Biaya Paket Umroh Itikaf Saat Ramadhan Dari Satutours

Biaya Paket Umroh Itikaf Saat Ramadhan Dari Satutours

Biaya Paket Umroh Itikaf Saat Ramadhan Dari Satutours

Biaya Paket Umroh Itikaf Saat Ramadhan Dari Satutours
Biaya Paket Umroh Itikaf Saat Ramadhan Dari Satutours

Itikaf dikenal sebagai kegiatan ibadah yang dilakukan di akhir bulan ramadhan. Bagi anda yang ingin menikmati itikaf dengan nuansa berbeda dan lebih spesial, maka dapat melakukannya dengan cara umroh di akhir bulan ramadhan. Seperti halnya yang ditawarkan oleh Paket Umroh Plus di Jakarta dari Satutours. Pada dasarnya ibadah umroh itu sendiri dapat dilakukan di bulan apa pun. Namun dari setiap bulan yang ada, bulan ramadhan menjadi waktu yang paling spesial, utamanya dalam mengerjakan ibadah umroh, dan juga itikaf di bulan ramadhan. Tidak heran jika kemudian banyak diantaranya Sahabat Satutours yang juga memilih untuk melakukan ibadah umroh di bulan Ramadhan yang satu ini.

Namun apa kiranya yang menjadikan bulan Ramadhan tersebut istimewa? Melakukan ibadah umroh di bulan ramadhan itu bisa memberikan Sahabat Satutours pahala yang lebih berlipat. Hal ini dikarenakan pahala ibadah umroh di bulan Ramadhan tersebut itu senilai dengan ibadah haji yang dilakukan bersama dengan Rasulullah SAW. Hal ini sesuai dengan banyak hadis yang telah diterangkan oleh Muslim, dan juga hadis riwayat Bukhari.

Bagi para Sahabat Satutours yang baru pertama kali melakukan ibadah umroh, mungkin akan merasa bingung dengan kegiatan apa yang harus dilakukannya, namun tidak perlu khawatir, karena berikut ini terdapat beberapa penjelasan singkat mengenai kegiatanatau aktivitas apa saja yang umumnya dapat dilakukan selama ibadah umroh, atau Biaya Paket Umroh Itikaf Saat Ramadhan dari Saturours, diantaranya :

Hari pertama di Madinah (Masjid Nabawi)

masjid nabawi yang terletak di madinah
masjid nabawi yang terletak di madinah

Untuk hari pertama, setelah check in di hotel, Sahabat Satutours dapat melakukan ibadah dengan bebas, dimulai dari zikir, hingga ziarah yang dilakukan ke makam Rasulullah SAW, juga makam Abu Bakar serta Umar Bin Khattab.

Hari ke-dua di Madinah (Berkeliling Kota)

Setelah melakukan shalat subuh, umumnya perjalanan pun dilanjutkan dengan melakukan perjalanan wisata sejarah menuju Jabal Uhud, kemudian Masjid Quba, Kebun Kurma, Masjid  Qiblatain, serta beberapa kawasan wisata sejarah lainnya.

Hari ke-tiga di Makkah (Kegiatan umroh pertama)

paket umroh murah terbaik dari satutours
paket umroh murah terbaik dari satutours

Dimulai dari Madinah, kemudian mengambil miqat yang berada di Bir Ali, kemudian menggunakan pakaian ihram. Setelah sampai di Masjidil Haram, proses ibadah pun dimulai, dan jika telah selesai Sahabat Satutours serta jemaah lainnya pun dapat kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari ke-empat di Makkah (Masjidil Haram)

Hari ke-empat termasuk waktu bebas, maka dapat Sahabat Satutours manfaatkan untuk melakukan beragam kegiatan ibadah lainnya seperti halnya tawaf sunnah, kemudian kegiatan umroh yang dilakukan secara pribadi, membaca Al-Qur’an, dan juga kegiatan ibadah lainnya. Karena ibadah dilakukan di bulan ramadhan, Sahabat Satutours juga dapat melakukan ibadah dari shalat tarawih, kemudian shalat malam, dan juga itikaf di Masjidil Haram dengan para jemaah yang berasal dari negara lainnya.

Hari ke-lima di Makkah (Berkeliling kota)

padang arafah sering dikunjungi saat city tour mekkah
padang arafah sering dikunjungi saat city tour mekkah

Di hari ke-lima Sahabat Satutours akan kembali berkeliling kota, seperti mengunjungi Jabal Tsur, Muzdalifah, Jabal Rahmah, Arafah, Mina, dan juga Gua Hira yang berada di Jabal Nur. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Masjid Ji’ranah dengan mengambil miqat kembali, dan mengerjakan umroh serta ibadah lainnya di Masjidil Haram.

Hari ke-enam di Makkah (Masjidil Haram)

Hari ke-enam sama dengan hari ke-empat yaitu waktu bebas yang dapat Sahabat Satutours gunakan untuk meningkatkan ibadah di masjidil haram, dengan shalat sunnah, membaca Al-Qur’an, Umroh, hingga Itikaf yang dilakukan pada waktu malam hari.

Hari ke-tujuh di Makkah (Jeddah)

Kegiatan Tawaf Wada atau penutupan dilakukan pada hari ke-tujuh, setelah itu barulah Sahabat Satutours dan jemaah lainnya dapat melakukan pengepakan barang kembali dan kemudian melakukan perjalanan menuju Jeddah. Namun sebelum pulang, Sahabat Satutours dapat berbelanja oleh-oleh terlebih dahulu

Hari ke-delapan

promo paket umroh terlengkap satutours
promo paket umroh terlengkap satutours

Hari ke-delapan menjadi perjalanan pulang dengan penerbangan dari Jeddah menuju tanah air dari layanan Travel Umroh Plus di Jakarta Satutours kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *