Informasi Lengkap Haji Plus 2019

Informasi Lengkap Haji Plus 2019

Informasi Lengkap Haji Plus 2019

Bagi Sobat Satu yang mungkin akan segera menunaikan ibadah haji dalam waktu dekat, atau mungkin ingin segera mendaftarkan diri pastinya ada banyak sekali informasi lengkap haji plus 2019 yang belum Sobat Satu ketahui. Dengan begitu, pastinya Sobat Satu ingin segera mencari tahu apalagi bagi Sobat Satu yang memang berangkat melalui jalur paket haji plus bukan haji reguler. Untuk haji plus ini sebenarnya persiapan yang harus Sobat Satu siapkan itu hampir sama dengan haji reguler. Mulai dari dokumen yang diminta pihak jasa travel haji hingga pemilihan fasilitas lainnya. Namun, dikarenakan biaya haji plus ini lebih mahal dari haji reguler pastinya Sobat Satu bisa menikmati fasilitas yang lebih baik dari jamaah haji reguler.

Informasi Lengkap Haji Plus 2019
Informasi Lengkap Haji Plus 2019

Sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh pemerintah, memang benar biaya haji plus ini lebih mahal dari haji reguler. Namun, sesuai harga pula Sobat Satu akan menerima fasilitas yang setara dengan biaya yang Sobat Satu keluarkan. Meski lebih mahal, namun harga dan biaya ini tidak sampai membuat Sobat Satu terkejut. Untuk pastinya, biaya per orang yang harus Sobat Satu bayarkan itu sesuai dengan yang ditentukan pihak travel haji. Berdasarkan yang diumumkan oleh Kementerian Agama beberapa waktu lalu, untuk biaya haji plus per orangnya harus menyediakan dana sebesar USD 8000. Sedangkan, jika ditukarkan ke dalam Rupiah harga ini bisa mencapai Rp 110 juta. Biaya ini hanya untuk keberangkatan saja, belum kebutuhan pribadi Sobat Satu lainnya saat berada di tanah suci. Tetapi, harga ini sudah mencakup biaya hotel dan makan di hotel nanti.

Hal Yang Wajib Disiapkan Sebelum Berangkat Haji Plus

paket haji plus satutours jakarta
paket haji plus satutours jakarta

Jika Sobat Satu sudah mendapatkan giliran mengenai kapan keberangkatan ibadah haji, pasti ada banyak hal yang harus segera Sobat Satu siapkan. Untuk informasi kapan Sobat Satu akan segera diberitahukan jadwal keberangkatan biasanya minimal 2 tahun sebelumnya. Meski Sobat Satu sudah melengkapi semua dokumen yang diminta oleh pihak administrasi, pastikan Sobat Satu menyatukan kembali dokumen yang kira-kira nantinya dibutuhkan lagi. Kedua, dari segi selain dokumen dan benda fisik, Sobat Satu juga harus menyiapkan mental dan kesehatan diri.

Mulai untuk konsumsi makanan yang sehat dan juga bersih dari siap saji, karena saat berada disana nantinya Sobat Satu akan banyak melakukan ibadah serta akan menguras banyak tenaga baik itu fisik maupun mental. Dengan kondisi kesehatan yang mendukung, hal ini juga bisa mendukung kegiatan ibadah Sobat Satu. Selain kondisi kesehatan, Sobat Satu juga harus menambah pengetahuan mengenai doa dan ibadah apa saja yang bisa dilakukan di tanah suci. Hal ini bertujuan agar sepulang dari tanah suci Sobat Satu bisa menjadi haji yang mabrur dan ibadah yang Sobat Satu lakukan dapat menambah pahala di sisi-Nya.

Kelebihan Haji Plus Dibandingkan Haji Reguler

satutours travel penyedia paket haji plus berangat tahun ini
satutours travel penyedia paket haji plus berangat tahun ini

Kelebihan pertama, untuk waktu keberangkatan haji plus ini jauh lebih cepat dari haji reguler. Dengan alasan karena haji plus ini tidak dibawah keberangkatan dengan ikatan pemerintah. Yang kedua, untuk haji plus ini lokasi penginapan atau hotel saat disana jauh lebih dekat dengan tempat ibadah. Sedangkan, penginapan dengan haji reguler agak lebih jauh sehingga membutuhkan tenaga yang lebih banyak kurang lebih 3-5 km dari Masjidil Haram. Untuk fasilitas hotel, haji plus ini lebih banyak kebutuhan akomodasi dan konsumsi untuk para jamaah yang sudah ditanggung pihak penyelenggara haji. Untuk haji reguler, masalah akomodasi dan makan itu ditanggung sendiri oleh para jamaah. Dan juga, untuk para jamaah haji plus akan mendapatkan lebih banyak informasi lengkap haji plus 2019, seperti masalah bimbingan haji yang eksklusif dan intensif.

*Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *