Tempat Wisata Ketika Kamu Mengunjungi Masjid Al Aqsa

Tempat Wisata Ketika Kamu Mengunjungi Masjid Al Aqsa

Tempat Wisata Ketika Kamu Mengunjungi Masjid Al Aqsa

Hampir setiap hari, kita disuguhkan berbagai berita tak mengenakan yang terjadi atas Masjidil Aqsa. Mengenai kesewenang-wenangan pemerintah Israel. Mengenai penderitaan warga Palestina. Mengenai nasib tanah wakaf umat Islam itu.

Walau demikian, Masjidil Aqsa masih berdiri kokoh. Para peziarah dan wisatawan dari banyak negara memadati tempat ini setiap tahunnya. Hal ini tidak mengherankan, mengingat terdapat ratusan tempat wisata ketika kamu mengunjungi Masjid Al-Aqsa.

Nggak percaya? Berikut di antaranya!

  • Masjidil Aqsa. Sebagai sebuah bangunan, Masjidil Aqsa atau dikenal dengan Masjid Qibli merupakan masjid berkubah kehitaman yang mampu menampung sekitar empat ribu jamaah. Tetapi sebagai sebuah kawasan, kompleks Masjidil Aqsa ialah area yang memuat sejumlah situs bersejarah, seperti Dome of The Rock yang berkubah emas terkenal, Mushala Al-Marwani, Kubah Miraj, Kubah Silsilah, Kubah Nabi, dan sebagainya.
  • Tower of David. Menara yang terdapat di dalam kompleks Masjidil Aqsa. Dari sini, kamu bisa melihat kecantikan Jerusalem. Dijamin bikin takjub saat ikut paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir.
  • Tembok Barat. Lebih dikenal sebagai Tembok Ratapan, karena di tempat ini kaum Yahudi biasa berdoa dan meratapi dosa-dosanya sambil memohon ampun.
Paket tour Aqsa Satutours
Paket tour Aqsa Satutours
  • Umar bin Khattab Square. Area ini menyimpan dua bangunan bersejarah yang layak masuk itinerary paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir. Pertama, ada Church of Holy Sepulchre atau Gereja Makam Kudus. Lokasi berdirinya gereja dipercaya sebagai tempat penyaliban Jesus. Kedua, ada Masjid Umar bin Khattab, letaknya berada di sebelah selatan gereja.
  • Hebron. Di kota yang terkenal karena jalan-jalannya yang berkelak-kelok ini, terdapat situs penting Haram Al-Ibrahimi atau Tempat Suci Nabi Ibrahim. Di dalamnya kita dapat menemukan Masjid Ibrahim, makam beliau dan ibunda Siti Sarah, makam Nabi Ishak serta istrinya, dan makam Nabi Yakub beserta istrinya pula. Usai berziarah, cobalah mampir ke pasar tradisional Hebron untuk belanja oleh-oleh berupa pakaian dan kerajinan setempat.
  • Betlehem. Bersama travel tour Aqsa Jakarta, kamu juga akan diajak bertamu ke kota kelahiran Nabi Isa. Tepatnya di kompleks Nativity Church atau Gereja Kelahiran. Uniknya, gereja ini merayakan natal dua kali selama setahun karena perbedaan keyakinan antara Gereja Ortodoks dengan Katolik Roma.
BIaya Tour Aqsa satutours
BIaya Tour Aqsa satutours
  • Pantai Gaza. Meski konflik terus berlanjut, nyatanya Gaza memiliki pantai yang indah. Masyarakat biasa menginjakkan kaki di pantai ini untuk berlibur. Bermain air atau pasirnya yang lembut bisa menjadi aktivitas menyenangkan.
  • Bukit Zaitun atau Mount Olive. Memiliki tiga puncak setinggi antara 700 sampai 800 meter, bukit ini siap menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama kota Jerusalem. Banyak umat Kristen berziarah ke bukit ini. Sebab mereka percaya puncak-puncak Bukit Zaitun menjadi saksi bisu episode kehidupan Jesus, termasuk saat hendak dinaikan ke langit. Adapun kebun-kebun zaitunnya bisa kamu temukan di bagian lereng bukit.
  • Kota-kota Tua. Palestina setidaknya mempunyai empat kota kuno yang eksotis, wajib dikunjung ketika ikut travel tour Aqsa Jakarta. Pertama, kota Akka yang menyuguhkan pemandangan elok Laut Mediterania. Kedua, kota Deir Ghassana yang kaya rumah-rumah tempo dulu yang tersusun dari bebatuan. Ketiga, kota Jenin yang berada di wilayah perbukitan berhawa sejuk dan segar. Keempat, kota Sebastian yang menyimpan perbukitan zaitun menakjubkan serta reruntuhan bangunan Istana Samaria serta Gereja Byzantium. Menariknya di kota-kota tersebut, kamu bisa menyicipi lezatnya kuliner lokal. Cocok menjadi teman beristirahat setelah puas berkeliling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *