5 RESTORAN HALAL YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT TOUR KE JEPANG

5 RESTORAN HALAL YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT TOUR KE JEPANG

5 RESTORAN HALAL YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT TOUR KE JEPANG

Berwisata ke negeri yang ditinggali mayoritas non muslim, pastinya jadi tantangan tersendiri bagi turis muslim. Bukan hanya soal kultur budaya, tapi juga menyangkut urusan perut. Lebih sukar lagi bila Anda berangkat bersama-sama keluarga. Bagaimana baiknya ya?

Nah, syukurlah kini ada paket wisata halal Jepang keluarga. Dengan ikut paket ini, Anda akan diajak ke tempat-tempat makan halal di Jepang. Selain menghilangkan lapar, kuliner-kulinernya punya cita rasa yang lezat, lho. Berikut ini beberapa restoran yang mungkin Anda jumpai saat travel wisata halal ke Jepang.

Malaychan di Ikebukuro

Restautant halal malaychan Tokyo Jepang
Restautant halal malaychan Tokyo Jepang

Di sini, lidah Anda akan dimanjakan aneka makanan peranakan, alias campuran Malaysia dan China. Nikmati nasi dengan bermacam lauk, sup, hingga olahan kari yang lezat. Soal biaya, cukup pas di kantong, kira-kira 900 Yen (makan siang) hingga 1000 Yen (makan malam).

Uniknya, jam buka restoran ini cukup “variatif,” jadi perlu Anda pelajari sebelum mendatangi. Senin, Malaychan buka pukul 17.00 hingga 23.00. Sedangkan Selasa hingga Kamis, jam bukanya dibagi dua, yakni pukul 11.00 hingga 12.30, dilanjutkan lagi pukul 17.00 hingga 23.00. Pada Jumat dan Sabtu, pukul 11.00 hingga 12.30, dilanjutkan lagi pukul 17.00 sampai tengah malam. Minggu buka jam 11.00 sampai 23.00 waktu setempat.

Tak perlu khawatir soal kehalalannya, karena restoran ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari pemerintah Malaysia. Bagi Anda yang ingin tertarik datang ke sini, Malaychan terletak di 3 Chome 22-6 Nishi Ikebukuro, Toshima Ku, Tokyo.

Sumiyakiya di Roppongi

Sumiyakiya di Roppongi
Sumiyakiya di Roppongi

Pas tiba di Tokyo dan mau shopping, nama Roppongi pasti jadi salah satu rekomendasi. Tapi, kalau perut mendadak keroncongan, ada nggak ya, restoran halal di sini?

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan wisata halal Jepang keluarga, tidak perlu waswas lagi. Ada kok, restoran halal di Roppongi. Namanya Sumiyakiya. Anda dapat berkunjung ke sini dan menyantap yakiniku yang enak di lidah. Menunya pun komplit dan bikin kenyang, seperti sayur-sayuran, daging, berikut minumannya.

Soal biaya, jangan khawatir karena biayanya relatif terjangkau. Mulai dari 1000 Yen (makan siang) hingga 400 Yen (makan malam). Tertarik? Kalau begitu, catat alamatnya: 3-29-16, Nishiazabu, Minato Ku, Tokyo. Catat juga jam bukanya: Senin – Jumat pukul 11.30 – 15.00, lanjut lagi 18.00 – 23.30, sedangkan Sabtu hanya mulai buka 18.00 – 23.30. Minggu dan hari libur, restoran ini tutup.

Retaurant Gyumon di Shibuya
Retaurant Gyumon di Shibuya

 

Masih terpesona dengan cita rasa yakiniku dan ingin mencicipinya di daerah Shibuya? Kalau begitu, langkahkan saja kaki Anda ke Gyumon. Walau tidak seberapa besar, restoran halal ini digemari wisatawan dan warga sekitarnya. Agar acara makan-makan tidak terganggu antrian, lebih baik lakukan reservasi sehari sebelumnya.

Di Gyumon, Anda akan disuguhi daging tenderloin dan bisa memanggangnya sendiri bersama keluarga atau teman-teman. Restoran Gyumon buka mulai 17.00 – 23.00 setiap hari. Harga makanannya dimulai dari 3000 Yen. Alamatnya di 3 Chome 14-5 Shibuya, Tokyo.

Hanasakaji-san di Shibuya

shabu shabu di tokyo jepang
shabu shabu di tokyo jepang

Shibuya terkenal juga dengan lokasi perbelanjaannya. Habis keliling-keliling, seru rasanya mencicipi kuliner di sini. Restoran halal ini punya resep shabu-shabu yang begitu menggoda. Sajian berupa daging-daging ekstra tipis, dimasak dengan dalam kuah kaldu. Alamatnya tidak begitu jauh dari Gyumon. Harga makanan di sini relatif lebih tinggi. Untuk makan siang, Anda perlu merogoh kocek minimal 2.500 Yen, sedangkan makan malam mulai harga 4000 – 18.500 Yen.

Pada hari kerja, yakni Senin – Jumat, Hanasakaji-san buka pada pukul 10.30 – 15.00 dan 17.00 – tengah malam. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, restoran ini mulai dibuka pukul 17.00 – tengah malam.

Kappou Yama di Saitama

ramen halal di jepang
ramen halal di jepang

Makanan Jepang apa yang paling terkenal di Indonesia? Jawabannya mungkin ramen! Maklum, kuliner satu ini paling disering “dipromosikan” lewat anime-anime atau dorama Jepang. Persoalannya, ramen seringkali disajikan dengan daging dan kaldu babi. Pastinya tidak bisa dimakan oleh wisatawan muslim. Solusinya gimana, ya?

Untuk Anda yang ikut travel wisata halal ke Jepang, datangi Kappou Yama di daerah Saitama. Di sini, Anda bisa menikmati hidangan ramen dengan sertifikasi 100% halal. Anda juga memesan menu-menu lain, yang pastinya diolah dengan bahan-bahan halal. Jika tidak sempat ke sini, Anda bisa memesan menu bento dan lauk kecil yang bisa diantar langsung.

Harganya relatif terjangkau, mulai dari 2000 Yen. Restoran ini tutup pada Minggu dan Senin, melayani pelanggan pada Selasa sampai Minggu, mulai pukul 19.00 – 21.00. Kappou Yama berada di 3-15-1 Uemine, Chuo ku, Saitama.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *