Syarat – Syarat yang Harus Disiapkan Untuk Haji Plus

Syarat – Syarat yang Harus Disiapkan Untuk Haji Plus

Syarat – Syarat yang Harus Disiapkan Untuk Haji Plus

Syarat – Syarat yang Harus Disiapkan Untuk Haji Plus
Syarat – Syarat yang Harus Disiapkan Untuk Haji Plus

Di Indonesia sendiri antrian untuk keberangkatan haji dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan memerlukan waktu yang semakin lama, bahkan sampai beberapa tahun antre baru diberangkatkan ke tanah suci. Namun apabila seseorang yang mempunyai kelebihan dana dan juga memiliki usia lanjut maka program haji plus bisa dilakukan. Dengan memenuhi syarat – syarat yang harus dipersiapkan untuk haji plus, maka anda tidak perlu menunggu lama hingga bertahun – tahun lamanya.

Mengenai Haji Plus

Biaya Haji Plus di Satutours
Biaya Haji Plus di Satutours

Haji plus sendiri merupakan program tentang ibadah haji yang memakai jalur khusus, dengan demikian maka proses anda menunggu antrian dan jadwal pemberangkatan anda akan lebih awal dibandingkan dengan haji reguler. Untuk prosedur haji plus sendiri masih sama dengan prosedur haji reguler pada umumnya. Yakni dengan melalui KBIH dan juga bekerja sama dengan pihak bank. Umumnya yang mengakomodasi keperluan para calon jamaah haji reguler maupun haji plus ini pihak dari bank syariah lah yang melakukan.

Sebab biaya yang nantinya akan dikeluarkan tidaklah sedikit jumlahnya, maka prosedur yang harus dilakukan juga harus secara sistematis dan juga melibatkan pihak – pihak yang memang sudah profesional dan kompeten agar tidak terkena penipuan travel.

Biaya Haji Plus 2018 – 2019

Walaupun masih kategori sama dengan tahun – tahun sebelumnya, namun tetap saja setiap periode untuk keberangkatan haji akan selalu memiliki sedikit perbedaan mengenai info – info haji. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh nilai tukar mata uang. Untuk biaya haji plus 2019 dalam rupiah sendiri juga mengalami peningkatan karena nilai tukar mata uang yang mengalami peningkatan. Dari tahun 2018 sendiri juga terdapat beberapa perbedaan dan juga masih sama dengan informasi dari tahun lalu.

Syarat Haji Plus

Travel Haji Plus di Jakarta Selatan
Travel Haji Plus di Jakarta Selatan

Melakukan haji plus anda harus memenuhi syarat – syarat yang harus dipersiapkan untuk haji plus. Untuk dokumen – dokumen yang harus anda siapkan mulai dari KK (Kartu Keluarga), akta kelahiran, KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan juga buku nikah (baik istri maupun suami). Selain itu calon jamaah haji juga diharuskan untuk mengisi surat pernyataan. Untuk pass fotonya diperlukan sekitar 20 lembar pass foto 3 x 4 dan 15 lembar pass foto 4 x 6 dengan latar belakang (background) warna putih.

Di Jakarta misalnya, semakin banyaknya calon jamaah haji yang ingin segera berangkat ke tanah suci, juga membuat semakin maraknya penipuan yang mengatasnamakan travel haji plus dan umroh Jakarta. Oleh sebab itu, anda juga harus berhati – hati dalam memilih biro travel haji yang resmi. Untuk biro perjalanan haji yang sudah resmi maka tentu saja sudah terdaftar di kementerian agama. Jika belum terdaftar maka kemungkinan besar untuk terjadi penipuan pada biro perjalanan haji tersebut.

Akan lebih baik jika anda tidak gampang tergiur dengan harga yang murah saja, anda harus pastikan biro perjalanan haji Plus tersebut mempunyai izin resmi dari menteri keagamaan. Berikutnya anda juga harus mengetahui dengan jelas biaya dan juga jadwal keberangkatan anda ke tanah suci. Jika jadwal sudah jelas, maka tentu saja semua dokumen yang ada sudah lengkap.

Adanya informasi yang jelas dan transparan dari biro perjalanan haji Plus, maka tentu saja akan meminimalkan risiko akan terjadinya penipuan. Akan lebih baik jika calon jamaah haji tidak tergiur dengan promo yang jumlahnya tidak wajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *