Paket Tour Aqsa Tahun 2019

Paket Tour Aqsa Tahun 2019

Paket Tour Aqsa Tahun 2019

Paket Tour Aqsa Tahun 2019
Paket Tour Aqsa Tahun 2019

Belum lama ini muncul berita bahwa warga negara Indonesia sudah tidak diizinkan lagi untuk berkunjung ke Israel. Namun untuk wisata religi di Israel, wisatawan Indonesia masih diperbolehkan asalkan menggunakan vis khusus. Seperti yang diketahui, umat muslim dari berbagai negara setiap tahun banyak yang berkunjung ke Masjid Al Aqsa dengan visa khusus, termasuk wisatawan dari Indonesia. Selain itu, umat Kristiani di Indonesia juga tidak sedikit yang berziarah ke Yerusalem.

Masjid Al Aqsa berada di wilayah yang termasuk di Palestina dan menjadi destinasi utama dalam Paket Tour Aqsa Tahun 2019. Nama Masjid tersebut banyak disebutkan dalam Al-Quran dan Hadist dengan berbagai macam konteks situasi penyebutan. Al-Quran dan Hadits secara umum menyebutkan masjid dan negara tersebut dengan sebutan yang positif. Untuk itulah Paket Tour Aqsa Jakarta menjadi salah satu paket wisata religi yang banyak diminati. Berikut ini adalah ulasan tentang apa saja yang dibahas dalam Al-Quran dan Hadist berkaitan dengan masjid dan negara yang tengah dijajah oleh Zionis tersebut.

Tanah yang Diberkahi Allah

Tanah Aqsa yang di berkahi Allah Taala
Tanah Aqsa yang di berkahi Allah Taala

Dalam QS-Al-Isra’, 1 berbunyi “Allah telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) di malam hari dari Masjidilharam menuju ke Masjidil Aqsa yang sudah kami berkati sekelilingnya supaya kami memperlihatkan padanya sebagian tanda-tanda Kami. Sesungguhnya Ia Maha Mendengar dan Maha Melihat.

Tanah yang Dibersihkan & Dijauhkan Dari Kesyirikan

QS Al-Maidah 21 berbunyi “Wahai kaaumku! Masuklah ke tanah suci atau tanah yang disucikan (Palestina) yang sudah ditentukan Alllah bagimu. Janganlah kamu berbalik ke belakang (karena takut terhadap musuh) karena nanti kamu akan menjadi orang yang rugi”.

Tempat Hijrah dan Tempat Tinggal Para Nabi

Tempat Hijrah dan Tempat Tinggal Para Nabi
Tempat Hijrah dan Tempat Tinggal Para Nabi

QS Anbiya 71 mengatakan: “Kami selamatkan Ibrahim dan Lut ke negeri yang telah Kami berkahi untuk alam”

QS Al-Anbiya 81 mengatakan”(Kami sudah menundukkan) angin yang sangat kencang tiupannya untuk Sulaiman yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang telah diberkati. Adalah Kami Maha Mengetahui segala hal”.

QS Saba” 18 menjelaskan “Kami telah menjadikan di antara mereka (orang-orang Saba) dan negeri-negeri yang diberkahi (Syam yang di dalamnya adalah Palestina) dan beberapa negeri yang berdekatan. Kami menetapkan antara negeri-negeri itu perjalanan. Maka berjalankan kamu ke negeri-negeri itu di siang dan malam hari dengan aman”.

QS Al Mu’minum, 50 menyebutkan “Kami telah menjadikan Isa anak Maryam dan ibunya suatu bukti nyata kekuasaan Kami dan Kami melindungi mereka di tanah tinggi yang datar dan banyak terdapat padang rumput serta sumber air bersih.

Titik Awal Mikraj Nabi Muhammad dan Tujuan Isra

Tempat ini merupakan tujuan Isra Rasulullah SAW dan tempat titik awal Mikraj Nabi Muhammad sesuai dengan hadits yang telah diriwayatkan Imam Muslim dan Imam Bukhari.

Masjid Kiblat Pertama Dalam Islam

Masjid Aqsa merupakan kiblat pertama bagi umat Islam. Setelah 16 bulan, Allah SWT pun menurunkan ayat untuk beribadah menghadap ke Kakbah. Hal itu dilaporkan Imam Ahmad dalam Musnadnya (hadits 2836).

Masjid Utama yang Ketiga

Masjidil Aqsa merupakan masjid ketiga yang utama selain Masjidilharam dan Nabawi. Keutamaan dari masjid ini adalah adanya kepastian kabar gembira mengenai dibukanya Masjidil Aqsa ini sesuai dengan Shahih Bukhari, 2940. Selain itu, Palestina juga diketahui menjadi tempat pengungsian umat Islam di akhir zaman nanti (Sunan Abi Daud, 2123).

Itulah beberapa keistimewaan Masjidil Aqsa. Travel Tour Aqsa Jakarta akan mengajak Sahabat Satu untuk melakukan napak tilas ke situs – situs bersejarah untuk mengenang kembali jejak para Nabi. Selain Masjid Aqsa, tentu ada banyak lagi tempat menarik yang akan dikunjungi dalam Paket Tour Aqsa Tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *