Itinerary Paket Tour Aqsa, Jordan, dan Mesir dari Satutours Jakarta

Itinerary Paket Tour Aqsa, Jordan, dan Mesir dari Satutours Jakarta

Itinerary Paket Tour Aqsa, Jordan, dan Mesir dari Satutours Jakarta

Paket Tour Aqsa, Jordan dan Mesir
Paket Tour Aqsa, Jordan dan Mesir

Seru, menakjubkan, dan menambah wawasan. Tiga kata tersebut seolah tidak cukup menggambarkan wisata paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir. Seru karena banyak tempat dan pengalaman baru yang bisa menjadi alternatif kegiatan pengisi liburan Anda. Menakjubkan karena Anda dapat bertemu beragam destinasi wisata spektakuler. Menambah wawasan karena di tanah para nabi ini Anda sekaligus berkesempatan napak tilas sejarah Islam masa lampau.

Yuk coba tengok itinerary paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir dari Satutours Jakarta!

Hari 1 Amman Arrival

Karena Satutours merupakan travel tour Aqsa Jakarta, maka peserta berangkat ldari Bandara Soekarno-Hatta menuju Amman Jordan.

Hari 2 Amman – Petra

Mencoba serunya mengambang di Laut Mati (Dead Sea). Selanjutnya mampir berziarah ke makam Nabi Syu’aib, Nabi Ayyub, dan Yusa bin Nun. Lalu mendaki Gunung Nebo untuk mengunjungi Goa Ashabul Kahfi yang kisahnya menjadi nama surat dalam Al-Quran. Di dalam goa tersebut, pernah ada tujuh pemuda yang bersembunyi dari kejaran seorang raja zalim. Dengan kuasa Allah, mereka tertidur selama 300 tahun hingga akhirnya dibangunkan kembali. Kemudian berangkat menuju wisata Petra.

Hari 3 Citytour Petra

Petra Gunung Sinai - Paket Tour Aqsa, Jordan dan Mesir
Petra Gunung Sinai – Paket Tour Aqsa, Jordan dan Mesir

Citytours di Kota Tua Petra. Kota unik yang seluruh bangunannya terletak di atas perbukitan dan tersusun dari bebatuan cadas. Kemudian beranjak menuju Jordan seraya mampir ke makam sahabat Ja’far bin Abi Thalib, Zaid bin Haritsah, dan Abdullah bin Rawahah. Terakhir kembali ke Amman.

Hari 4 Citytours Jerusalem Fullday

Tour jerusalem - paket tour aqsa mesir dan jordan
Tour jerusalem – paket tour aqsa mesir dan jordan

Menuju Jerusalem sambil melintasi perbatasan Allenby Bridge untuk mengurus imigrasi dan kota Jericho (kota tertua di dunia). Sepanjang perjalanan, paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir ini juga akan mengajak Anda berziarah ke makam Nabi Musa, sahabat Salman Al-Farisi, dan tokoh sufi Rabi’ah al-Adawiyah. Peserta pun berkesempatan melintasi Bukit Zaitun (Mount Olive).

Akhirnya tiba di Masjidil Aqsa. Di dalam kompleks masjid ini, mari berkunjung pula ke Masjid Umar, Masjid Syaqr, dan Dome of The Rock dengan kubah emasnya yang mencolok. Sekelilingnya juga terdapat Dinding Ratapan yang biasa dipakai kaum Yahudi untuk beribadah.

Hari 5 Hebron – Taba

Berlanjut keliling di kota Hebron. Mengunjungi Masjid Ibrahim Al-Khalil sekaligus berziarah ke makam Nabi Ibrahim dan makam Siti Sarah, makam Nabi Ishaq, Nabi Ya’qub, Nabi Yusuf, dan Nabi Yunus. Dilanjutkan bertolak menuju Bethlehem Nativity Church, tempat kelahiran Nabi Isa. Selanjutnya berangkat ke kota Taba.

Hari 6 Taba – Gn. Sinai

Gunung Sinai - Paket Tour Aqsa, Jordan dan Mesir
Gunung Sinai – Paket Tour Aqsa, Jordan dan Mesir

Bersiap menuju Mesir. Singgah dahulu di kota Taba untuk mengurus imigrasi sekaligus melihat panorama Laut Merah, saksi bisu kematian Firaun. Lalu berangkat lagi ke Biara St. Cathrine. Di sekitar biara tersebut terdapat Pohon Yang Terbakar, bukti bahwa Allah pernah berbicara langsung kepada Nabi Musa.

Hari 7 Gn. Sinai – St. Catherine – Terusan Suez – Cairo

Kesempatan emas mendaki Gunung Sinai di pagi hari, lalu melihat keindahan matahari terbit dari puncaknya. Tour ini bersifat optional, bagi peserta yang mampu saja. Sesudah sarapan, beranjak menuju makam Nabi Harun dan Nabi Saleh serta mengunjungi Wadi Al-Muqoddas. Perjalanan pun akan melewati 12 Mata Air Nabi Musa (‘Uyun Musa) dan Terusan Suez, hingga akhirnya tiba di Cairo.

Hari 8 Cairo – Alexandria – Cairo

Mesir - paket tour aqsa mesir dan jordan
Mesir – paket tour aqsa mesir dan jordan

Citytours di kota Alexandria. Berziarah ke makam Nabi Danial, Lukmanul Hakim, dan sahabat Abu Darda. Tak ketinggalan menikmati keeksotisan Pantai Alexandria, Laut Mediterania, hingga Citadel of Qaitbay.

Hari 9 Citytour Cairo Fullday

Fullday keliling di Cairo. Berkunjung ke destinasi-destinasi favorit wisatawan dunia, seperti Pyramid, patung Sphinx, Parfume Factory, Papyrus, Egyptian Museum, Masjid Husein, Masjid Al-Azhar, hingga makam Imam Syafi’i. Terakhir bersiap pulang ke tanah air bersama travel tour Aqsa Jakarta Satutours.

Hari 10 Jakarta Arrival

Selesai sudah rangkaian itinerary dalam paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir bersama Satutours. Saatnya kembali ke Indonesia membawa kenangan paling berkesan dalam hidup Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *