Berikut List Destinasi Wisata Turki yang Wajib Dikunjungi

Berikut List Destinasi Wisata Turki yang Wajib Dikunjungi

Berikut List Destinasi Wisata Turki yang Wajib Dikunjungi

Berikut List Destinasi Wisata Turki yang Wajib Dikunjungi
Berikut List Destinasi Wisata Turki yang Wajib Dikunjungi

Paket/travel umroh plus di Jakarta selalu menyajikan pelayanan yang maksimal kepada jama’ahnya. salah satunya memberikan layanan umroh plus ke tempat yang bersejarahkan islam seperti Turki. Berikut list destinasi wisata turki yang wajib dikunjungi.

Aya Sofya

paket wisata turki murah satutours
paket wisata turki murah satutours

Aya sofya termasuk ke dalam bangunan terindah yang ada di Turki dengan desain perpaduan peradaban islam dan romawi. Bangunan ini menjadi destinasi yang plaing banyak dikunjungi ketika berada di Turki karena berada di pusat kota Istanbul. Bangunan ini dikelilingi oleh menara menjulang tinggi bak kastil yang bernuansakan romawi kuno. Sedangkan pada bagian tengahnya terdapat kubah yang bertumpuk-tumpuk dengan yang paling besar berada di bagian tengahnya. Kubah ini yang menjadi ciri khas dari bangunan peradaban islam.

Bagian interior tidak kalah indah dengan kemewahan dan keagungan yang ditampakkan dari konstruksi bangunannya. Terdapat simbol-simbol yang menceritakan betapa kota ini penuh akan perjuangan islam dalam menyebarkan agamanya. Ukiran-ukiran di dinding menggambarkan betapa kuatnya peradaban romawi dibawah pemerintahan konstantinopel. Pada awalnya bangunan ini digunakan sebagai rumah ibadah umat kristiani sebelum kerajaan Ottoman berkuasa dan mengganti fungsinya menjadi masjid.   

Blue Mosque

blue mosque merupakan salah satu destinasi wisata turki yang wajib dikunjungi
blue mosque merupakan salah satu destinasi wisata turki yang wajib dikunjungi

Masih berada di kawasan Istanbul Turki ada destinasi religi yang wajib dikunjungi yakni Blue Mosque. Diberikan nama ini karena warna dominan pada masjid ini adalah biru. Masjid ini dibangun pada tahun 1609 sampai dengan 1616 dengan konsep memadukan budaya islam dengan budaya Romawi kuno sebagai simbol kejayaan islam di tanah Konstantinopel. Seluruh bagian interior dan eksterior dibuat dari ubin iznik yang terkenal sebagai salah satu terbaik di kelasnya. Warnanya juga didominasi awarna putih dan biru sehingga memunculkan paduan warna yang indah.

Dibagian belakang masjid ini ada pasar yang menjual berbagai kerajinan khas Turki yang terkenal berkualitas tinggi dan harga lebih miring. Tak jauh dari masjid ini juga terdapat Museum Mozaik Istana Agung yang akan membawa pengunjung menikmati keindahan khas bangsa Turki.

Suleymaniye Mosque

suleymeniye mosque nampak anda lihat dari ketinggian
suleymeniye mosque nampak anda lihat dari ketinggian

Inilah masjid yang menjadi landmark bangsa Turki dengan kemegahan dan keagunan bangunannya. Keahlian arsitektur begitu dirasakan pada setiap detail kecil bangunan ini sehingga selalu mengundang decak kagum orang yang melewatinya. Jika berkunjung ke Turki dengan layanan paket/travel tour Aqsa pasti akan diajak berkeliling menyusuri keindahan luar dan dalam masjidnya.

Masjid ini dibangun pada masa keemasan Ottoman pada tahun 1549 sampai dengan 1575. Arsitek islam terkenal pada masa itu, Mimar Sinan membuat rancangan ini atas dasar kepemimpinan Sultan Suleyman yang bijaksana. Kubah setinggi 53 meter menjadi ciri khas dari masjid ini dengan menara menjulang tinggi di sampingnya. Sampai saat ini masjid ini menjadi yang paling Indah di Turki.

Hagia Sophia Mosque

travel penyedia wisata turki murah satutours
travel penyedia wisata turki murah satutours

Pada masa Byzantium Roma, bangunan ini digunakan sebagai gereja oleh umat kristiani yang kemudian berganti fungsi pada saat peradaban islam menguasai. Keindahan bangunan tua seakan menggambarkan betapa kokohnya bangunan ini dan layak menjadi destinasi religi yang bisa dikunjungi. Ada banyak bukti peninggalan yang menggambarkan bahwa bangunan ini dulunya merupakan pusat peribadahan umat kristiani. Apalagi desain bangunan terlihat seperti bangunan bangsa Romawi yang kemudian di padukan dengan desain islami.

Saat ini bangunan ini kembali beralih fungsi sebagai museum bersejarah di Turki. Keindahan terpancar jelas di bagina interior yang dipenuhi dengan lukisan pada masa bangsa Romawi yang dipadukan dengan lukisan khas timur tengah Ustmani. Tak heran masjid ini menjadi list wajib dikunjungi oleh para jama’ah yang ikut paket travel tour Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *