Paket Tour Aqsa Jakarta Tahun 2019

Paket Tour Aqsa Jakarta Tahun 2019

Paket Tour Aqsa Jakarta Tahun 2019

Paket Tour Aqsa Jakarta Tahun 2019
Paket Tour Aqsa Jakarta Tahun 2019

Paket Tour Aqsa Jakarta merupakan paket wisata umroh dengan tujuan Masjid Al Aqsa yang mulia. Selain itu, Sahabat Satu juga akan diajak berkunjung ke Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Paket Tour Aqsa Jakarta Tahun 2019 ini merupakan paket perjalanan yang sangat lengkap. Mengapa? Karena cukup dengan sekali perjalanan, Sahabat Satu akan diajak berkunjung ke Tiga Masjid yang paling mulia.

Tentang Masjid Al Aqsa

Bagi masyarakat awam, banyak yang beranggapan bahwa Masjid Al-Aqsa berbentuk seperti sebuah masjid pada umumnya yang memiliki kubah emas. Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa Masjid Al Aqsa sebenarnyaa merupakan bangunan dengan kubah abu-abu. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu.

Bangunan Penting di Al-Aqsa

Masjid Al Aqsa adalah sebuah kompleks yang terdapat beberapa bangunan penting di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa bangunan penting di sana

  • Kubah Ash Shakhrah atau Dome of The Rock
  • Kubah Al-Mi,raj
  • Mushala Al-Marwani
  • Kuba An-Nabi
  • Kubah As-Silsilah
  • Masjid Al-Aqsha

Perubahan penyebutan nama masjid terjadi saat masa Kekhalifahan Utsmaniyah. Wilayah  kompleks Al-Aqsa saat itu juga disebut merupakan Al-Haram Asy-Syarif. Lebih tepatnya, bangunan dengan kubah abu-abu ini disebut dengan nama Masjid Al-Qibli. Selain itu namanya juga dikenal dengan Al-Jami’ Al-Qibli atau Al-Jami’ Al-Aqsa. Masjid tersebut berada di sisi selatan kompleks dan menjadi salah satu destinasi dalam Paket Travel Tour Aqsa Jakarta.

Travel Tour Aqsa Jakarta
Travel Tour Aqsa Jakarta

Masjid Al-Aqsa

Al-Jami’ Al-Aqsa merupakan sebuah masjid yang berbentuk persegi dan memiliki luas 35 ribu meter persegi. Masjid ini memiliki panjang 83 m dan lebar 56 m. Selain itu, masjid ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar karena mampu menampung sekitar 5.000 jamaah.

Kubah Ash-Shakhrah

Bangunan yang satu ini juga sering disebut-sebut merupakan Masjid Al-Aqsa. Hal ini wajar karena bangunan tersebut memiliki kubah berwarna emas yang cukup menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Walaupun sangat memikat, sebenarnya bangunan berkubah emas itu tidak sama dengan Masjid Al-Aqsa. Kubah yang juga dikenal dengan sebutan Dome of The Rock atau Kubah Bati ini baru dibangun saat masa Bani Umayyah yaitu sekitar tahun 691 – 715 M.

Bangunan Kubah Batu berbentuk persegi delapan atau oktagonal dengan diameter kubah memiliki ukuran sekitar 65 kaki (20 meter). Desain arsitektur bangunannya, didominasi oleh gaya khas Bizantium yang merupakan arsitektur terkenal abad ke-7. Memang, di beberapa sisi bangunan ini sudah mendapat unsur kemodernan. Bahkan gaya arsitektur Kubah Batu telah menginspirasi desain beberapa bangunan terkenal di dunia di antaranya adalah Makam Sultan Sulaiman yang ada di Istanbul, Gereja Oktagon St. Giacomo yang ada di Italia, dan rumah ibadah di Budapest.

Travel Tour Aqsa Jakarta
Travel Tour Aqsa Jakarta

Paket Tour Aqsa Jakarta Tahun 2019 akan mengajak Sahabat Satu untuk menjelajah lebih dalam dan mengenal lebih dekat tentang Masjid Al-Aqsa, Kubah Batu, dan tempat – tempat bersejarah di kompleks tersebut. Apalagi selama perjalanan wisata, Sahabat Satu akan didampingi oleh guide atau pemandu yang sangat memahami sejarah Masjidil Aqsa.

Sahabat Satu dapat merencanakan untuk mengikuti Tour Aqsa 2019 sebagai wisata religi di tahun depan. Wisata ini tentunya selain dapat menyegarkan rohani juga akan memberikan pengalaman yang berkesan. Pastikan Sahabat Satu memilih Satu Tours sebagai penyedia Tour Aqsa untuk Anda. Dengan pengalaman selama bertahun-tahun untuk wisata ke luar negeri, Sahabat Satu akan merasakan banyak kemudahan melakukan perjalanan wisata dengan layanan Satu Tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *