Travel ONH Plus dari Jakarta

Travel ONH Plus dari Jakarta

Travel ONH Plus dari Jakarta

Travel ONH Plus dari Jakarta
Travel ONH Plus dari Jakarta

Biaya haji sekarang ini memang semakin mahal, namun tetap saja diincar oleh umat muslim yang ada di Indonesia. Munculnya haji plus (ONH Plus) ini juga membantu umat muslim di Indonesia yang ingin berangkat ke tanah suci untuk beribadah tanpa menunggu waktu yang lama. Yang perlu anda catat dan ketahui ialah haji plus dilaksanakan oleh pihak dari agen biro travel ONH plus dari Jakarta sedangkan haji reguler diselenggarakan oleh pihak pemerintah.

Selain untuk biaya haji plus lebih mahal, juga waktu yang dihabiskan selama di tanah suci juga akan lebih singkat yakni hanya 25 sampai 27 hari saja. Sedangkan untuk ONH reguler akan menghabiskan waktu di tanah suci lebih lama lagi yakni sekitar 40 hari. Jika dihitung memang biaya haji plus dua kali lebih mahal jika dibandingkan biaya haji reguler. Namun haji plus juga mempunyai banyak kelebihan sehingga tak ayal banyak yang menggunakannya.

Travel Haji Plus Jakarta
Travel Haji Plus Jakarta

Kelebihan ONH Plus

Banyaknya kelebihan yang calon jamaah haji dapatkan membuat paket haji plus lebih banyak dicari oleh umat muslim yang tidak mempunyai banyak waktu namun ingin menunaikan ibadah haji. Salah satunya ialah jadwal keberangkatan jamaah yang lebih cepat dari yang reguler yang harus menunggu 10 – 15 tahun lamanya. Selain itu untuk tempat penginapan, umumnya haji plus akan mendapatkan tempat menginap yang dekat dengan masjidil haram jika dibandingkan dengan haji reguler.

Untuk fasilitas yang didapatkan paket haji plus juga lebih banyak jika dibandingkan dengan paket haji reguler. Untuk kebutuhan konsumsi dan akomodasi, pihak dari travel ONH plus dari Jakarta akan menanggungnya, sedangkan konsumsi untuk haji reguler akan ditanggung secara pribadi. Dengan kelebihan – kelebihan tersebut membuat paket haji plus lebih diminati oleh muslim yang ada di Indonesia.

Biaya Haji Plus Turki
Biaya Haji Plus Turki

Biaya ONH Plus dan Reguler

Bukan hanya itu saja, untuk biaya haji plus 2019 dalam rupiah juga tidak sedikit yakni 100 hingga 200 juta rupiah. Namun biaya haji reguler ini juga dipengaruhi oleh lokasi keberangkatan para calon jamaah haji. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh biaya keberangkatan yang menggunakan pesawat. Di Indonesia sendiri biaya keberangkatan untuk ONH reguler yang paling murah ialah di wilayah Aceh, mengingat Aceh merupakan daerah paling dekat dengan tanah suci.

Untuk biaya haji plus dipengaruhi oleh jarak, fasilitas yang didapatkan, dan juga jumlah orang yang ada di hotel yang sebelumnya ditawarkan oleh pihak travel haji plus dan umroh Jakarta. Besarnya biaya yang dipatok tersebut umumnya belum termasuk pada biaya perlengkapan jamaah haji, dokumen perjalanan, dan juga biaya pembuatan paspor calon jamaah, serta lain sebagainya.

Untuk mendapatkan jasa biro perjalanan yang terpercaya, maka sebaiknya anda harus mengetahui apakah biro perjalanan tersebut sudah mengantongi izin dari kementerian agama dan masih berlaku. Hal ini tentu saja untuk menghindari kejadian penipuan yang kerap terjadi di Indonesia khususnya. Akan lebih baik sebagai calon jamaah haji, anda harus memahami bagaimana cara dan prosedur pendaftaran haji dengan baik. Hal ini tentu saja agar anda terhindar dari kejadian tipu – tipu yang banyak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda memilih paket haji plus memang anda akan mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan jika dibandingkan dengan paket haji reguler. Namun tetap kembali lagi bahwa baik paket haji plus dan paket haji reguler akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *