Itinerary Tour Korea 5 Hari 4 Malam

Itinerary Tour Korea 5 Hari 4 Malam

Itinerary Tour Korea 5 Hari 4 Malam
Itinerary Tour Korea 5 Hari 4 Malam

Sebelum bertolak liburan ke Korea, ada salah satu persiapan yang mesti Anda lakukan, yaitu membuat itinerary. Itinerary merupakan jadwal perjalanan yang berisi destinasi wisata tujuan Anda, terkadang dilengkapi keterangan hotel dan transportasi yang kelak digunakan.

Dengan itinerary, Anda tahu mau ke mana dan harus menyiapkan apa saja selama berada di negeri ginseng. Contohnya itinerary tour Korea 5 hari 4 malam berikut ini:

Hari 1: Jakarta – Incheon

Karena tergabung dalam travel tour Korea Muslim Jakarta, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Mengudara menuju bandara tersibuk di Korea, Bandara Internasional Incheon. Bandara ini juga pernah mendapat predikat sebagai bandara terbaik di dunia beberapa tahun lalu.

Berangkat malam hari, sekitar 8 jam kemudian tiba di Korea. Peserta segera mengurus imigrasi dan diajak check-in hotel.

paket wisata korea murah dari satutours jakarta
paket wisata korea murah dari satutours jakarta

Hari 2: Nami Island – Mt. Sorak

Usai istirahat sejenak dan merapikan barang, waktunya menuju Seoul, tepatnya ke Nami Island. Pulau cantik berbentuk bulan setengah ini menyajikan panorama alam fantastis. Pepohonan dan bunga berwarna-warni berjajar di kanan dan kiri. Apalagi Nami Island pernah dijadikan lokasi syuting drama terkenal Winter Sonata. Pengunjung bisa sedikit nostalgia sembari berburu foto di spot syuting.

Malamnya, peserta tour Korea untuk keluarga menuju Mount Sorak National Park.

Hari 3: Mt. Sorak – Seoul

Kenyang sarapan, Anda akan diajak menikmati keindahan alam salah satu taman nasional terbaik di Korea ini. Berjalan-jalan sebentar, lalu naik cable car ke Gwongeumsung Fortress. Yaitu sebuah kompleks kuil tua yang dikelilingi hutan dan lereng bebatuan. Selanjutnya melihat kemegahan patung Grand Buddha serta mengunjungi Shinheungsa Temple.

berikut list biaya paket wisata halal korea dari satutours
berikut list biaya paket wisata halal korea dari satutours

Menjelang siang, peserta tour Korea untuk keluarga kembali ke Seoul. Saatnya berwisata sejarah dengan bertandang ke Gyeongbok Palace. Istana ini sering terekspos dalam sejumlah drama kolosal Korea. Suasana kerajaan tempo dulu begitu terasa, para penjaga istana pun masih mengenakan busana tradisional. Lebih masuk ke dalam, pengunjung dapat menemui National Folk Museum yang mengoleksi ribuan benda bersejarah masyarakat Korea. Kemudian terakhir melewati Presidential Blue House.

Sebelum tidur, puaskan hasrat belanja Anda dengan mengitari Dongdaemun Market. Banyak kios yang menjual souvenir unik dan oleh-oleh khas Korea berharga miring. Kosmetik, fashion, dan beberapa kerajinan lokal juga layak Anda borong.

Hari 4: Seoul

berangkat ke korea bersama satutours dari jakarta
berangkat ke korea bersama satutours dari jakarta

Fullday di ibukota Korea. Hari ini, Anda akan dibawa melihat keindahan Danau Uiamho dari jembatan kaca Soyanggan Skywalk. Setelah itu hunting foto di N Seoul Tower. Dari puncak menara tersebut, pengunjung bisa menyaksikan keelokan kota Seoul secara menyeluruh. Yang menarik, terdapat pula gerbang unik Love Lock. Konon, jika sepasang kekasih menuliskan nama mereka pada sebuah gembok, lalu meletakkannya di gerbang tersebut dan kuncinya dibuang, maka hubungan mereka akan langgeng. Entah benar atau tidak, yang pasti mitos itu berhasil menyedot banyak wisatawan setiap tahunnya.

Dalam tour ini, peserta travel tour Korea Muslim Jakarta juga berkesempatan mengunjungi Kimchi School. Belajar membuat makanan tradisional Kimchi sekaligus mengenakan busana adat Korea, Hanbok.

Matahari terbenam. Waktu terbaik untuk cuci mata di Myeongdong Shopping Street, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Seoul.

Hari 5: Seoul – Jakarta

paket tour korea halal dari satutours jakarta
paket tour korea halal dari satutours jakarta

Setelah mengepak barang, peserta tour diajak mendatangi Ginseng Outlet, Cosmetic Shop, Duty Free Shop, Red Pine Tree Shop, serta Grocery Shop. Aneka cinderamata menarik menunggu untuk Anda bawa pulang.

Makan siang selesai, peserta meninggalkan Korea dari Bandara Incheon menuju tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *