Menyantap Makanan Lezat Khas Negeri Turki

Menyantap Makanan Lezat Khas Negeri Turki

Menyantap Makanan Lezat Khas Negeri Turki

Turki atau yang biasa disebut negeri permadani ini sudah tidak asing lagi dikunjungi oleh wisatawan asing. Karena keindahan alamnya yang beraneka ragam serta makanan khas daerah yang sangat menggugah selera menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke negara di kawasan Eurasia ini. Selain itu, faktor lain yang menjadi daya tarik negara ini adalah tiket perjalanan yang relatif lebih murah dibandingkan dengan wisata ke negara di benua Eropa lainnya.

Khusus untuk Sahabat Satutours, akan ada Paket Tour Travel ke Turki dengan harga yang sangat terjangkau selama 10 hari dengan petualangan yang menakjubkan. Harga yang ditawarkan mulai dari 390 USD hingga 1.770 USD yang dilengkapi dengan beberapa keuntungan, diantaranya tiket pesawat (CGK-KUL,KUL-IST,IST-CGK), akomodasi hotel bintang 5, transportasi dan makan, serta keuntungan lainnya.

Berbicara mengenai keanekaragaman serta keindahan negara Turki, tentu kita tidak akan melupakan makanan khas daerah negara tersebut. Berikut beberapa makanan khas yang wajib Sahabat Satutours coba selama berada di negeri permadani ini :

  1. Kebab
tour turki - kebab turki
tour turki – kebab turki

Kebab merupakan salah satu makanan khas Turki berupa irisan daging kambing atau sapi yang dipanggang, lalu disajikan dengan cara digulung dalam roti pita, tortilla, atau dalam bentuk sandwich atau burger. Selain daging, kebab juga diisi salada, bawang bombay, tomat, mentimun, saus sambal, dan juga mayonnaise.

  1. Dondurma
tour turki - Dondurma
tour turki – Dondurma

Dondurma merupakan salah satu jenis es krim khas Turki yang mempunyai cita rasa yang khas dengan tekstur yang cenderung lengket seperti permen karet. Dondurma dapat ditemukan di kios es krim maupun food truck yang ada di tepi jalan.

  1. Baklava
tour turki - Baklava
tour turki – Baklava

Baklava adalah roti lapis khas Turki yang berisi kacang yang disiram madu atau sirup sebagai pemanisnya. Selain baklava original, terdapat pula variasi yang lain seperti baklava cokelat. Roti ini juga sangat mudah ditemukan di toko kue yang ada di Turki.

  1. Borek
tour turki - Borek
tour turki – Borek

Sekilas tampilan borek tampak mirip dengan baklava, namun yang membedakannya adalah dari segi cara pembuatan serta isi kandungannya. Borek umumnya langsung dipanggang atau direbus terlebih dahulu sebelum dipanggang. Dan sebelum dihidangkan, bagian atas borek juga ditaburi dengan wijen hitam. Selain itu, baklava biasanya hanya diberi isian kacang, sedangkan borek dapat diisi dengan keju, daging cincang, atau sayuran seperti kentang dan juga bayam. Jenis Borek pun bervariasi, mulai dari yang kering, basah, dan dibuat dengan cara digulung.

  1. Dolma
paket tour turki - Dolma
paket tour turki – Dolma

Dolma merupakan salah satu makanan berupa sayuran isi yang berasal dari Turki. Sayuran yang biasa dipakai adalah paprika, tomat, terong, zucchini (sejenis labu), kol, serta daun anggur. Isi dari dolma yaitu daging yang dicincang serta nasi, lalu dikukus hingga matang. Dolma hampir mirip dengan salah satu makanan tradisional khas Indonesia, yaitu lemper. Bedanya jika lemper dibungkus dengan daun pisang dan tidak bisa dimakan, sedangkan daun untuk membungkus dolma dapat dimakan.

  1. Kofte
biaya tour turki - Kofte
biaya tour turki – Kofte

Kofta atau kofte merupakan makanan khas Turki yang berbentuk bulat seperti bakso yang terbuat dari daging giling yang sudah dicampur dengan bumbu dan bahan tambahan lainnya seperti tepung, sayuran, atau telur dan dimasak dengan cara dipanggang.

Selain beberapa makanan di atas, masih banyak lagi makanan khas Turki yang sangat menggugah selera Sahabat Satutours. Oleh karena itu, buruan daftar Travel Tour Turki di Jakarta sekarang juga untuk dapat mencicipi makanan tersebut di negaranya langsung!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *