Kuliner Halal Untuk Tour Di Disneyland Dan Disneysea Jepang

Kuliner Halal Untuk Tour Di Disneyland Dan Disneysea Jepang

Kuliner Halal Untuk Tour Di Disneyland Dan Disneysea Jepang

disneyland tokyo jepang
disneyland tokyo jepang

Disneyland dan Disneysea telah lama menjadi destinasi wisata favorit dunia. Pengunjungnya datang dari berbagai negara, termasuk negara dengan mayoritas muslim. Hal ini membuat Disneyland dan Disneysea terus melakukan berbagai perbaikan fasilitas dan pelayanan yang lebih ramah muslim. Di antaranya adalah dengan menyediakan tempat sholat dan restoran dengan menu halal. Pengunjung muslim kini lebih mudah mendapatkan kuliner halal untuk tour di Disneyland dan Disneysea Jepang.

Meskipun belum ada restoran khusus kuliner halal, ada beberapa restoran yang menyediakan menu halal di samping menu non-halal. Jangan sungkan untuk menayakan kehalalan suatu makanan saat anda melakukan wisata ke jepang. Para petugas sudah memahami apa yang biasanya dibutuhkan pengunjung muslim. Perlu diingat bahwa peralatan makan yang digunakan adalah peralatan yang sama yang digunakan untuk makanan non-halal.

Saat mencari kuliner halal untuk tour di Disneyland dan Disneysea Jepang, kita bisa menanyakan langsung apakah makan itu halal atau tidak. Jika ternyata petugas kurang memahami arti halal, tanyakan saja apakah makanan tersebut mengandung daging babi, alkohol, serta gelatin. Dalam Bahasa Jepang, daging babi disebut buta niku. Semua olahan daging babi sudah pasti non-halal. Sedangkan alkohol ataupun anggur merah biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Gelatin sendiri sebenarnya belum tentu halal atau non-halal, tergantung bahan dasar pembuatannya. Umumnya gelatin dibuat dari sapi, ikan, dan babi. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya hindari olahan makanan yang mengandung gelatin.

disneysea tokyo jepang
disneysea tokyo jepang

Jika ingin lebih mudah mencari kuliner halal, kita bisa mencoba restoran vegetarian. Meski tidak memiliki label halal, menu di tempat ini dipastikan bebas kandungan babi. Restoran vegetarian hanya menyediakan menu sayuran dan diolah dengan bumbu yang bebas kandungan hewani. Misalnya restoran Eastside Cafe yang berada di zona World Bazaar Disneyland, atau Ristorante Di Canalet di zona Mediteranian Harbor Disneysea.

Alternatif lainnya adalah dengan membawa bekal makanan sendiri. Para petugas bisa memahami jika ada pengunjung yang membawa makanan dari luar karena terbatasnya kuliner halal untuk tour di Disneyland dan Disneysea Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *