Biro Perjalanan Haji Di Jakarta

Biro Perjalanan Haji Di Jakarta

Biro Perjalanan Haji Di Jakarta

Biro Perjalanan Haji Di Jakarta
Biro Perjalanan Haji Di Jakarta

Biaya Haji Plus 2019 akan menyesuaikan dengan penetapan ONH plus yang ditetapkan oleh pemerintah. Haji plus kini banyak dipilih oleh para calon jamaah haji dikarenakan waktu tunggu yang lebih singkat dan berbagai akomodasi ibadah yang lebih mudah.

Haji reguler, Haji plus dan Haji khusus non kuota

Seperti diketahui permasalah kuota haji yang sangat terbatas setiap tahunnya menjadi salah satu permasalahan yang belum menemui jalan keluar. Calon jamaah haji harus mengantri lebih dari 10 tahun untuk kemudian bisa menunaikan rukun islam ke-lima. Berikut ini adalah tiga jenis pelaksanaan ibadah haji yang diakomodir oleh Biro Perjalanan Haji di Jakarta.

  1. Haji reguler, merupakan pelaksanaan ibadah haji yang secara resmi dikelola oleh pemerintah. Biaya haji akan ditetapkan secara langsung oleh Kemenag RI. Jika dibandingkan dengan jenis pelaksanaan haji lainnya, biaya haji reguler cenderung lebih murah. Durasi waktu berada di tanah suci juga lebih lama yaitu sekitar 30 hingga 40 hari. Seluruh keperluan jamaah dari mulai sebelum berangkat hingga tiba di tanah suci dikelola oleh pemerintah. Jumlah pendaftar haji reguler yang semakin meningkat, membuat masa tunggu keberangkatan menjadi lebih lama. Saat ini masa tunggu tersebut sudah mencapai belasan tahun.

Travel Haji Jakarta Terbaik
Travel Haji Jakarta Terbaik
  1. Haji plus, merupakan pelaksanaan ibadah haji resmi yang dikelola oleh travel perjalanan haji dan umroh. Tentunya travel tersebut juga sudah memiliki izin resmi dari kementrian agama. Calon jamaah mendaftarkan diri ke pihak travel terlebih dahulu untuk pelaksanaan haji plus. Setelah itu pihak travel mendaftarkan calon jamaah tersebut ke kementrian agama. Pada intinya pemerintah bekerja sama dengan travel haji sebagai pihak ketiga dalam pelaksanaan haji plus.

Seluruh kebutuhan jamaah dari mulai manasik, transportasi, penginapan dan berbagai keperluan ibadah haji lainnya diurus oleh pihak travel. Biaya haji plus pun cenderung lebih tinggi. Namun hal ini sebanding dengan waktu tunggu yang lebih singkat dibandingkan haji reguler dan berbagai fasilitas penunjang ibadah yang lebih baik. Seperti misalnya hotel jamaah haji plus biasanya akan lebih dekat dengan Masjidil Haram sehingga jamaah tidak perlu menempuh jarak yang jauh. Makanan dan transportasi jamaah haji plus pun lebih baik.

Untuk waktu tinggal di tanah suci jamaah haji plus lebih singkat yaitu selama 25 hari. Untuk di wilayah DKI Jakarta sendiri, masa tunggu haji plus saat ini mencapai waktu 8 tahun.

Travel Haji dan Umroh di Jakarta
Travel Haji dan Umroh di Jakarta
  1. Haji khusus non kuota, merupakan pelaksanaan ibadah haji yang menggunakan undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi. Kuota haji khusus ini di luar dari kuota yang dimiliki Depag, sehingga jamaah bisa berangkat pada tahun yang sama dengan tahun pendaftarannya. Dalam hal ini Biro Perjalanan Haji di Jakarta akan mengajukan visa haji furoda ke Kedutaan Besar Arab Saudi. Pihak kedutaan akan menentukan jamaah yang bisa mendapatkan visa furoda secara independen. Oleh karena itu ada kemungkinan pengajuan visa ditolak oleh pihak kedutaan. Pengajuan visa furoda harus disertai dengan kesepakatan yang jelas antara jamaah dan biro perjalanan. Jika pengajuan visa ditolak, maka biaya yang sudah dibayarkan jamaah akan dikembalikan.

Memilih jenis pelaksanaan haji sesuai kemampuan

Tentunya para calon jamaah haji bisa memilih jenis pelaksanaan haji sesuai dengan kemampuannya. Masing-masing jenis pelaksanaan tersebut memiliki kelebihan yang berbeda. Oleh karena itu jika membutuhkan informasi lebih lanjut, Sobat Satu bisa menghubungi Travel Haji Plus dan Umroh Jakarta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *