Daftar Tunggu Haji Plus Di Jakarta

Daftar Tunggu Haji Plus Di Jakarta

Daftar Tunggu Haji Plus Di Jakarta

Daftar Tunggu Haji Plus Di Jakarta
Daftar Tunggu Haji Plus Di Jakarta

Selain harus mengetahui biaya haji plus 2019 dalam rupiah tentunya sobat satu juga harus mengetahui  daftar tunggu haji plus di Jakarta, sebab jika sobat satu mendaftar haji maka tidak dapat diberangkatkan saat itu juga. Apalagi ketika melakukan haji nanti tidak hanya sobat satu seorang saja, akan banyak orang dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut juga. Apalagi ketika musim haji nanti orang dari berbagai belahan dunia juga akan datang untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke lima ini. Saat ini terdapat 2 jalur untuk mendaftar haji, jalur reguler dan jalur plus. Tentunya setiap jalur memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri, namun untuk jalur plus saat ini begitu diminati terutama mereka yang memiliki banyak dana untuk naik haji. Oleh sebab itu sobat satu harus mengetahui apa beda haji plus dan haji reguler agar dapat mempertimbangkan untuk memilih yang mana.

Apa perbedaan haji plus dan reguler?

Haji Plus di Jakarta
Haji Plus di Jakarta

Terdapat beberapa perbedaan yang dimiliki oleh haji plus dan haji reguler, salah satunya adalah daftar tunggu haji plus di Jakarta. Selain itu dengan menggunakan haji plus maka lokasi sobat satu untuk menginap lebih dekat dengan masjidil haram sehingga akan sangat dipermudah ketika melakukan ibadah nanti. Namun berbeda jika sibat satu menggunakan haji reguler yang tempat menginapnya jauh yaitu 3 sampai 5 km dari masjidil haram sehingga nantinya akan sedikit repot apalagi pada saat musim puncak haji. Apabila sobat satu menggunakan haji plus maka biaya akomodasi dan konsumsi akan ditanggung oleh pihak penyelenggara atau agen travel, sehingga sobat satu bisa lebih berhemat dan menyediakan dana untuk kebutuhan pribadi. Akan tetapi jika menggunakan haji reguler maka biaya konsumsi harus ditanggung sendiri sehingga harus menyediakan uang ekstra yang banyak. Jamaah untuk haji plus juga mendapatkan bimbingan yang intensif serta eksklusif sehingga akan nyaman ketika beribadah, serta mereka yang menggunakan haji plus juga lebih singkat ketika berada di tanah suci yaitu 25-27 hari. Hal ini tentunya berbeda dengan jamaah haji reguler untuk berada di tanah suci yaitu sampai 40 hari. Dengan berbagai kelebihan ini maka tidak heran jika harga yang dipatok untuk haji plus ini 2 kali lipat dibandingkan dengan haji reguler sehingga sangat mahal.

Daftar tunggu untuk jamaah haji plus

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Salah satu hal yang membedakan haji plus dan reguler adalah masa tunggunya, dimana haji plus jauh lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler. Sebab daftar tunggu haji plus hanya 5 hingga 7 tahun, hal ini tentunya dapat membantu sobat satu untuk beribadah haji dengan cepat. Akan tetapi berbeda jika menggunakan haji reguler yang harus menunggu dengan sangat lama bahkan hingga puluhan tahun. Hal ini tentunya akan menghambat sobat satu untuk melakukan ibadah ini, apalagi jika calon jamaah belum sempat berangkat namun telah meninggal. Karena lamanya daftar tunggu inilah yang membuat banyak orang tertarik dengan haji plus, maka tidak heran jika banyak orang rela membayar tinggi demi dapat menggunakan haji plus. Jadi apabila sobat satu tertarik dengan haji plus maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari travel haji plus dan umroh Jakarta. Apalagi saat ini sudah banyak tersedia travel untuk haji plus sehin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *