5 Destinasi Favorit Wisatawan saat Berada di Seoul

5 Destinasi Favorit Wisatawan saat Berada di Seoul

5 Destinasi Favorit Wisatawan saat Berada di Seoul

5 Destinasi Favorit Wisatawan saat Berada di Seoul
5 Destinasi Favorit Wisatawan saat Berada di Seoul

Sepanjang tahun 2017, tercatat lebih dari 13 juta turis asing berlibur ke Korea. Sebagian besar tujuan wisata mereka ialah Seoul. Ibukota sekaligus kota terbesar di Korea tersebut berhasil memadukan kehidupan modern dengan budaya tradisional setempat. Dengan populasi mencapai 10 juta jiwa, Seoul juga menyimpan tempat-tempat menarik yang layak mengisi hari-hari Anda.

Mau bertualang ke mana saja selama di sana? Berikut ini 5 destinasi favorit wisatawan saat berada di Seoul yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Gyeongbokgung Palace

Tempat bersejarah satu ini sering tampil dalam drama kolosal Korea. Gyeongbokgung Palace namanya, satu dari lima istana besar yang dibangun oleh Dinasti Joseon pada tahun 1394. Berdiri di atas wilayah seluas 410 ribu meter persegi, istana ini melambangkan keagungan kerajaan dan masyarakat Korea.

paket wisata halal korea terbiak dari satutours jakarta
paket wisata halal korea terbiak dari satutours jakarta

Ketika peserta tour Korea untuk keluarga berkunjung ke sini, nuansa kerajaan tempo dulu segera terasa. Lengkap dengan para penjaga yang masih mengenakan pakaian khas Dinasti Joseon. Setiap beberapa jam sekali bahkan diadakan upacara pergantian penjaga istana sekaligus pembukaan dan penutupan Royal Palace Gates. Di dalam istana juga terdapat National Folk Museum of Korea yang menyimpan sekitar 2 ribu benda bersejarah.

Untuk masuk ke Gyeongbok Palace, pengunjung dikenakan biaya 1.500 won bagi anak-anak dan 3.000 won bagi orang dewasa. Biaya masuk bisa gratis, asalkan Anda bersedia berkeliling istana mengenakan Hanbok. Pasti seru!

  1. Namsan Tower (N Seoul Tower)

Awalnya, menara ini sekadar berfungsi sebagai pemancar radio. Namun setelah dibuka untuk umum, kehadirannya menjadi lanskap terbaik menyaksikan kemilau kota Seoul dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

promo paket tour halal korea terlengkap dari satutours
promo paket tour halal korea terlengkap dari satutours

Biasanya pengunjung akan naik kereta gantung (cable car) Namsan, lalu berjalan kaki sampai ke puncak menara. Di atas sana, peserta tour Korea untuk keluarga dapat menikmati panorama sekitar sambil menyantap makanan lezat di sejumlah restoran yang tersedia. Beberapa toko juga menawarkan aneka souvenir lucu yang bsia Anda bawa pulang.

Yang paling menarik, di puncak Namsan Tower terdapat spot gembok cinta. Konon, jika sepasang kekasih menuliskan nama mereka pada sebuah gembok, kemudian membuang kuncinya, maka cinta mereka akan abadi. Entah benar atau tidak, mitos ini memang berhasil menyedot perhatian banyak wisatawan. Anda mau coba?

  1. Lotte World

Dioperasikan oleh Lotte Group, Lotte World Seoul merupakan lokasi terbaik bagi Anda yang mencari hiburan di Korea. Taman bermain ini dipenuhi ratusan wahana mendebarkan, wisata air, parade-parade meriah, Folk Museum, danau, dan pastinya kios-kios cinderamata.

satutours travel penyedia paket wisata halal korea termurah dari jakarta
satutours travel penyedia paket wisata halal korea termurah dari jakarta

Area Lotte World terbagi dua. Pertama, bagian indoor yang bertema Lotte World Adventure. Di dalamnya, peserta travel tour Korea Muslim Jakarta bisa menemukan wahana, seperti Adventur of Sinbad, Pharaoh’s Fury, dan Roller Coaster. Kedua, bagian outdoor bertema Magic Island yang diramaikan oleh wahana Gyro Drop, Gyro Swing, Bungee Drop, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk ke sini beragam, berkisar antara 13 ribu-100 ribu won, tergantung usia dan wahana apa saja yang hendak Anda nikmati. Lotte World buka dari jam 9 pagi sampai 10 malam.

  1. Everland

Dipadati 7 juta wisatawan setiap tahun, Everland menghibur para pengunjung dengan beragam wahana, festival, dan kebun binatang. Orang Korea juga menyebut taman bermain ini dengan Jayeon Nongwon yang berarti Natural Farm.

paket wisata korea untuk keluarga muslim berangkat dari jakarta
paket wisata korea untuk keluarga muslim berangkat dari jakarta

Tidak ada batasan usia untuk masuk ke Everland. Dengan harga tiket mulai dari 31 ribu-84 ribu won, Anda sudah bisa menikmati wahana terkenal T-Express. Yaitu roller coaster kayu pertama di Korea. Saksikan pula kecantikan bunga-bunga ketika pegelaran Festival Tulip, Festival Mawar, Festival Halloween, Summer Splash, atau Romantic Illuminati.

Everland juga punya area Zootopia dan Lost Valley. Zootopia merupakan wilayah seluas 15 ribu meter persegi yang memamerkan sekitar 2 ribu hewan dari 201 spesies. Sedangkan Lost Valley adalah taman safari ekologi terbesar di dunia yang akan mengajak Anda tour menggunakan mobil amfibi untuk melihat 150 hewan dari 20 spesies berbeda.

  1. Shopping Street

paket tour korea terbaik satutours berangkat tahun ini
paket tour korea terbaik satutours berangkat tahun ini

Belanja tentu menjadi aktivitas wajib bagi wisatawan. Terlebih di Seoul, tempat-tempat belanja murah cukup membanjir. Sebut saja Myeongdong, Dongdaemun, dan Namdaemun. Di sana, peserta travel tour Korea Muslim Jakarta bisa memperoleh beragam produk fashion, aksesoris, dan pernak-pernik lucu dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *