Umroh di saat Liburan Sekolah Tahun Ini

Umroh di saat Liburan Sekolah Tahun Ini

Umroh di saat Liburan Sekolah Tahun Ini

Umroh di saat Liburan Sekolah Tahun Ini
Umroh di saat Liburan Sekolah Tahun Ini

Menyenangkan hati anak ada banyak caranya. Misalnya melalui pujian, memberi hadiah atas prestasinya, atau menghadirkan pengalaman berkesan dengan mengajak mereka umroh di saat liburan sekolah tahun ini. Liburan memang merupakan momentum paling tepat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Terutama kumpul di tanah suci, bertamu ke Baitullah.

Dalam kegiatan travel umroh untuk keluarga ini, kenalkan ananda pada rukun-rukun atau manasik umroh. Mereka mungkin pernah mempelajarinya di sekolah atau melihatnya di layar kaca. Tapi mengalaminya langsung pasti memiliki sensasinya sendiri. Mulai dari mengenakan kain ihram, tawaf mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali, sa’i bolak-balik dari bukit Shafa ke Marwah, hingga mengerjakan tahallul atau mencukur rambut.

Seraya berumroh, mereka berkesempatan pula mempelajari sejarah dari berbagai rukun tersebut. Di samping itu, berjumpa beragam objek terkenal yang ada di Masjidil Haram, seperti sumur zamzam, Hajar Aswad, Multazam, serta maqam Nabi Ibrahim.

travel umroh untuk keluarga satutours
travel umroh untuk keluarga satutours

Menariknya lagi, travel umroh untuk keluarga bisa digabungkan dengan kegiatan citytours seru. Menyusuri jejak-jejak kehidupan Rasulullah di Makkah dan Madinah.

Di Makkah contohnya, di luar Masjidil Haram, terdapat banyak lokasi yang layak dikunjungi. Sempatkan diri mampir ke Jabal Nur, mendaki bukit berbatu nan terjal untuk menuju Goa Hira. Di goa inilah, Rasulullah pertama kali menerima wahyu dari Malaikat Jibril. Jangan lewatkan juga menyambangi area Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Ketiga tempat tersebut biasanya ramai ketika musim haji tiba.

Sedangkan di Madinah, ajaklah putra/putri Anda mendarat di Masjid Nabawi. Masjid termulia kedua ini mempunyai banyak keutamaan. Di dalamnya juga terdapat makam Rasulullah dan area Raudhah yang disebut sebagai salah satu taman surga serta banyak rahmat Allah turun di situ.

Keluar dari Masjid Nabawi, Anda sekeluarga bisa berziarah ke pemakaman Baqi. Tempat sejumlah sahabat lainnya disemayamkan. Kemudian berlanjut mengunjungi Jabal Uhud. Bukit ini adalah saksi bisu perjuangan Rasulullah dan kaum muslimin dalam peperangan Uhud. Sekitar tujuh puluh sahabat syahid dalam pertempuran tersebut.

paket umroh plus turki satutours dari jakarta
paket umroh plus turki satutours dari jakarta

Setelah itu, mendatangi beberapa masjid terkenal di Madinah. Ada Masjid Qiblatain yang mempunyai dua arah kiblat (ke Masjidil Aqsa dan Masjidil Haram), lalu ke Masjid Quba, hingga ke kompleks Masjid Sab’ah.

Belum cukup sampai di situ.

Kegiatan umroh masih bisa lebih semarak jika Anda ikut travel umroh plus Turki Jakarta atau paket umroh plus Aqsa.

Untuk travel umroh plus Turki Jakarta, sebelum atau sesudah berumroh, Anda sekeluarga akan dibawa berkeliling kota Istanbul. Kota terbesar di Turki tersebut menawarkan pesona dua benua sekaligus, terlihat dari arsitektur bangunannya dan panorama alamnya.

Banyak tempat yang patut dijelajahi. Istanbul punya objek ikonik Hagia Sophia, bangunan megah berkubah besar yang dilengkapi menara-menara menjulang tinggi. Di seberangnya terdapat Blue Mosque, masjid indah berlapis keramik biru menyala. Tidak jauh dari sana ada Hippodrome of The Constantine, warisan kekaisaran Romawi. Lalu ada Topcapi Palace, area museum yang mengoleksi benda-benda peninggalan Rasulullah dan para sahabat.

paket umroh plus turki terlengkap
paket umroh plus turki terlengkap

Adapun Masjidil Aqsa adalah kiblat pertama umat Islam yang tidak boleh dilupakan. Mengajak ananda ke sini akan mengingatkan mereka bahwa masjid ini adalah warisan umat Islam. Menjadi tempat singgah Rasulullah ketika hendak mi’raj ke langit ketujuh, dibebaskan oleh Umar bin Khattab, serta pernah dibebaskan pula di masa Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi.

Itulah gambaran paket umroh seru yang bisa Anda nikmati bersama pasangan dan buah hati di liburan sekolah kali ini. Liburan menyenangkan, berpahala, dan menambah wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *