Berapakah Biaya Berangkat Haji? Berikut Informasi Lengkapnya

Berapakah Biaya Berangkat Haji? Berikut Informasi Lengkapnya

Berapakah Biaya Berangkat Haji? Berikut Informasi Lengkapnya

Banyak orang yang belum mengetahui biaya haji plus 2019 dalam rupiah, padahal hal ini sangat penting karena membantu sobat satu untuk menyediakan dana. Tentunya setiap tahun biaya untuk haji mengalami perubahan, hal ini tentunya dipengaruhi dengan biaya tiket pesawat atau biaya lainnya yang meningkat. Tentunya ketika melakukan ibadah diperlukan dana yang tidak sedikit untuk menunjang kenyamanan dalam melakukan ibadah. Biaya haji untuk calon jamaah haji yang ditetapkan pada saat ini adalah Rp 35.235.602 per jamaahnya, tentunya dana ini nantinya akan digunakan untuk beberapa hal yang dapat mendukung kenyamanan dalam beribadah. Oleh sebab itu sobat satu wajib mengetahui rinciannya sehingga dapat mengetahui mengapa biaya haji begitu tinggi, sehingga tidak akan bertanya lagi mengenai berapakah biaya berangkat haji? Berikut informasi lengkapnya.

1. Biaya komponen penerbangan

Berapakah Biaya Berangkat Haji? Berikut Informasi Lengkapnya
Berapakah Biaya Berangkat Haji? Berikut Informasi Lengkapnya

Jika sobat satu bertanya berapakah biaya berangkat haji? Berikut informasi lengkapnya maka salah satunya adalah biaya komponen penerbangan. Tentunya untuk naik haji sobat satu nantinya akan naik pesawat, dengan menggunakan pesawat maka perjalanan tidak akan memakan waktu yang banyak. Pastinya biaya untuk naik pesawat tidaklah murah,karena itu untuk biaya pesawat dipatok Rp 27.495.842. Tentunya baik pergi dan pulang sobat satu akan menggunakan pesawat, sehingga tidak akan memakan waktu dan tenaga ketika di jalan nanti. Pastinya pesawat yang digunakan juga pesawat yang nyaman mengingat waktu tempuh yang tidak sebentar apalagi beberapa calon jamaah sudah berusia lanjut sehingga kenyamanan akan dinomor satukan.

2. Biaya pemondokan di mekkah

Travel Haji plus di Jakarta
Travel Haji plus di Jakarta

Biaya yang sobat satu berikan nanti akan digunakan untuk biaya pemondokan di Mekkah sebesar 4.450 riyal Saudi, tentunya adanya pemondokan akan mempermudah sobat satu untuk beristirahat ketika selesai beribadah. Hal ini tentunya akan sangat membantu mengingat ketika haji nanti akan ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan, dengan adanya beristirahat maka sobat satu bisa mendapatkan tenaga untuk melakukan berbagai macam kegiatan dalam ibadah haji. Apalagi ketika haji nanti akan ada banyak orang yang datang untuk melakukan ibadah ini dari seluruh dunia, karena itu pastinya sobat satu akan mudah lelah apalagi jika harus berdesakan. Dari biaya pemondokan sebesar 4.450 riyal tersebut, sebesar 3.782 akan dialokasikan ke dalam anggaran optimalisasi sedangkan sisanya yaitu 668 riyal Saudi dibayar jamaah.

3. Biaya sewa pemondokan di madinah

Biaya Haji Plus Jakarta
Biaya Haji Plus Jakarta

Nantinya sobat satu tidak hanya melakukan ibadah di Mekkah saja namun di Madinah, oleh sebab itu biaya tersebut juga digunakan untuk menyewa pemondokan di Madinah yang dipatok seharga SAR 1.200. Sistem sewanya juga berupa sewa musiman namun akan dibiayai dari dana optimalisasi.  Dengan adanya biaya pemondokan ini maka sobat satu tidak perlu memusingkan tempat tinggal ketika disana.

4. Biaya hidup

Nantinya sebesar SAR 1.500 akan digunakan untuk biaya hidup jemaah disana, sebab terdapat beberapa hal yang tidak akan ditanggung seperti transportasi atau makan jamaah. Apabila jamaah ingin berbelanja pastinya harus menyediakan uang lebih, dengan adanya biaya hidup ini maka jamaah dapat berjaga-jaga apabila ingin membeli sesuatu. Apalagi nantinya sobat satu disana akan membeli keperluan yang tidak bisa dibawa dari Indonesia atau membeli oleh-oleh untuk saudara di tanah air. Oleh sebab itu agar perjalanan ibadah sobat satu menjadi nyaman maka pilihlah travel haji plus dan umroh Jakarta yang sangat terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *