Biaya Haji Plus Berangkat Dari Jakarta

Biaya Haji Plus Berangkat Dari Jakarta

Biaya Haji Plus Berangkat Dari Jakarta

Biaya Haji Plus Berangkat Dari Jakarta
Biaya Haji Plus Berangkat Dari Jakarta

Setiap umat yang beragama Islam yang sudah mampu memang diwajibkan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu naik haji ke Baitullah. Jika Anda merasa sudah mencapai hisab dan termasuk ke dalam golongan, pastinya sekarang Anda sedang mempersiapkan diri untuk segera kesana. Menyiapkan segala hal mulai dari dokumen, biaya haji plus berangkat dari Jakarta, hingga pemilihan travel yang akan Anda percayakan, memang tidak semudah seperti yang dikatakan oleh banyak orang. Anda harus menyiapkan segala kebutuhan yang diminta, hingga kesehatan dan juga mental perlu Anda siapkan. Jika Anda saat ini berumur tidak lebih dari 30 tahun, mungkin bisa saja Anda memilih paket haji reguler. Namun, jika sudah mencapai lebih dari 40 tahun sangat disarankan untuk memilih paket haji plus.

Untuk biaya haji plus berangkat dari Jakarta, tidak semahal yang orang-orang katakan. Biaya untuk per orangnya mengambil paket haji plus ini berbeda-beda untuk setiap agen travel yang menawarkannya. Namun, Kementrian Agama mengumumkan beberapa waktu yang lalu untuk biaya haji plus ini setiap orang harus membayar sebesar USD 16.500. Jika disetarakan dengan nilai Rupiah, setiap dari Anda tidak membayar lebih dari 110 juta untuk biaya keberangkatannya saja. Namun, untuk biaya haji reguler pastinya berbeda karena sesuai dengan fasilitas yang Anda terima. Meski sudah ditetapkan seharga di atas, ternyata pihak Kementrian mengatakan bahwa bisa saja harga paket haji lebih mahal dari ini. Karena ini menjadi penetapan harga minimumnya saja, mungkin setiap agen travel menawarkan fasilitas yang berbeda sehingga membuat harga yang berbeda pula.

Perkiraan Biaya Haji Plus Dengan Agen Travel

Perkiraan Biaya Haji Plus Dengan Agen Travel

Perkiraan Biaya Haji Plus Dengan Agen Travel

Karena yang biasa berangkat haji itu memang hamba Allah yang sudah tergolong mampu, maka saat melakukan ibadah yang satu ini pastikan Anda sudah menyiapkan segala sesuatu secara maksimal. Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak menghitung biaya haji plus 2019 dalam Rupiah atau estimasi berapa sekiranya  yang mungkin harus Anda persiapkan mulai dari segala kebutuhan sebelum hingga kepulangan dari tanah suci. Sesuai dengan berita yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama mengenai biaya haji untuk pilihan haji plus, yaitu sebesar tidak lebih dari Rp 110 juta Anda tidak bisa membawa uang hanya sebesar ini saja. Karena, saat di tanah suci nanti pasti ada saja kebutuhan yang harus Anda tunaikan sehingga mengharuskan membawa lebih. Belum lagi untuk masalah oleh-oleh keluarga atau kerabat yang meminta.

Selain itu, mungkin saja saat berada di tanah suci Anda atau kerabat yang juga ikut ibadah haji mengalami musibah atau cobaan dalam bentuk apapun itu. Semisal Anda sakit atau mengalami keluhan lain yang mengharuskan untuk diopname, maka Anda sudah memiliki biaya simpanan yang memang dibawa. Untuk masalah apakah Anda bisa membawa kartu debit atau kredit, Anda bisa menyesuaikan dengan bertanya langsung pada pihak travel. Biasanya dengan senang hati mereka akan memberikan penjelasan secara rinci kepada calon jamaah. Pada kesempatan tersebut, Anda bisa langsung bertanya kepada mereka perihal apa saja yang ingin Anda ketahui.

Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Keberangkatan

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Apabila Anda sudah dipanggil dan diberikan jadwal keberangkatan untuk ibadah haji, maka ada baiknya Anda mempersiapkan banyak hal mengenai apa saja yang sekiranya dibutuhkan. Biasanya, beberapa tahun minimal 2 tahun sebelum keberangkatan, Anda akan dipastikan kapan jadwal bisa melakukan ibadah haji. Dengan begitu, mulai dari kesehatan dan juga pemahaman akan ibadah haji ini harus Anda siapkan dengan matang. Sehingga, saat berada di sana nanti Anda tidak merasa kebingungan atau kewalahan harus menghafal doa apa saja. Biasanya, pihak travel selain memberitahu travel haji plus dan umroh Jakarta juga memberi edukasi mengenai ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *