5 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Korea

5 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Korea

5 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Korea

5 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Korea
5 Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Korea

Korea Tourism Organization pada November 2017 silam mengumumkan bahwa Korea Selatan berhasil menduduki peringkat kedua sebagai destinasi wisata terbaik dunia. Penilaiannya dilakukan oleh Lonely Planet, perusahaan yang bergerak di bidang informasi pariwisata internasional, dalam ajang Best in Travel tahun 2018.

Prestasi di atas sebetulnya tidak terlalu mengherankan. Mengingat negeri ginseng tersebut memang menyimpan beragam objek wisata menakjubkan. Nggak percaya? Coba yuk tengok 5 tempat terbaik yang wajib dikunjungi saat ke Korea.

  1. Seoul

Ibukota Korea ini merupakan kota sejarah dan budaya. Gedung-gedungnya mencakar langit, tetapi kehidupan masyarakat masih menjunjung tinggi adat tradisional. Alhasil, lokasi wisata di sini bermacam-macam jenisnya.

paket wisata korea murah dari jakarta
paket wisata korea murah dari jakarta

Buat pecinta sejarah, silakan mampir ke Gyeongbok Palace, kemudian berkeliling pula di National Folk Museum of Korea. Sambil melewati Presidential Blue House, nikmati aneka wahana seru di taman hiburan Lotte World dan Everland. Malamnya, rasakan nuansa romantis di puncak Namsan Tower, sembari menyaksikan gemerlap kota Seoul dari ketinggian.

Jangan lupa, puaskan hasrat belanja Anda sebagai peserta tour Korea untuk keluarga di sejumlah pusat shopping, seperti Hondae, Dongdaemun, Myeongdong, dan Namdaemun.

  1. Busan

promo paket wisata korea halal berangkat dari jakarta
promo paket wisata korea halal berangkat dari jakarta

Suasana metropolitannya mirip Seoul, tapi kota yang sempat terkenal karena film “Train to Busan” ini juga memiliki pemandangan laut menawan. Tak pelak, sejumlah pantai cantik siap menyambut para wisatawan. Sebut saja Pantai Haeundae dan Pantai Gwangali yang menawarkan biru air laut nan jernih serta pasir putih yang lembut dan bersih. Dongbaek Island, Taejongdae, dan Haedong Yonggungsa juga mesti ada dalam itinerary.

Kalau mau sedikit bersantai, peserta tour Korea untuk keluarga bisa berjalan-jalan di Yongdusan Park. Sedangkan di lereng Gunung Geumjeong tersimpan kompleks kuil tua Beomeosa bagi Anda yang menyukai wisata tua.

  1. Nami Island

Peserta travel tour Korea Muslim Jakarta pernah menonton drama Korea populer Winter Sonata?

paket wisata halal korea terbaik tahun ini
paket wisata halal korea terbaik tahun ini

Drama yang berulang kali mengaduk emosi pemirsa itu sering mengekspos latar tempatnya yang dipenuhi pepohonan dan bunga-bunga indah. Itulah Nami Island, sebuah pulau kecil berbentuk setengah lingkaran yang juga masuk dalam wilayah Seoul.

Menyusuri spot-spot lokasi syuting di pulau ini niscaya akan membangkitkan kenangan Anda. Suasananya pun instagrammable banget. Terutama jalur Metasequoia Road yang dikelilingi pepohonan tinggi. Keelokan tumbuhan-tumbuhan lain di kanan ataupun kiri juga dapat menyegarkan pikiran sejenak, melepaskan diri dari tumpukan pekerjaan.

  1. Jeju Island

Inilah pulau terbesar sekaligus ikonik di Korea. Karena keindahan alam dan kebudayaan yang unik, pulau ini termasuk favorit wisatawan dunia.

Kontur tanah Jeju Island terbentuk dari aktivitas vulkanik Gunung Halla tepat di tengah pulau. Kesuburannya ditambah cuaca hangat sepanjang tahun mampu menghasilkan sekitar 1.700 jenis tanaman subtropis nan eksotis. Tak heran, pulau ini sering dijuluki “Pulau Botani”  karena kekayaan floranya. Beragam flora tersebut bisa Anda lihat, misalnya di Institut Seni Bonsai, Kebun Raya Yeomiji, dan Kebun Raya Halla.

travel penyedia paket wisata halal korea terbaik satutours
travel penyedia paket wisata halal korea terbaik satutours

Ketika musim semi tiba, jangan lewatkan panorama ribuah pohon bunga sakura dalam Jeju Island Cherry Blossom Festival.

Di samping itu, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah air terjun alami, bertandang ke desa tradisional Seongup Folk Village, menguji adrenalin di Seopjikoji Hill, atau menjelajahi Seongsan Sunrise Peak (kawah unik yang sudah ditetapkan sebagai keajaiban dunia).

  1. Taman Nasional Mount Sorak

paket wisata halal korea terpercaya dari jakarta
paket wisata halal korea terpercaya dari jakarta

Salah satu objek wisata alam andalan Korea. Wilayah pegunungannya membuat takjub siapapun. Selain itu, di sini peserta travel tour Korea Muslim Jakarta dapat naik cable car menuju Gwonggeumseong Fortress. Yakni situs reruntuhan kastil yang dikeliling hamparan hutan dan lereng batu. Selanjutnya menengok kemegahan Grand Bronze Budha setinggi 14,6 meter serta kompleks kuil tua Shinheungsa Temple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *