Informasi Lengkap Haji Non Kuota

Informasi Lengkap Haji Non Kuota

Informasi Lengkap Haji Non Kuota

Informasi Lengkap Haji Non Kuota
Informasi Lengkap Haji Non Kuota

Biaya Haji Plus 2019 dalam Rupiah terbagi ke dalam beberapa kelompok. Kelompok pertama yaitu paket squard (satu kamar untuk 4 orang), paket triple (satu kamar untuk 3 orang) dan paket double (satu kamar untuk 2 orang). Pada prinsipnya biaya haji plus mengikuti penetapan ONH plus yang dikeluarkan pemerintah. Oleh karena itu biaya haji plus yang ditetapkan tentunya menyesuaikan dengan hasil keputusan pemerintah.

Haji non kuota dengan visa haji furoda

Melaksanakan ibadah haji ke baitullah merupakan impian setiap umat muslim. Banyak terselip kisah inspiratif dibalik perjuangan untuk bisa menunaikan ibadah. Seperti misalnya kisah tukang becak yang menabung bertahun-tahun atau penjual mie ayam yang menabung lebih dari 20 tahun agar bisa berangkat haji.

Selain biaya, kuota haji yang cukup terbatas setiap tahunnya merupakan masalah yang belum terpecahkan. Untuk kuota haji reguler saat ini sudah mengantri di atas 10 tahun, lalu untuk kuota haji khusus di wilayah DKI Jakarta sudah mengantri selama 8 tahun.

Travel Haji Plus di Indonesia
Travel Haji Plus di Indonesia

Perlu diketahui jika setiap tahunnya Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan visa haji untuk negara-negara yang memiliki kesepakatan diplomatik dengan Kerajaan Arab, khususnya negara yang mayoritas penduduknya umat islam. Visa haji ini disebut visa haji furoda atau undangan dari Kerajaan Arab. Mereka yang memiliki visa furoda bisa menunaikan ibadah haji pada tahun yang sama dan disebut haji non kuota.

Informasi Lengkap haji non Kuota saat ini sudah banyak menyebar dan membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan kuota haji ini. Haji non kuota merupakan solusi untuk lamanya mengantri karena keterbatasan kuota haji yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab. Penyelenggara haji furoda atau haji non kuota adalah pihak travel haji yang memiliki izin resmi dari kementrian agama. Biaya yang akan dikeluarkan oleh calon jamaah haji non kuota memang cukup mahal. Hal ini tentunya sebanding dengan kompensasi menggunakan jalur istimewa tanpa mengantri dan akomodasi yang diterima jamaah selama menunaikan ibadah haji.

Visa haji furoda harus disertai MOU atau kesepakatan yang jelas antara pihak travel dan jamaah karena ada kemungkinan penolakan pengajuan visa oleh Kedutaan. Akan ada pengembalian biaya jika visa furoda yang diajukan ditolak pengajuannya.

Biaya Haji Plus JakartaBiaya Haji Plus Jakarta
Biaya Haji Plus Jakarta

Kedutaan besar Arab Saudi akan menentukan secara independen jamaah yang mendapatkan visa furoda dan tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Hal inilah yang meyebabkan adanya kemungkinan ditolaknya pengajuan visa oleh pihak kedutaan. Nantinya pelunasan biaya haji non kuota baru akan dilakukan setelah visa keluar atau setelah visa mendapatkan stempel resmi dari pihak kedutaan.

Kelebihan ber-haji menggunakan visa haji furoda

Di atas sudah sedikit dibahas mengenai Informasi Lengkap haji non Kuota. Tentunya ada berbagai kelebihan atau keuntungan yang didapatkan. Jamaah tidak perlu mengantri bertahun-tahun agar bisa berangkat haji karena kemudahan menggunakan jalur khusus. Selain itu waktu tinggal di Arab Saudi pun lebih singkat yaitu 25 hari. Dengan kata lain jamaah bisa lebih menghemat waktu mengantri dan dapat beribadah secara efisien. Biaya mahal yang dikeluarkan pun akan sebanding dengan fasilitas yang diterima oleh jamaah selama menunaikan ibadah haji.

Harga mahal maupun murah tentunya menjadi sangat relatif dalam hal ibadah. Tergantung dengan seberapa besar keinginan Sobat Satu untuk melengkapi rukun islam ke-lima. Berhaji dengan menggunakan visa haji furoda merupakan salah satu kemudahan yang ditawarkan Travel Haji Plus dan Umroh Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *