10 THEME PARK TERBAIK YANG ADA DI JEPANG

10 THEME PARK TERBAIK YANG ADA DI JEPANG

10 THEME PARK TERBAIK YANG ADA DI JEPANG

Taman hiburan selalu menarik untuk dikunjungi, termasuk saat ambil bagian dalam travel wisata halal ke Jepang. Pastinya, akan lebih seru bila datang ke taman hiburan bersama keluarga tercinta. Sehingga bukan hanya kamu yang senang, tapi juga orang-orang kesayangan.

Oh iya, selama di Jepang, ada setidaknya sepuluh theme park yang oke banget untuk peserta wisata halal Jepang keluarga. Catat baik-baik ya, dan diskusikan bersama pasangan. Baiknya kalian senang-senang di mana?

Tokyo Disneyland

disneyland tokyo jepang
disneyland tokyo jepang

Tempat ini adalah Disneyland pertama yang diresmikan di luar Amerika Serikat. Meski berasal dari Negeri Paman Sam, desain taman hiburan ini bertemakan Tokyo.

Pastinya, kamu bisa menikmati berbagai wahana di sini, termasuj: World Bazaar, Tomorrowland (Toy Story, Star Wars, dan lain-lain), Toontown (Mickey Mouse dan teman-temannya), Fantasyland (Cinderella, Peter Pan, Dumbo, dan lain-lain), Critter Country (Song of the South), Westernland (berdasarkan karakter Tom Sawyer), dan Adventureland (Swiss Family Robinson dan Pirates of the Caribbean).

Tokyo DisneySea

disneysea tokyo jepang
disneysea tokyo jepang

Terletak di Tokyo Disney Resort, taman ini penuh dengan fantasi, mitos, dan legenda. Terletak di tepi air, taman ini memiliki tujuh “port of call” berbeda-beda, dengan tema mengambil berbagai lokasi seluruh dunia.

Misalnya, ada yang bertema kota pelabuhan abad ke-20 dan kapal uap seperti Titanic. Port Discovery yang digambarkan sebagai “Marina Masa Depan.” The Lost River Delta yang memberikan atmosfir hutan-hutan di Amerika Tengah, lengkap dengan petualangan Indiana Jones-nya. Ada juga tema The Arabian Coast, yang mengajak pengunjung “berpetualang” bersama karakter heroik seperti Sinbad dan Aladdin. Belum lagi tema Mermaid Lagoon, Pelabuhan Mediterania, dan lainnya. Simpelnya, tempat paling oke untuk melihat dunia tanpa harus meninggalkan Tokyo.

Universal Studios di Osaka

jalan-jalan di Universal Studios Osaka
jalan-jalan di Universal Studios Osaka

Taman hiburan ini tercatat sebagai taman hiburan terbanyak yang di Jepang sejak 2011. Wahana-wahananya menampilkan keseruan dan atraksi berdasarkan film-film populer. Film apa saja? Jurassic Park, Spiderman, Back to The Future, Terminator, dan Harry Potter. Setiap tahunnya, Universal Studios Japan menyambut sekitar 8 juta pengunjung. Universal Wonderland juga merupakan daya tarik besar bagi keluarga di Asia.

Fuji Q Highland

Fuji Q Highland yamanashi Jepang
Fuji Q Highland yamanashi Jepang

Taman ini terletak di kaki Gunung Fuji, di daerah Lima Danau Fuji. Taman ini memiliki banyak atraksi bertema anime. Di sini juga, kamu bisa naik salah satu roller coaster tercepat di dunia, yaitu Dodonpa, dan yang tercuram, Takabisha. Seru banget buat umat Islam yang ambil travel wisata halal di Jepang.

Nagashima Resort

Nagashima Resort
Nagashima Resort

Terletak di luar Nagoya, Nagashima Resort memiliki taman hiburan Spaland. Tak ketinggalan ada pula onsen Nagashima, taman air, taman bunga, pusat perbelanjaan, dan kompleks air panas.

Taman Legoland (Nagoya)

legoland nagoya jepang
legoland nagoya jepang

Dibuka pada April 2017, taman hiburan ini menampilkan lebih dari 40 wahana dan atraksi, sepuluh ribu model Lego yang dibangun dari 17 juta batu bata, terinspirasi oleh perusahaan mainan Denmark.

Rusutsu Resort (Hokkaido)

Rusutsu Resort hokkaido jepang
Rusutsu Resort hokkaido jepang

Resor ini cocok untuk jadi tujuan wisata halal Jepang keluarga. Selama di tempat ini, kamu bisa coba berbagai macam olahraga dan wahana. Tak heran daerah ini sangat di kalangan wisatawan Jepang.

Meiji Mura

Meiji Mura
Meiji Mura

Meiji Mura adalah museum desa udara terbuka, menampilkan lebih dari enam puluh struktur langka dari Periode Meiji (1868-1912). Beberapa bangunan dari periode ini ada di tempat lain di Jepang. Selain museum, ada kafe, toko permen, dan kios permainan bergaya tradisional.

Toei Uzumasa Eigamura

Toei Uzumasa Eigamura
Toei Uzumasa Eigamura

Juga disebut Movie Land atau Kyoto Studio Park, inilah taman hiburan Jepang yang juga digunakan sebagai set berbafai film dan acara TV. Pengunjung dapat melihat syuting yang sedang berlangsung, pertunjukan ninja, berpakaian sebagai samurai, ninja, atau geisha, dan menguji keterampilan mereka di labirin ninja.

Nikko Edomura (Edo Wonderland)

Nikko Edomura (Edo Wonderland)
Nikko Edomura (Edo Wonderland)

Atraksi populer di utara Nikko ini adalah taman bertema sejarah yang menggambarkan Periode Edo, 1603 hingga 1868. Staf dan tamu mengenakan kostum yang disesuaikan. Selama di sini, kamu bisa nonton pertunjukan teater, belanja di toko-toko dan restoran, serta wisata museum tersedia.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *