masjidil Aqsa sehingga membuat banyak orang beranggapan bahwa kubah tersebut adalah Masjid Aqsa. Padahal, Masjid Aqsa tidak memiliki kubah berwarna emas. Nah, untuk menambah wawasan Sahabat Satu, berikut ini adalah beberapa informasi tentang Dome of The Rock dan wisata menyenangkan dalam Paket Tour Aqsa Jakarta.

Travel Tour Aqsa 2019 di Jakarta
Travel Tour Aqsa 2019 di Jakarta

Arsitektur Kubah Batu

Dome of the Rock dihiasi oleh mozaik, marmer, dan plakat logam di bagian eksterior dan interiornya. Kecantikannya semakin terlihat dengan adanya tulisan – tulisan kaligrafi yang indah di sepanjang sisi. Lebih menariknya lagi, bangunan ini juga pernah dipercantik oleh Kesultanan Turki Utsmaniyah. Bagian kubah pada bangunan ini pun dilapisi dengan emas serta bagian langit – langitnya ditutupi dengan ukiran kayu Ottoman. Karena kubah emas inilah, Dome of Rock menjadi terkenal dan menyita perhatian. Bahkan Kubah tersebut dikira merupakan Masjid Al-Aqsa.

Batu yang Pernah Dipijak oleh Rasulullah SAW

 

tour aqsa terbaik di jakarta
tour aqsa terbaik di jakarta

Salah satu bagian yang paling menarik perhatian wisatawan di sana adalah batu yang tepat berada di bawah kubah. Batu tersebut dipercaya pernah menjadi pijakan Rasulullah SAW saat perjalanan Isra Mi’Raj. Untuk menjaga jarak dari pengunjung, di sekitar batu tersebut diberi pagar.

Di kompleks Masjid Al-Aqsa, Kesultanan Turki Utsmaniyah sebenarnya juga telah membangun tiga kubah yang tidak kalah menarik. Di bagian utara kompleks terdapat Kubah Nabi dan Kubah Mi’Raj. Di sisi timur, terdapat Kubaah Silsilah. Ketiganya adalah kubah biasa yang berdiri dengan bebas. Kubah tersebut hanya berfungsi sebagai simbolik karena tidak difungsikan sebagai masjid.

Wisata Kuliner di Aqsa

travel tour aqsa di Jakarta
travel tour aqsa di Jakarta

Selain berjalan-jalan dan napak tilas jejak para Nabi, tentu kurang lengkap rasanya jika dalam perjalanan Travel Tour Aqsa 2019 di Jakarta, Sahabat Satu tidak mencicipi wisata kulinernya yang khas. Ada beberapa restoran yang dapat disambangi ketika berada di Aqsa. Salah satu restoran yang paling terkenal di sana adalah Rooftop. Restoran ini terletak di Mamilia Hotel dan menyediakan aneka menu sayuran segar dengan gaya memasak khas Italia. Restoran ini merupakan tempat terbaik untuk Sahabat Satu yang vegetarian. Sembari makan, Sahabat Satu akan dimanjakan oleh keindahan panorama Kota Tua Jerusalem yang ada di Seberang. Selain wisatawan, banyak masyarakat setempat yang senang bersantap di sini.

Jika Sahabat Satu ingin mencicipi kuliner khas Mediterania, datanglah ke Manou Ba Shuok yang lokasinya berdekatan dengan Masjidil Aqsa. Di sana disajikan aneka hidangan khas Timur Tengah yang akan menggoyang lidah. Lokasi restoran ini terletak di Jalan Ets Khaim 29, Shuk Mahane Yehude, Yerusalem.

Tempat-tempat di kompleks Masjidil Aqsa sampai saat ini menjadi destinasi yang populer, khususnya untuk Travel Tour Aqsa Jakarta. Mengunjungi tempat – tempat bersejarah seperti ini tentunya akan semakin mengingatkan Sahabat Satu tentang perjuangan dakwah para Nabi di masa lampau. Selain itu, Sahabat Satu juga akan diajak menapak tilas tentang sejarah kejayaan dan keagungan Islam pada masa lalu. Selain dapat menjadi perjalanan wisata yang menyenangkan, Tour Aqsa ini akan membuat Sahabat Satu semakin memahami nilai-nilai Islam dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *