Biaya Haji Plus 2019 Dan 2020 Dalam Rupiah

Biaya Haji Plus 2019 Dan 2020 Dalam Rupiah

Biaya Haji Plus 2019 Dan 2020 Dalam Rupiah

Biaya haji plus 2019 dalam rupiah pastinya wajib diketahui oleh sobat satu agar bisa menyediakan dana apabila ingin berangkat haji dalam waktu dekat ini. Tentunya terdapat perbedaan biaya haji setiap tahunnya, hal ini tentunya dipengaruhi oleh nilai tukar rupiah maka tidak ada salahnya jika sobat satu mencari info mengenai biaya haji plus 2019 dan 2020 dalam rupiah. Sebab jika sobat satu mencari info dalam mata uang asing maka akan kesulitan ketika mengumpulkan nanti.

Biaya Haji Plus 2019 Dan 2020 Dalam Rupiah
Biaya Haji Plus 2019 Dan 2020 Dalam Rupiah

Apa itu haji plus?

Di Indonesia sendiri terdapat 2 jalur dalam mendaftar haji yaitu reguler dan plus, maraknya orang menggunakan haji plus dikarenakan waktu tunggunya yang lebih cepat dibandingkan dengan reguler. Apabila reguler harus menunggu hingga 17 tahun bahkan puluhan tahun maka tidak dengan haji plus, sebab sobat satu hanya akan menunggu 4 hingga 7 tahun. Hal inilah yang membuat banyak orang menggunakannya apalagi jika mereka tidak sabar ingin naik haji, jadi tidak heran jika mereka yang menggunakan haji plus kelas ekonominya lebih tinggi dibandingkan yang reguler. Hal ini juga dikarenakan biaya yang dipatok untuk haji plus lebih tinggi dibandingkan dengan haji reguler.   Sebab banyak orang yang berpikir bahwa dengan menggunakan haji plus dapat sesegera mungkin untuk menunaikan ibadah haji, bayangkan saja jika menggunakan haji reguler yang harus menunggu belasan tahun namun pada saat masa tunggu tersebut sobat satu sudah meninggal.

prosesi Haji Plus
prosesi Haji Plus

Biaya untuk haji plus

Untuk biaya haji plus 2019 dan 2020 dalam rupiah tentunya belum dapat diperkirakan, sebab hal ini sangat bergantung terhadap nilai tukar rupiah yang selalu berubah-ubah. Namun untuk mengetahui kisaran harganya maka ada baiknya jika sobat satu menyediakan dana sesuai dengan harga haji plus saat ini, sebab bisa jadi harga tersebut turun ataupun naik. Jadi walaupun nantinya harganya akan naik namun sobat satu telah mengumpulkan dana, apalagi dana untuk naik haji plus tidaklah sedikit sehingga apabila sobat satu nanti tidak memiliki banyak dana maka tidak perlu memusingkan masalah dana haji plus. Sebab dana haji plus nantinya akan dibayar setelah sobat satu mendapatkan kepastian kapan akan berangkat. Untuk mencari tahunya maka sobat satu dapat mencari di internet atau dapat bertanya kepada orang yang baru naik haji dalam waktu dekat ini, dengan mengumpulkan uang sedini mungkin maka menunaikan ibadah haji bukanlah mimpi lagi.

Fasilitas Haji Plus, menggunakan hotel bintang 5
Fasilitas Haji Plus, menggunakan hotel bintang 5

Fasilitas yang akan didapatkan

Walaupun harganya mahal namun jamaah akan mendapatkan beberapa fasilitas yang akan sangat membantu ketika beribadah nanti, hal ini tentunya akan sangat membantu untuk sobat satu yang memiliki budget terbatas. Fasilitas yang umumnya didapatkan adalah seperti tiket pesawat kelas ekonomi untuk pulang dan pergi, akomodasi di tanah suci nanti seperti makan dan tempat menginap sehingga sobat satu bisa mendapatkan tempat menginap yang nyaman. Serta tidak hanya itu saja, sobat satu akan mendapatkan pembimbing ketika beribadah sehingga dapat beribadah dengan benar serta untuk perjalanan juga sehingga tidak akan tersesat. Selain itu sobat satu juga mendapatkan air zam-zam sebanyak 1 liter, hal ini tentunya akan sangat membantu sobat satu dalam memenuhi kebutuhan air atau ingin menjadikan air tersebut sebagai oleh-oleh. Oleh sebab itu jika ingin menggunakan haji plus maka sobat satu harus memilih travel haji plus dan umroh Jakarta yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *