Itinerary Tour Jepang di Kyoto dan Osaka Bersama Satutours

Itinerary Tour Jepang di Kyoto dan Osaka Bersama Satutours

Itinerary Tour Jepang di Kyoto dan Osaka Bersama Satutours

Lupakan kemodernan Tokyo sejenak. Meski ibukota Jepang tersebut menyimpan segudang lokasi wisata menarik, tidak ada salahnya Anda mencoba berkunjung ke kota-kota lain yang pesonanya tak kalah menakjubkan. Contohnya, Kyoto dan Osaka. Kedua kota ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam nan asri serta nuansa tradisional Jepang.

Tempat-tempat seru mana saja yang akan Anda kunjungi dalam travel wisata halal ke Jepang ini? Berikut adalah itinerary tour Jepang di Kyoto dan Osaka bersama Satutours.

Day 1

kansai airport osaka
kansai airport osaka

Mendarat di Bandara Kansai Osaka dari Bandara Soekarno-Hatta. Terbang langsung tanpa transit menaiki ANA atau JAL Airways. Begitu menginjakkan kaki di bandara, peserta akan dijemput untuk kemudian diantar ke hotel oleh para tour guide Satutours. Silakan membereskan perlengkapan dan beristirahat, menghemat tenaga agar tubuh tetap bugar selama travel wisata halal ke Jepang.

Day 2

osaka castle osaka jepang
osaka castle osaka jepang

Bersiap menjelajahi Osaka. Dimulai dari mengunjungi Osaka Castle sekaligus Osaka History Museum. Wisatawan di tempat ini tidak pernah sepi. Apalagi jika musim semi tiba, bunga-bunga sakura yang bermekaran kian memanjakan mata.

Selanjutnya dari sore hingga malam, peserta akan diajak menuju kawasan Namba. Pusat keramaian di Osaka ini merupakan surganya pecinta kuliner. Buat Anda yang hobi shopping, jangan lewatkan berjalan-jalan di area perbelanjaan Shinsaibashi dan Dotonbori Street.

Day 3

Arashiyama Bamboo Forest
Arashiyama Bamboo Forest

Beralih ke Kyoto. Sejak pagi, peserta dibawa jalan-jalan ke Arashiyama Bamboo Forest. Inilah salah satu objek wisata di Kyoto yang paling instagrammable. Uniknya, bambu-bambu di Arashiyama seolah bernyanyi apabila embusan angin menerpanya. Wisata halal Jepang keluarga ke sini pasti asyik.

Perjalanan dilanjutkan menyambangi Fushimi Inari Taisha, kuil kuno yang telah berusia seribu tahun. Tapi bukan karena usianya saja yang membuat kuil ini disukai wisatawan mancanegara. Melainkan sebab hadirnya sederetan gerbang kuil berwarna merah di sepanjang jalan masuknya. Ribuan gerbang atau Torii tersebut merupakan donasi dari berbagai perusahaan sebagai persembahan pada Dewa Padi (Inari). Kalau musim gugur tiba, pemandangan di sekitar tambah menarik oleh warna-warni dedaunan Pohon Momiji.

Tidak jauh dari sana, mampir juga ke kuil emas Kinkakuji. Meski pengunjung dilarang masuk ke dalamnya, tapi keeksotisannya layak diabadikan lewat layar kamera Anda. Menjelang malam, beranjak menuju Gion, area khusus para Geisha.

Day 4

jalan-jalan di Universal Studios Osaka
jalan-jalan di Universal Studios Osaka

Waktu bebas alias freetime. Kalau kurang puas, Anda bisa mencoba kembali berkunjung ke tempat-tempat wisata sebelumnya. Bisa pula menjajal serunya jalan-jalan di Universal Studios Osaka. Terdapat 18 jenis atraksi di 9 area yang siap menghibur Anda, termasuk menyemarakkan wisata halal Jepang keluarga.

Mau yang lebih santai? Cobalah masuk ke Kyoto Manga Museum. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 800 yen, Anda sudah bisa mengintip lebih dari  350 ribu komik. Sebagian komik tersebut bahkan merupakan versi terjemahan dalam bahasa Inggris, Indonesia, Korea, Mandarin, hingga Perancis.

Day 5

bandara 3 soekarno hatta cengkareng
bandara 3 soekarno hatta cengkareng

Bersiap-siap kembali ke tanah air. Diperkirakan tiba pada sore atau malam hari.

Usai sudah itinerary tour Jepang di Kyoto dan Osaka bersama Satutours. Itinerary di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Anda pun bisa bernegosiasi mengenai rincian jadwal perjalanannya, termasuk objek wisata mana saja yang akan dikunjungi, transportasi, serta hotel tempat menginap. Perjalanan boleh saja ditambah, misalnya citytours di Tokyo atau Hakone. Khusus bagi wisatawan muslim, kuliner yang disajikan terjamin kehalalannya (pork-free) dan tersedia waktu break untuk shalat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *