ITINERARY TOUR KE JEPANG 6 HARI 5 MALAM BERIKUT DETAIL PER HARINYA

ITINERARY TOUR KE JEPANG 6 HARI 5 MALAM BERIKUT DETAIL PER HARINYA

ITINERARY TOUR KE JEPANG 6 HARI 5 MALAM BERIKUT DETAIL PER HARINYA

Pergi ke Jepang, siapa yang tidak mau? Pastinya seru bisa jalan-jalan ke Negeri Sakura, melihat keeksotisan alam dan budaya di sana. Tapi, ada banyak sekali tempat dan hal yang oke untuk dinikmati. Kalau begini, baiknya bagaimana ya?

Khusus bagi kamu yang ingin menikmati Jepang tapi masih bingung menentukan, ambil saja paket wisata halal Jepang keluarga dan simak itinerary 6 hari 5 malam berikut. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu!

HARI 1

terminal 3 soekarno hatta
terminal 3 soekarno hatta

Titik keberangkatan dari Jakarta, penerbangan menggunakan Maskapai JAL Airwayas. Karena penerbangan akan memakan waktu, kurang lebih, 10 (sepuluh) jam, lebih baik mengambil penerbangan pagi, tepatnya jam 06.45 WIB. Diperkirakan sampai Tokyo pada pukul 16.25 waktu setempat.

Begitu rombongan tur wisata halal Jepang keluarga tiba, tim tour guide Satutours akan menjemput di Gate Kedatangan—setelah rampung urusan imigrasi. Setelah itu, siap-siap menikmati perjalanan kereta subway menuju hotel, kira-kira memakan waktu 1.5 jam. Sampai di lokasi hotel, peserta akan beristirahat dan membereskan bagasi.

HARI 2

fuji di kawaguchiko
fuji di kawaguchiko

Usai sarapan, peserta akan diajak menikmati Kawaguchiko Fuji. Dengan naik kereta dari Tokyo Station, butuh sekitar 2 (dua) jam sebelum sampai Kawaguchiko Fuji Station. Setelah itu, kamu bakal Iyashi No Sato, desa tradisional khas Jepang dengan latar belakang Fujiyama alias Gunung Fuji. Di sini, kamu juga bisa melihat sendiri kekayaan budaya Jepang melalui desain-desain rumah di zaman Edo. Biar lebih menghayati, kamu bisa menyewa pakaian tradisional laki-laki atau wanita. Untuk laki-laki berupa jubah perang Samurai, sedangkan untuk wanita berupa Yukata. Biaya sewanya kurang lebih sekitar 1000 Yen.

Setelah puas menjelajahi Iyashi No sato, siapkan kamera terbaik karena rombongan akan menuju Fujiten Snow Resort dan danau Oishi. Di sini, lokasi yang instagram-able banget karena latar belakangnya Gunung Fuji, lengkap dengan pemandangan Danau Kawaguchiko—yang terletak persis di kaki gunung.

HARI 3

Nggak mungkin kan, ikut travel wisata halal ke Jepang tanpa agenda shopping? Di hari ketiga, kamu bakal diajak ke Ginza, pusat belanja paling besar di ibukota Jepang. Di sini, kamu bisa membeli bermacam produk dari merek-merek terkenal. Ada diskon nggak, ya? Jangan salah! Ada banyak lho, promo-promo menarik di sini!

harajuku Takeshita Street

Puas belanja, yuk langkahkah kaki ke pusat fashion anak muda di Jepang, Harajuku. Di sini, banyak souvenir yang bisa kita bawa pulang. Sebelum balik ke hotel, kamu juga akan melihat-lihat kawasan Shibuya. Selain menikmati suasana terbaik di Tokyo, kamu bisa berfoto dengan patung anjing Hachiko yang populer itu.

HARI 4

disneysea tokyo jepang
disneysea tokyo jepang

Masuk hari keempat, kamu dan peserta travel wisata halal ke Jepang lainnya bebas menyusun agenda kunjungan sendiri. Kamu bisa main ke Disneyland, Disneysea, atau kembali menyusuri Tokyo untuk melihat Asakusa, Tsukiji Market, atau… Akihabara, yang merupakan gudangnya produk elektronik. Bukan hanya gadget, kamu juga bisa memborong gundam dan anime di sini.

HARI 5

monorail ueno park
monorail ueno park

Sehari sebelum pulang, kamu dan peserta tur akan menikmati suasana alam Jepang di Ueno Park. Jepang sendiri terkenal dengan pesonanya, yang tetap terasa istimewa di musim mana pun kamu mengunjungi.

Di musim semi misalnya, kamu bisa melihat bunga-bunga Sakura bermekaran. Di musim gugur, daun-daun momiji bertanggalan dengan gradasi warna yang merah, jingga, hingga keemasan. Atau, saat winter atau musim dingin, yang memberikan nuansa putih nan magis.

masjid tokyo jepang
masjid tokyo jepang

Setelah itu, rombongan akan mengunjungi masjid paling besar di Tokyo, yaitu Masjid Tokyo Camii. Lokasinya tidak begitu jauh dari Ueno Park.

Jelang malam, sebelum balik ke hotel, peserta akan jalan-jalan ke Tokyo Skytree. Jika tertarik, nggak ada salahnya merogoh kocek tambahan untuk naik ke tower dan mengabadikan pemandangan Tokyo kala malam tiba. Setibanya di hotel, kamu dipersilakan beristirahat, beres-beres, atau menambah kegiatan sendiri.

HARI 6

Kira-kira pukul 12.00, seluruh rombongan bakal kembali naik kereta menuju Bandara Narita Tokyo. Kembali menaiki JAL Airways, kamu dan rombongan direncanakan take off pukul 18.15 waktu setempat.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *