Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya?

Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya?

Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya?

Paket travel tour Korea bisa menjadi pilihan bagi Sahabat Satutours yang bingung mencari tujuan destinasi untuk liburan tahun depan. Karena banyaknya fasilitas istimewa yang diberikan Satutours, sudah pasti ada budget yang harus Sahabat Satutours keluarkan. Tapi, tenang. Ada juga kok liburan ke Korea tanpa biaya sedikit pun alias gratis. Mau tahu bagaimana caranya? Ikuti cara-cara berikut ini.

# Menggunakan Jalur Pendidikan

Jalan pertama yang bisa Sahabat Satutours tempuh yaitu dengan menggunakan jalur pendidikan. Ada dua alternatif untuk jalur pendidikan ini, dengan mencari beasiswa atau menjadi peserta pertukaran pelajar.

  1. Beasiswa

Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya? - Beasiswa
Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya? – Beasiswa

Saat ini, banyak sekali tersedia beasiswa ke Korea, baik untuk yang baru lulus SMA maupun menempuh gelar S2 dan lainnya. Salah satu beasiswa yang disediakan pemerintah Korea untuk pelajar Indonesia adalah KGSP (Korean Government Scholarship Program). Beasiswa ini khusus digunakan untuk menempuh jenjang S1 dan S2. Tidak hanya biaya kuliah yang ditanggung. Sahabat Satutours juga akan diberikan uang saku. Ini artinya, selain mendapatkan ilmu bermanfaat, Sahabat Satutours bisa menikmati keindahan Negeri Ginseng dengan gratis.

  1. Pertukaran Pelajar

Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya? - pertukaran pelajar
Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya? – pertukaran pelajar

Jalur pendidikan yang juga dapat mengantar Sahabat Satutours ke Korea secara gratis adalah dengan menjadi peserta pertukaran pelajar. Program ini bisa berlangsung selama satu semester, namun bisa juga hanya beberapa hari saja. Salah satu contoh program pertukaran pelajar ke Korea selama sepuluh hari yang diselenggarakan pemerintah Indonesia adalah Korea Youth Exchange Program. Selain mempelajari beberapa ilmu, Sahabat Satutours juga dapat berkunjung ke beberapa tempat menarik di Korea secara gratis.

# Menggunakan Jalur Umum

Lalu, bagaimana dengan masyarakat Indonesia yang hanya ingin jalan-jalan ke Korea tanpa harus terbebani belajar? Ada beberapa cara yang bisa Sahabat Satutuours lakukan. Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Memanfaatkan Program yang Disediakan

Perlu diketahui, dalam rangka membuat negara Korea menjadi lebih terkenal di mata dunia, pemerintah setempat sering mengadakan program yang memberikan kesempatan pada masyarakat dunia untuk berkunjung ke Negeri Ginseng secara gratis. Salah satu contoh program yang pernah diselenggarakan adalah program visa gratis. Program tersebut diadakan bertepatan pada pagelaran Olimpiade Musim Dingin di negeri ini.

  1. Bergabung dengan WWOOF

WWOOF (World Wide Opportunities on Organic Farms) merupakan sebuah program yang dibuka bagi seluruh masyarakat dunia yang ingin bergabung menjadi relawan di bidang pertanian Korea. Berbagai hal bisa Sahabat Satutours lakukan bersama program ini, termasuk keliling Korea untuk mengetahui kehidupan serta budaya masyarakat asli Korea. Plusnya lagi, warga Korea biasanya akan memberikan akomodasi dan makan secara gratis lo.

  1. Menjadi Pengajar Bahasa Inggris

Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya? - pengajar bahasa inggris
Liburan Gratis ke Korea, Bagaimana Caranya? – pengajar bahasa inggris

Buat Sahabat Satutours yang jago bahasa Inggris, jadikan kemampuan tersebut untuk menjadi pengajar bahasa Inggris di keluarga orang Korea. Dijamin, Sahabat Satutours tidak hanya disediakan makan dan tempat tinggal gratis, tapi juga keliling negara Korea bersama keluarga tersebut.

  1. Menjadi Volunteer Lotus Lantern Festival

Lotus Lantern Festival merupakan perayaan terbesar umat Buddha yang biasanya digelar pada bulan April dan Mei. Jika Sahabat Satutours mendaftarkan menjadi salah satu volunteer dalam acara ini, dijamin akan pergi ke Korea secara gratis plus melihat kehidupan kuil secara langsung.

Dengan memanfaatkan beberapa program di atas, keliling Korea secara gratis tidak cuma sekedar angan-angan. Pokoknya, tidak akan kalah serunya dibanding Sahabat Satutours memilih paket/travel tour Jepang maupun paket/travel tour Turki. So, tunggu apalagi? Segera manfaatkan berbagai moment liburan gratis ke Korea yang diberikan baik oleh pemerintah Indonesia maupun Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *