Info Lengkap Jumlah Kuota Haji 2019

Info Lengkap Jumlah Kuota Haji 2019

Info Lengkap Jumlah Kuota Haji 2019

Bisa menunaikan haji ke tanah suci tentu saja merupakan cita – cita dari setiap umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. hal ini terbukti dari banyaknya calon jamaah haji yang mendaftar dan rela mengantri untuk bisa berangkat haji dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Sebelum memutuskan untuk berangkat berhaji, tidak ada salahnya bila Sobat Satu mencari beberapa referensi terkait info lengkap jumlah kuota haji 2019 untuk mengetahui secara pasti kuota jamaah yang bisa berangkat haji per tahunnya. Di bawah ini adalah beberapa ulasan mengenai info kuota haji dan beberapa hal lain terkait ibadah haji :

Informasi kisaran kuota jamaah haji 2019

Info Lengkap Jumlah Kuota Haji 2019
Info Lengkap Jumlah Kuota Haji 2019

Informasi mengenai kisaran jumlah kuota haji pada tahun 2019 dapat Sobat satu dapat dari berbagai sumber, diantaranya adalah pengumuman langsung dari pemerintah maupun informasi yang berasal dari agen travel haji plus dan umroh Jakarta. Bila berdasarkan pada kuota haji tahun sebelumnya, yaitu kuota haji tahun 2017 dan tahun 2018, info lengkap jumlah kuota haji 2019 juga tidak jauh berbeda, yaitu berkisar pada angka 221 ribu jamaah haji. Jumlah ini terbagi atas kuota haji reguler dan kuota haji plus.

Beberapa perbedaan haji plus dan haji reguler

Ibadah haji plus dan haji reguler, memiliki beberapa perbedaan. Selain perbedaan terkait pihak penanggung jawab, di mana haji reguler diatur oleh Kementerian Agama dan haji plus diatur oleh travel haji yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama, ada perbedaan lainnya diantaranya :

  • Jangka waktu untuk menunggu keberangkatan

satutours travel penyedia paket haji plus dari jakarta
satutours travel penyedia paket haji plus dari jakarta

Program haji reguler umumnya memiliki jangka waktu untuk keberangkatan yang lebih lama, karena tergantung pada antrian yang terdaftar di Pemerintah. Jangka waktu menunggu biasanya berkisar 5 hingga 15 tahun, tergantung dari banyaknya jumlah jamaah yang mendaftarkan diri di masing – masing daerah. jangka waktu yang lama ini disebabkan banyaknya peminat menjadi calon jamaah haji di setiap daerah di Indonesia.

Bila Sobat Satu memilih program haji plus, Anda akan diuntungkan dengan waktu tunggu keberangkatan yang lebih singkat. Anda sebagai calon jamaah hanya perlu menunggu 1 – 5 tahun untuk dapat berangkat menunaikan ibadah haji ke Baitullah. Biasanya program haji plus menjadi pilihan bagi Sobat Satu yang menghendaki berangkat haji dalam waktu dekat atau memberangkatkan orang tua yang sudah berusia lanjut karena prosesnya yang cepat dan keberangkatan dapat segera.

  • Fasilitas yang diberikan

Bila ditilik dari segi fasilitas, tentu fasilitas yang ditawarkan program haji plus akan lebih lengkap dan memudahkan. Fasilitas hotel yang diberikan kepada jamaah haji reguler, biasanya berjarak lebih jauh dari pelataran masjid. Sedangkan jarak hotel atau penginapan yang diperuntukkan jamaah haji plus lebih dekat dengan tempat ibadah. Hanya sekitar 100 hingga 200 meter. Mengenai fasilitas dan menu makanan yang disajikan di hotel pun memiliki beberapa perbedaan, di mana fasilitas hotel tempat menginap jamaah haji plus lebih lengkap.

paket haji plus satutours berangkat dari jakarta
paket haji plus satutours berangkat dari jakarta
  • Biaya yang perlu dikeluarkan

Bila melihat perbedaan fasilitas hingga jangka waktu menunggu keberangkatan, tentu perihal biayanya pun akan berbeda. Biaya haji plus 2019 dalam Rupiah yang ditawarkan berbagai agen travel haji relatif lebih mahal, mencapai 2 hingga 3 kali lipat biaya haji reguler. Adanya perbedaan harga ini karena adanya subsidi dana langsung dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi program haji reguler, sehingga biayanya menjadi lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *