Musim di Korea untuk Wisata Korea Muslim

Musim di Korea untuk Wisata Korea Muslim

Musim di Korea untuk Wisata Korea Muslim

wisata korea 2019 bersama satutours
wisata korea 2019 bersama satutours

Satu hal yang menarik dari Korea ialah negara ini punya empat musim berbeda. Artinya kita nggak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menyicipi perbedaan tiap musim. Selain itu, artinya kita punya empat kesempatan berbeda untuk berlibur ke Korea. Sebab pastinya setiap musim akan menawarkan suasana dan pengalaman yang berbeda pula.

Nah, buat Anda yang berminat tour ke Korea, berikut ini musim di Korea untuk wisata Korea muslim.

  1. Musim Dingin

Biasa terjadi pada bulan Desember-Februari. Suhu di Korea bisa terasa sangat dingin, ditambah embusan angin yang kencang. Karenanya, musim dingin bukanlah waktu yang direkomendasikan untuk berwisata ke Korea. Sulit berjalan ke mana-mana. Kalaupun Anda mau datang, tidak ada salahnya menjajal bermain ski atau snowboarding. Sekadar melihat salju pun tak masalah. Atau coba bergabung ke festival seperti Hwacheon Mountain Trout Ice Festival.

  1. Musim Semi

Salah satu musim terbaik untuk berkunjung ke Korea. Apalagi Anda berkesempatan menyaksikan ribuan bunga sakura yang tumbuh di sepanjang jalan dan sejumlah objek wisata. Banyak festival sakura yang bisa Anda ikuti. Misalnya Yeoido Cherry Blossom Festival, Jinhae Cherry Blossom Festival, atau Jeju Island Cherry Blossom Festival. Puncak tumbuhnya bunga sakura biasanya dimulai pada akhir Maret hingga pertengahan April.

  1. Musim Panas

Inilah waktu liburan paling ramai, sekitar bulan Juni-Agustus. Destinasi-destinasi wisata akan disesaki wisatawan lokal maupun mancanegara. Udara pun terasa panas.Sebab itu, biasanya masyarakat menggelar festival yang berhubungan dengan air, semisal Boryeong Mud Festival alias bermain lumpur sepuasnya.

  1. Musim Gugur

Musim yang memiliki pemandangan paling bagus. Pepohonan akan mengubah daunnya menjadi warna kecoklatan. Sebagian lagi berwarna kuning kemerahan. Udara di Korea pun terasa sejuk, tidak panas dan tidak terlalu dingin. Banyak masyarakat yang mengadakan piknik ketika musim gugur tiba.

gyeranppang salah satu makanan khas korea
gyeranppang salah satu makanan khas korea

Begitulah karakteristik musim di Korea untuk wisata Korea muslim. Di musim apa pun Anda berangkat, para traveller muslim tetap punya kesempatan memperoleh liburan berkesan di Korea. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *