Bagaimana Suasana Korea Ketika Musim Semi

Bagaimana Suasana Korea Ketika Musim Semi

Bagaimana Suasana Korea Ketika Musim Semi

Maeuntang makanan halal korea
Maeuntang makanan halal korea

Musim semi sudah tiba! Menikmatinya di Indonesia sepertinya kurang terasa. Bagaimana kalau liburan ke luar negeri, misalnya ke Korea Selatan. Memang ada apa di Korea? Bagaimana suasana Korea ketika musim semi?

Sebagaimana di negara empat musim lainnya, musim semi adalah waktu terbaik untuk wisata dan jalan-jalan ke korea. Langit bersinar cerah, udara pun lebih hangat. Dan pastinya, pepohonan mulai menampakkan bunga-bunganya.

Salah satu bunga yang ditunggu-tunggu kehadirannya tentu saja Cherry Blossom alias bunga sakura. Sejumlah objek wisata dan taman di Korea ramai disesaki pengunjung yang ingin menyaksikan bunga cantik tersebut. Puncak tumbuhnya bunga sakura di Korea biasanya terjadi antara bulan Maret hingga April.

Untuk menyambut bunga sakura itu, masyarakat juga menggelar sejumlah festival seru, loh. Misalnya Jinhae Cherry Blossom Tunnel Festival di Busan. Selain melihat bunga sakura, pengunjung akan dihibur dengan atraksi seni dan parade jalanan. Buat Anda pecinta drama Korea, festival ini pernah muncul di film “49 Days” yang diperankan oleh Jung Il Woo.

Di Seoul pun tak kalah meriah. Cobalah datang ke Yeuido Cherry Blossom Festival. Sekitar 1600 bunga sakura siap memanjakan mata para pengunjung. Acara juga diramaikan dengan penampilan live musik dan Anda bisa sekaligus menyicipi lezatnya jajanan ala Korea di tenda-tenda makanan yang tersedia.

wisata korea di musim semi bersama satutours
wisata korea di musim semi bersama satutours

Tentu masih ada festival seru lainnya, di antaranya Gyeongju Cherry Blossom Festival di Busan, Jeju Island Cherry Blossom, serta Seokchon Lake Cherry Blossom Festival.

Tidak hanya bunga sakura, bagaiman suasana Korea ketika musim semi turut menampilkan kegiatan menarik seperti Lotus Lantern Festival untuk merayakan hari kelahiran Buddha. Bunga-bunga semacam magnolia, tulip, dan forsythia pun akan menemani Anda saat berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *