5 Tips ke Korea Bareng Keluarga

5 Tips ke Korea Bareng Keluarga

5 Tips ke Korea Bareng Keluarga

5 Tips ke Korea Bareng Keluarga
5 Tips ke Korea Bareng Keluarga

Ada pepatah yang berbunyi, “Jika engkau ingin berjalan cepat, berjalanlah sendirian. Namun bila engkau sedang menempuh perjalanan jauh, berjalanlah bersama-sama.” Tampaknya pepatah tersebut juga berlaku jika Anda hendak berlibur ke Korea. Tidak ada yang lebih menyenangkan, kecuali berangkat bersama pasangan dan buat hati tercinta.

Yang perlu diingat, tentu tak ada perjalanan yang seratus persen mulus. Agar liburan semakin nyaman, simak dulu 5 tips ke Korea bareng keluarga berikut ini:

  1. Kondisi Fisik

tips wisata halal korea dari satutours jakarta
tips wisata halal korea dari satutours jakarta

Salah satu hal utama sebelum berpergian ialah memperhatikan kondisi fisik keluarga. Terlebih lagi, cuaca di Korea tentu berbeda dengan di Indonesia. Kadang tubuh perlu sedikit lama beradaptasi. Sebagai informasi, meski musim panas, suhu di Korea masih cenderung agak sejuk. Tapi saat musim dingin, temperaturnya bisa mencapai minus 10 derajat.

Perjalanan dari Jakarta menuju Seoul biasanya lumayan lama, sekitar 8 jam. Manfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat agar tubuh lebih segar setibanya di Korea.

Di samping itu, jangan memaksakan diri bila ada anggota grup peserta tour Korea untuk keluarga yang sedang kurang prima. Kalau perlu, konsultasikan kesehatan tubuh ke dokter untuk menentukan obat-obatan pribadi yang perlu dibawa.

  1. Perlengkapan Wisata

paket tour korea halal satutours berangkat dari jakarta
paket tour korea halal satutours berangkat dari jakarta

Periksa kembali barang bawaan Anda sekeluarga, jangan sampai ada yang terlewat. Terutama bagi anak kecil yang kadang kebutuhannya melebihi orang dewasa. Pakaian dan kaos kaki mutlak dibawa dalam jumlah banyak. Khusus balita, mungkin stroller akan sedikit meringankan Anda, daripada menggendong anak selama perjalanan.

Sebab itu, sebaiknya lakukan riset secara mendalam mengenai segala hal. Mulai dari iklim, destinasi yang dituju, akses transportasi, dan sebagainya. Riset yang memadai amat bermanfaat menyesuaikan daftar perlengkapan wisata peserta travel tour Korea Muslim Jakarta.

  1. Sewa Kendaraan Pribadi

promo paket wisata korea halal tahun ini
promo paket wisata korea halal tahun ini

Bila punya budget lebih, tak ada salahnya peserta tour Korea untuk keluarga menyewa kendaraan pribadi agar perjalanan lebih leluasa. Mau menjelajah ke sana-ke sini jadi kian mudah.

Umumnya, proses penyewaan mobil di Korea cukup gampang, meski biayanya terbilang mahal. Yang paling utama, Anda mesti memiliki SIM internasional atau SIM Korea yang masih berlaku. Siapkan pula fotocopy paspor untuk melengkapi persyaratan.

  1. Cek Akomodasi

travel penyedia paket wisata  halal korea murah dari jakarta
travel penyedia paket wisata halal korea murah dari jakarta

Pastikan lagi seluruh fasilitas bagi perjalanan Anda sekeluarga. Mulai dari maskapai penerbangan, hotel tempat menginap, makanan, hingga transportasi yang akan digunakan selama berada di Korea. Alangkah lebih baik apabila segala akomodasi tersebut ramah anak dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Hotel atau penginapan tidak perlu bintang lima, asalkan aksesnya dekat dengan stasiun atau halte bus. Dengan demikian, si buah hati tidak jalan terlalu jauh. Cari juga spot-spot tempat makan halal bagi Anda yang tergabung dalam travel tour Korea Muslim Jakarta. Biasanya restoran-restoran semacam itu menjamur di sekitar Masjid Itaewon Seoul.

  1. Paket Perjalanan

Telitilah dalam memilih paket perjalanan. Jika budget terbatas, sedangkan anggota keluarga yang diajak cukup banyak, sebaiknya pilihlah destinasi wisata yang low budget bahkan tanpa tiket masuk. Khususnya memilih objek atau wahana bermain yang cocok bagi anak-anak.

biaya paket wisata korea murah dari jakarta terbaik
biaya paket wisata korea murah dari jakarta terbaik

Selain itu, pastikan membuat itinerary yang longgar dan fleksibel. Bagaimanapun, orang tua kadang bisa berencana, tapi ujung-ujungnya harus mengikuti kemauan anak-anak. Lagi pula, jika itinerary terlalu padat, anak malah kecapekan lalu akhirnya rewel.

Itu tadi sebagian tips yang semoga bermanfaat selama perjalanan. Terakhir, jangan lupa berdoa agar liburan berjalan lancar serta seluruh anggota keluarga sehat dan selamat hingga pulang ke tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *