Keindahan Kota Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi 2019

Keindahan Kota Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi 2019

Keindahan Kota Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi 2019

Mau berangkat umroh, tapi cari yang berbeda dari biasanya? Cobalah gabungkan paket perjalanan umroh Anda sambil berwisata ke Turki. Ada banyak keindahan kota Istanbul Turki yang wajib dikunjungi 2019.

bosphorus cruise
bosphorus cruise

Kota seribu masjid. Mungkin itulah julukan yang tepat bagi kota Istanbul. Sejak masa pemerintahan Sultan Muhammad Al-Fatih pada tahun 1453 M, Istanbul menjelma menjadi kota Islam nan megah. Beliau mulai membangun sejumlah infrastruktur di kota yang sebelumnya bernama Konstantinopel ini. Di antaranya Grand Bazaar, Topcapi Palace, dan Masjid Fatih.

Pemerintahan selanjutnya pun tak mau kalah. Istanbul semakin diramaikan oleh beberapa masjid, seperti kompleks Masjid Sulaymaniyah, Masjid Mehzade, Masjid Mihrimah Sultan, Masjid Rustem Pasha, dan kompleks Masjid Semsi Pasa. Istanbul juga memiliki The Eyup Sultan Mosque. Selain beribadah, di sana kita dapat berziarah ke makam seorang sahabat ternama: Abu Ayyub Al-Anshari.

Keindahan kota Istanbul Turki yang wajib dikunjungi 2019 masih ada lagi. Sebut saja beberapa bangunan kuno bersejarah yang menjadi favorit para wisatawan, semisal Hagia Sophia, Masjid Biru (Masjid Sultan Ahmed), Hippodrome of The Constantine, Istiklal Street, hingga Beylerbeyi Palace.

doa di masjid
doa di masjid

Jangan lewatkan juga berkeliling kota Turki dengan naik private boat di atas Selat Bosphorus. Nikmati aliran airnya yang tenang, membawa Anda menyusuri satu per satu keanggunan kota. Melihat tata kotanya yang cantik dan alamnya yang memanjakan wisatawan.

Uniknya lagi, citytours di Istanbul Turki bisa ditemani hewan-hewan bersahabat. Misalnya burung-burung camar yang biasa berterbangan di sekitar Selat Bosphorus. Istanbul juga menyimpan banyak sekali kucing liar. Pengunjung bisa mudah menemuinya di gang sempit, atap rumah penduduk, atau di ambang jendela.

istanbul panorama
istanbul panorama

Puas jalan-jalan di Istanbul, sempatkan diri menyicipi lezatnya kuliner khas Turki, seperti kebab, baklava, camilan manis Turkish delight, dan sebagainya. Yummy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *