Tempat Wisata di Ankara Turki yang Bisa Dikunjungi

Tempat Wisata di Ankara Turki yang Bisa Dikunjungi

Tempat Wisata di Ankara Turki yang Bisa Dikunjungi

Kebanyakan orang Indonesia bahkan dunia sering salah mengira jika Istanbul merupakan ibukota Turki, padahal, ibukota Turki yang asalnya terletak di Istanbul sudah dipindahkan ke Ankara sejak tahun 1923. Jarang sekali Paket / Travel Tour Turki di Jakarta yang menyediakan perjalanan ke Ankara, namun jika anda tertarik dengan sejarah peradaban Turki, maka kota ini sangat wajib untuk dikunjungi. Pusat pemerintahan Turki ini Terletak pada ketinggian 938 meter di atas permukaan laut dan Ankara merupakan kota besar kedua setelah Istanbul.

Sahabat Satutours, Kota Ankara ini memiliki peran penting dalam masalah ekonomi, perdagangan, dan industri di Negara Turki, seluruh kantor kedutaan Turki pun dibangun di kota ini. Pemerintah Turki menjadikan kota Ankara sebagai pusat pemasaran yang dikelilingi oleh berbagai daerah pertanian yang dihubungkan dengan jalur – jalur transportasi jalan raya dan jalur rel kereta api. Meskipun dulu kota ini merupakan kota tertinggal dan daerah terkering di Turki, tapi Ankara merupakan sebuah kota yang didalamnya terdapat banyak situs arkeologi, baik situs yang dibangun pada saat masa Ottoman, Byzantium, bahkan pada masa Romawi.

Meskipun Ankara bukan objek wisata utama di Turki seperti Istanbul, namun Ankara memiliki daya tarik tersendiri bagi para traveler yang berkunjung ke sana, baik tempat wisata landmark nya, bahkan hingga ketertiban penduduknya sangat pantas untuk diacungi jempol.

Tempat Wisata di Ankara

Ankara juga bisa disebut sebuah gerbang menuju kawasan – kawasan unggul yang terdapat di Turki, hal ini disebabkan oleh letaknya yang tepat berada di tengah turki, atau Central Anatolia.

Beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika berada disana yaitu:

  1. Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk
Tour Turki - destinasi tour ankara
Tour Turki – destinasi tour ankara

Merupakan museum untuk mengenang para pendiri turki dan juga makam dari presiden pertama Turki yang menggulingkan pemerintahan Ottoman. Terletak di Ankara, Museum ini sering dikunjungi para wisatawan dan tentu saja tempat yang sangat baik untuk belajar sejarah Turki. Sering dipanggil juga Anitbarik, Mausoleum ini dibangun dengan megahnya di tanah Ankara dan dibangun dalam waktu 9 tahun untuk mengenang Presiden pertama Turki yaitu Mustafa Kemal Ataturk.

  1. Museum Ethnography Ankara
Tour Turki - destinasi tour ankara
Tour Turki – destinasi tour ankara

Museum yang dibangun pada tahun 1925 dan 1928 ini dibangun dengan tujuan untuk memperlihatkan budaya peradaban Turki. Selain itu, museum ini duluny juga merupakan sebuah tempat penyimpanan sarkopagus dari Mustafa Kemal Ataturk yang kemudian dipindahkan ke Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk atau Anitkabir.

  1. Kocatepe Mosque
tour turki - Kocatepe Mosque
tour turki – Kocatepe Mosque

Merupakan masjid terbesar di Ankara, Kocatepe Mosque merupakan masjid megah yang menjadi sebuah ikon kota Ankara. Kocatepe Mosque bisa dilihat di berbagai penjuru kota sehingga sudah pasti masjid ini merupakan ikon pemandangan yang wajib dikunjungi. Masjid ini mengalami pemugaran dua kali, dan desainnya yang indah tentu saja sangat menakjubkan.

  1. Museum Peradaban Anatolia
Tour Turki - Museum Peradaban Anatolia
Tour Turki – Museum Peradaban Anatolia

Museum Peradaban Anatolia merupakan sebuah tempat yang menyimpan banyak sekali peninggalan – peninggalan dari orang – orang yang bertempat di wilayah Anatolia. Di sini anda bisa melihat bagaimana cara hidup masyarakat Anatolia, dari era Paleolitik, hingga era Romawi. Selain itu juga anda bisa membeli cinderamata dan oleh – oleh di toko souvenir yang ada di bangunan ini.

  1. Teater Romawi
tour turki - Theater Romawi
tour turki – Theater Romawi

Berasal dari tahun 200 masehi, Teater Romawi ini merupakan situs arkeolog yang memperlihatkan peradaban di kota Ankara. Tembok dan reruntuhan ini dulunya merupakan sebuah panggung pertunjukan drama yang memperlihatkan kejayaan teater hiburan pada masa itu. Saat pertama kali ditemukan, banyak sekali pahatan – pahatan, namun banyak dari mereka yang dipindahkan ke Museum Peradaban Anatolia.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi jika pergi ke ibukota Ankara, sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang bisa didatangi, karena itulah, cobalah untuk membeli Paket / Paket Travel Tour Turki yang memiliki destinasi ke Ankaram kota yang penuh sejarah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *