Tempat-Tempat Bersejarah di Turki yang Wajib Dikunjungi

Tempat-Tempat Bersejarah di Turki yang Wajib Dikunjungi

Tempat-Tempat Bersejarah di Turki yang Wajib Dikunjungi

tempat-tempat bersejarah di turki yang wajib dikunjungi
tempat-tempat bersejarah di turki yang wajib dikunjungi

Jalan-jalan menyenangkan dan membuka wawasan? Tour ke Turki jawabannya! Di negara dua benua tersebut, Anda bisa berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang tidak hanya memukau mata, tetapi juga mengandung nilai sejarah yang tinggi.

Lokasi mana saja itu? Berikut ini tempat-tempat bersejarah di Turki yang wajib dikunjungi.

Pertama

Ada Hagia Sophia. Selain wisata religi, di bangunan berkubah besar Anda juga bisa mempelajari warisan budaya Kekaisaran Romawi dan Ottoman melalui ukiran-ukirannya yang indah.

Kedua

Istana Topkapi. Istana yang pernah dipakai oleh para sultan Kekhilafahan Turki Utsmaniyah. Kini istana tersebut menjadi museum yang mengoleksi benda-benda bersejarah. Misalnya baju perang, sandal, pedang, serta gigi Rasulullah yang tanggal saat Perang Uhud.

Ketiga

Hippodrome. Meski hanya tinggal reruntuhannya saja, namun area ini juga masuk dalam tempat-tempat bersejarah di Turki yang wajib dikunjungi. Hippodorome merupakan lokasi pacuan kuda di masa Kekaisaran Romawi Byzantium.

Keempat

Ephesus City. Terletak di pesisir bagian barat Turki, Ephesus menawarkan reruntuhan bangunan yang menjadi kejayaan masyarakat di zaman pra-masehi. Di antaranya The Great Theater dan Library of Celcius yang pernah menyimpan sekitar 12 ribu gulungan surat bersejarah. Bahkan di kota ini pernah berdiri Kuil Artemis, salah satu tujuh keajaiban dunia kuno. Sayangnya kuil tersebut sudah rusak.

Kelima

paket wisata turki murah dari satutours
paket wisata turki murah dari satutours

Kota Izmir. Meski berada di wilayah pelabuhan, nyatanya kota Izmir menyimpan banyak cerita sejarah dan aristektur unik. Salah satu bangunan bersejarah yang terkenal di kota ini ialah Izmir Clock Tower. Sebuah menaja jam setinggi 25 meter. Berada di tengah kota dan menjadi pusat perhatian banyak wisatawan.

Masjid-masjid di Turki sebetulnya juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. Jangan lupa memasukkannya dalam itinerary Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *