Berikut 5 Alasan Kenapa Anda Harus Liburan ke Aqsa

Berikut 5 Alasan Kenapa Anda Harus Liburan ke Aqsa

Berikut 5 Alasan Kenapa Anda Harus Liburan ke Aqsa

Masjidil Aqsa. Nama yang tidak lagi asing di telinga masyarakat Indonesia, khususnya kaum muslimin. Tempat yang menyimpan sejuta kenangan, beribu-ribu kisah sejarah. Salah satu lokasi yang juga disebutkan dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Tanah dilahirkannya sejumlah nabi pilihan. Mengunjunginya pasti menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Di samping itu, masih banyak keutamaan lain dari tempat tersebut. Berikut 5 alasan kenapa Anda harus liburan ke Aqsa!

  1. Dipromosikan Langsung oleh Allah Taala dan Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam

Tour Aqsa satutours
Tour Aqsa satutours

Kata Aqsa memiliki arti tempat terjauh. Merujuk jarak antara kota suci Makkah dan Madinah dengan Palestina. Meski jauh, Rasulullah tetap menganjurkan umat Islam untuk mengadakan rihlah ke sana. Dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim, beliau bersabda,

Tidak diperkenankan melakukan suatu perjalanan kecuali menuju tiga masjid, yaitu Masjidil Haram (di Makkah), Masjidku (Masjid Nabawi di Madinah), dan Masjidil Aqsa (di Palestina).

Bahkan Allah juga memuji Masjidil Aqsa melalui firman-Nya di Surat Al-Isra ayat pertama,

Mahasuci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari ke Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya, agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.”

Dari ayat di atas, kita tahu bahwa Masjidil Aqsa merupakan tempat singgah Rasulullah sebelum mengangkasa menuju Sidratul Muntaha. Tanah yang penuh dengan berkah dari Allah, “… yang telah Kami berkahi sekelilingnya…”

Tidakkah kita ingin memperoleh keberkahan dengan mengunjunginya dalam paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir?

  1. Edukasi Sejarah Menyenangkan

paket tour aqsa
paket tour aqsa

Kapan lagi wisata seru sambil belajar? Paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir jawabannya. Di area Masjidil Aqsa, Anda bisa menjelajahi sejumlah situs bersejarah yang masih terawat hingga sekarang.

Aslinya, Masjidil Aqsa memang sebuah kompleks. Di dalamnya terdapat Masjid Qibli, Masjid Buraq, Masjid Marwani, serta Dome of The Rock dengan kubah emasnya yang populer. Beberapa nabi dan sahabat Rasulullah juga dimakamkan di sini. Salah satunya Salman Al-Farisi, sahabat yang berasal dari tanah Persia. Masjidil Aqsa pun mempunyai perpustakaan yang cukup besar. Koleksi buku-bukunya siap menemani perjalanan travel tour Aqsa Jakarta Anda.

Masih di area Masjidil Aqsa, terdapat sebuah kamar konon yang digunakan Imam Ghazali untuk menulis kitab Ihya Ulumuddin. Kitab tersebut begitu tersohor dan memiliki pengaruh besar dalam perkembangan literatur Islam.

  1. Pahala Berlipat Ganda

biaya tour aqsa satutours
biaya tour aqsa satutours

Tahukah Anda? Satu kali shalat di Masjidil Aqsa, pahalanya beratus-ratus kali lipat. Nggak bakal rugi ikut travel tour Aqsa Jakarta. Hal ini didasarkan pada hadis Rasulullah riwayat Imam Ahmad,

Shalat di Masjidil Haram lebih utama seratus ribu kali lipat daripada shalat di masjid lainnya. Shalat di Masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan shalat di Masjidil Aqsa lebih utama lima ratus kali lipat.”

  1. Masjidil Aqsa adalah Hak Umat Islam

Travel Tour aqsa Jakarta Satutours
Travel Tour aqsa Jakarta Satutours

Pernah selama enam belas bulan, Rasulullah dan para sahabat shalat menghadap Masjidil Aqsa. Inilah kiblat pertama kita sebelum Masjidil Haram. Nilai Masjidil Aqsa begitu penting di mata umat Islam. Bahkan menurut sejarah, Masjidil Aqsa adalah tanah wakaf kita. Diwariskan dari Nabi Sulaiman, kemudian direbut dari tangan Romawi oleh Umar bin Khattab, dibebaskan Shalahuddin Al-Ayyubi, hingga Sultan Abdul Hamid II turut berjuang keras mempertahankannya. Tidak boleh sehasta pun tanah Masjidil Aqsa dilepas dari naungan umat Islam!

  1. Tanah Para Nabi

6 Hal yang Belum Banyak Diketahui dari Masjidil Aqsa
6 Hal yang Belum Banyak Diketahui dari Masjidil Aqsa

Alasan terakhir ialah sebab hampir semua nabi pernah menginjakkan kakinya di Masjidil Aqsa. Entah dilahirkan atau sekadar lewat. Bahkan Rasulullah pernah mengimami shalat para nabi ketika peristiwa Isra Mi’raj. Tidakkah kita ingin pergi ke sana, ke tempat para utusan Allah meninggalkan jejaknya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *