Tempat Wisata di Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi

Sahabat Satutours, Turki memang gudangnya tempat wisata, selain dengan tempatnya yang indah, Turki juga sangat lekat kaitannya dengan sejarah Eropa. Banyak paket / travel tour turki yang menyediakan kunjungan ke Istanbul dan memang, Istanbul merupakan salah satu kota di Turki yang sangat wajib dikunjungi, lalu spot mana saja yang wajib anda kunjungi jika pergi ke kota Istanbul Turki ini?

  1. Galata Tower
TOUR TURKI - galata tower istanbul turki
TOUR TURKI – galata tower istanbul turki

Galata Tower adalah sebuah menara batu kuno yang dulunya merupakan bagian dari benteng Koloni Republik Genoa di Konstantinopel yang di bangun pada tahun 1348. Saat ini, Galata Tower sudah dialih fungsikan dan dibuka untuk umum. Terdiri dari 9 lantai dan di dalamnya terdapat Klub Malam, Restoran, dan Café. Galata Tower juga merupakan tempat yang tepat untuk melihat panorama indah Kota Istanbul, karena itulah, jangan sampai anda melewatkan tempat ikonik ini.

  1. Galata Bridge
TOUR TURKI - galata bridge istanbul turki
TOUR TURKI – galata bridge istanbul turki

Galata Bridge merupakan salah satu jembatan yang menghubungkan kota lama dan kota baru di Istanbul. Selain irtu juga, Galata Bridge merupakan salah satu jembatan yang melintasi teluk Golden Horn (Halic). Galata juga merupakan salah satu tempat yang sangat strategis dalam tempat dan kebudayaannya, sehingga Galata Bridge merupakan tempat wisata yang populer bagi kalangan turis di Istanbul karena tempat  ini memperlihatkan suasana yang sangat unik, dan reestoran – restoran yang berjajar di bawahnya pun selalu penuh dengan para turis.

  1. Maiden Tower
TOUR TURKI - meiden tower istanbul turki
TOUR TURKI – meiden tower istanbul turki

Terletak di pulau kecil di tengah selat Bosporus, Istanbul, Turki, Maiden Tower merupakan sebuah menara pengawas yang dialih fungsikan menjadi menara mercusuar dan di dalamnya terdapat café dan restoran. Menara ini menjadi salah satu landmark di Istanbul yang sangat terkenal, pulau nya yang kecil dan tanpa adanya bangunan atau pepohonan yang menghalangi membuat Maiden Tower ini menjadi sangat mencolok dan tentu saja, sangat disarankan bagi anda yang berkunjung kesana.

  1. Hagia Sophia
TOUR TURKI - hagia sophia istanbul turki
TOUR TURKI – hagia sophia istanbul turki

Hagia Sophia atau Aya Sofya merupakan salah satu tempat yang dulunya merupakan sebuah gereja lalu berubah menjadi masjid dan saat ini dijadikan. Hagia Sophia merupakan salah satu Landmark paling terkenal di antara semua tempat wisata di negara ini. Dibangun pada antara tahun 532 – 537 oleh Kaisar Bizantin, Justinian. Sejak Konstantinopel (Istanbul) di kuasai oleh Islam, bangunan ini berubah menjadi masjid dan pada tahun 1935, bangunan ini dijadikan museum dan resmi dibuka oleh presiden pertama Turki.

  1. Blue Mosque
blue mosque istanbul turki
blue mosque istanbul turki

Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed, merupakan sebuah masjid yang dibangun dekat dengan Hagia Sophia. Bentuk Bangunannya hampir sama dengan Hagia Sophia karena memang Blue Mosque terinspirasi dari Hagia Sophia. Dibangun pada tahun 1616 oleh Sultan Ahmed I, Blue Mosque memiliki desain interior yang tentu saja indah. Dihias dengan keramik berwarna biru dan saat ini Blue Mosque masih menjadi masjid utama di Istanbul. Bagi anda yang muslim tentu saja sangat disayangkan bagi anda jika melewatkan sholat di masjid yang megah ini.

  1. Sultan Ahmed Square
SULTAN AHMAD SQUERE ISTANBUL TURKI
SULTAN AHMAD SQUERE ISTANBUL TURKI

Hippodrome atau yang sering disebut juga Sultan Ahmed Square merupakan sebuah tempat yang bisa dijadikan tempat bersantai setelah berkeliling kota Istanbul. Di Sultan Ahmed Square, terdapat beberapa bangku yang disediakan untuk beristirahat dan juga terdapat German Fountain yang merupakan bangunan air mancur hadiah dari kaisar German Wilhelm II. Dulunya tempat ini merupakan sebuah tempat pacuan kuda yang saat ini dijadikan taman terbuka yang diberi nama Sultan Ahmed Square.

Itulah beberapa spot yang wajib anda kunjungi jika anda sedang di Istanbul. Masih banyak tempat wajib yang harus anda kunjungi jika menggunakan paket wisata turki di travel tour Turki Jakarta seperti Museum Topkapi Palace, Dolmabahce Palace, Basilica Cistern, Grand Bazaar, Egyptian Bazaar, Istiklal Street dan berbagai tempat lainnya yang tentu saja harus anda kunjungi jika pergi ke Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *