Haji Dan Umroh Dari Jakarta

Haji Dan Umroh Dari Jakarta

Haji Dan Umroh Dari Jakarta

Haji Dan Umroh Dari Jakarta
Haji Dan Umroh Dari Jakarta

Biaya haji dan umroh terus mengalami kenaikan seiring perkembangan zaman dan waktu. Biaya Haji Plus 2019 dalam rupiah menjadi salah satu alternatif masyarakat. Pergi haji ke tanah suci ataupun melaksanakan ibadah umroh adalah keinginan dan cita-cita kebanyakan umat muslim. Namun tentu saja dalam melaksanakan ibadah haji atau ibadah umroh tidak hanya membutuhkan waktu, akan tetapi melaksanakan ibadah haji dan umroh ke tanah suci juga memerlukan biaya yang tidak sedikit jumlahnya.

Pengertian Ibadah Haji dan Umroh

Pengertian Ibadah Haji dan Umroh
Pengertian Ibadah Haji dan Umroh

Ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima yang wajib ditunaikan umat muslim apabila sudah mampu dalam segi waktu, biaya, fisik, dan kesehatan. Ibadah haji dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di dunia yang ditentukan mulai tanggal delapan dzulhijjah dimana mewajibkan seluruh umat muslim yang melaksanakan haji untuk bermalam di Mina. Selanjutnya pada tanggal Sembilan dzulhijjah umat muslim melaksanakan wukuf di padang arafah dan melempar jumroh pada hari berikutnya. Sedangkan ibadah umroh artinya berkunjung ke baitullah dan melaksanakan serangkaian ibadah yang telah ditetapkan.

Biaya Ibadah Haji dan Umroh

Biaya Ibadah Haji dan Umroh
Biaya Ibadah Haji dan Umroh

Biaya haji ataupun murah memanglah tidak bisa dianggap murah. Diprediksi untuk biaya haji plus 2019 dalam rupiah akan mengalami kenaikan. Hal tersebut berpatokan pada semakin tingginya permintaan umat muslim untuk pergi ke negara Saudi Arabia dalam melaksanakan ibadah haji. Untuk ibadah umroh saja pada tahun 2017 jama’ah umroh asal Indonesia berjumlah 850.000 jama’ah.

Biaya dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh pun bermacam-macam yaitu reguler dan plus disertai masing-masing kelas di dalamnya. Pada tahun 2019, penetapan biaya haji plus dalam rupiah ditentukan oleh kementerian agama. Untuk itu, pada prinsipnya penetapan biaya haji yang diberikan oleh travel haji plus dan umroh Jakarta misalnya juga mengikuti penetapan pemerintah.

Biaya haji plus 2019 dalam rupiah tentu tidak akan jauh dari biaya haji plus 2018 dalam rupiah yang ditetapkan pemerintah. Sehingga tidak ada salahnya jika Sobat Satu yang ingin bersiap mengikuti haji plus dalam hal biaya. Berikut adalah biaya haji plus 2018 dalam rupiah yang dapat Sobat Satu jadikan perkiraan untuk biaya haji plus 2019 dalam rupiah.

–          Paket Quard artinya satu kamar dapat menampung empat orang dengan biaya adalah USD 16.500.

Sedangkan untuk down payment untuk biaya haji plus 2018 dalam rupiah adalah USD 5000. Pilih mana melaksanakan ibadah haji atau umroh dengan paket reguler atau paket plus?. Biaya haji dengan paket reguler ataupun biaya paket plus tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, yang paling membuat kebanyakan umat muslim khawatir adalah besarnya paket yang diambil juga menentukan waktu masa antrean untuk pergi ke tanah suci. Terutama yang memilih paket haji dengan biaya reguler yang memiliki antrean yang lebih banyak.

Perbedaan haji plus dan haji dengan paket reguler selain nominal biaya yang harus dibayarkan dan waktu antrean yang juga berbeda adalah fasilitas yang didapatkan antara paket reguler dan paket plus. Fasilitas yang lebih bagus akan didapatkan oleh paket plus. Uniknya jika paket wisata dengan paket plus akan mendapat waktu berlibur yang lebih lama, namun untuk paket plus dalam ibadah haji justru mendapatkan waktu yang lebih sedikit. Itulah biaya haji plus 2019 dalam rupiah untuk Sobat Satu ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *