5 Oleh-Oleh yang Biasa Dibawa dari Korea

5 Oleh-Oleh yang Biasa Dibawa dari Korea

5 Oleh-Oleh yang Biasa Dibawa dari Korea

5 Oleh-Oleh yang Biasa Dibawa dari Korea
5 Oleh-Oleh yang Biasa Dibawa dari Korea

Terlalu asyik menikmati keindahan Korea, jangan sampai lupa membeli oleh-oleh. Banyak loh souvenir lucu dan cantik yang bisa Anda bawa pulang. Bagikan kepada keluarga, tetangga, atau teman terdekat agar mereka juga bisa merasakan serunya jalan-jalan ke Korea.

Tapi sebaiknya belanja apa, ya? Daripada bingung, catat 5 oleh-oleh yang biasa dibawa dari Korea berikut ini.

  1. Hallyu Merchandise

Buat para K-popers, pernak-pernik satu ini nggak boleh dilewatkan! Hallyu adalah barang-barang berupa CD, poster, foto, gelang, pin, gantungan kunci, dan beragam aksesoris yang berhubungan dengan K-Pop. Rata-rata harganya cukup terjangkau. Peserta travel tour Korea Muslim Jakarta bisa memburunya di pusat perbelanjaan, seperti Insadong, Myeongdong, Namdaemun, dan Dongdaemun Street.

paket wisata halal korea terbaik tahun ini
paket wisata halal korea terbaik tahun ini
  1. Ginseng dan Soju

Kurang afdhal tour ke Korea, kalau nggak membawa pulang ginseng. Tanaman asli Korea tersebut dipercaya memiliki banyak khasiat, terutama untuk kesehatan bagian reproduksi. Di Korea sendiri terdapat tiga jenis ginseng, yaitu Susam, Hongsam, dan Baeksam. Harganya? Lumayan fantastis.

paket tour korea halal dari jakarta
paket tour korea halal dari jakarta

Ginseng asli dengan harga murah bisa Anda peroleh Geumsan, sebuah pasar tradisional ginseng terbesar di Korea. Para penjual biasanya sudah mengolah ginseng menjadi minuman sehari-hari, makanan, atau obat herbal. Peserta travel tour Korea Muslim Jakarta juga dapat membeli ginseng mentah, tetapi pastikan Anda menyimpannya dalam suhu yang tepat agar tidak busuk.

Di samping ginseng, soju adalah produk asli Korea lainnya. Minuman ini merupakan sejenis vodka yang terbuat dari ketan atau gandum tradisional, disimpan dalam botol hijau berleher panjang yang khas. Kadar alkoholnya sekitar 10-25 persen. Berbagai toko dan supermarket di Korea menjualnya karena masyarakat setempat mengonsumsi soju setiap hari.

  1. K-Beauty, Kosmetik ala Korea

Di Korea, kosmetik sudah menjadi hal biasa. Lelaki maupun wanita menggunakannya untuk meningkatkan penampilan mereka. Jangan heran, beragam brand kosmetik terkenal muncul di Korea. Gaungnya pun terdengar sampai ke Indonesia.

biaya tour korea satutours jakarta tahun ini
biaya tour korea satutours jakarta tahun ini

Selain berkualitas tinggi, harga kosmetik di Korea tergolong murah, loh. Kalau membeli borongan, harganya bisa dipotong lagi. Bahkan terkadang para penjual juga mengadakan promo dan diskon besar-besaran. Buat peserta tour Korea untuk keluarga yang ingin mendapatkannya, bisa berkeliling di kawasan Myeongdong. Varian merek kosmetik dengan kemasan lucu siap menyambut Anda.

  1. K-Fashion hingga Busana Adat

Belakangan, fashion Korea tengah mendunia. Mumpung lagi di sana, jangan ketinggalan belanja baju-baju favorit warga Korea dengan desain lucu dan harga yang terjangkau. Aksesoris seperti tas dan sepatu juga bisa jadi pilihan menarik.

jadwal paket tour korea halal dari satutours tahun ini
jadwal paket tour korea halal dari satutours tahun ini

Bosan membeli baju modern? Tak ada salahnya Anda belanja pakaian adat Hanbok. Harganya mungkin relatif mahal, tapi kenangan yang tersimpan saat Anda membelinya langsung di Korea pasti tak ternilai. Sekarang Anda bisa memakainya, bukan sekadar melihat dalam drama kolosal Korea.

Sebagai tambahan, Anda dapat mencari figurin nan lucu. Figurin merupakan boneka mungil yang mengenakan Hanbok. Cocok dijadikan pajangan di kamar, mobil, atau ruang tamu.

  1. Hangwa dan Bantal Tradisional Korea

Kedua jenis oleh-oleh ini adalah sisi tradisionalnya Korea.

travel penyedia paket wisata halal korea satutours jakarta
travel penyedia paket wisata halal korea satutours jakarta

Hangwa ialah makanan ringan berupa kue dari tepung beras yang dicampur madu, minyak wijen, gula, dan bahan-bahan lainnya. Rasanya manis dan warnanya colorful, pas disantap bersama secangkir teh saat tour Korea untuk keluarga.

Adapun bantal tradisional Korea berbentuk balok kecil berisi gandum. Konon, bantal ini sanggup membuat kualitas tidur jadi lebih baik. Biji gandumnya diyakini lebih mampu menopang leher dan kepala dibandingkan kapuk. Wajib dibeli!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *