5 TEMPAT TERBAIK UNTUK DIKUNJUNGI SAAT WISATA KE JEPANG

5 TEMPAT TERBAIK UNTUK DIKUNJUNGI SAAT WISATA KE JEPANG

5 TEMPAT TERBAIK UNTUK DIKUNJUNGI SAAT WISATA KE JEPANG

Jika Anda ikut travel wisata halal ke Jepang, tempat apa yang ingin Anda kunjungi? Ada banyak pilihan yang menarik, sehingga mungkin Anda akan mengalami sedikit kesulitan. Apalagi bila Anda berencana mengambil paket wisata halal Jepang keluarga. Pastinya, Anda ingin membahagiakan orang-orang tercinta dengan pilihan objek wisata terbaik. Berikut sejumlah rekomendasi tempat terbaik selama Anda jalan-jalan di Negeri Sakura.

Gunung Fuji

fuji di kawaguchiko
fuji di kawaguchiko

Rasanya tidak afdal bila mengunjungi Jepang tanpa mampir melihat keindahan gunung satu ini. Dengan salju putih menutupi puncaknya, Fujiyama atau Gunung Fuji kerap dianggap sebagai ikon Negeri Sakura. Tingginya mencapai 3.776 meter di atas permukaan laut, persis di perbatasan Yamanashi dan Shizuoka—bagian barat kota Tokyo.

Gunung tertinggi di Jepang ini dikelilingi tiga kota, yakni Fuji-Yoshida, Fujinomiya, dan Gotemba. Pemandangan jadi lebih memesona karena Fujiyama dikelilingi juga oleh lima danau, yaitu Sai, Motosu, Shoji, Yamanaka, dan yang paling terkenal: Kawaguchi.

Nama Fujiyama sendiri kerap dijadikan bagian dalam lagu dan naskah-naskah kuno Jepang, menunjukkan betapa orang Jepang sangat mengagumi keelokan dan keanggunannya.

Kuil Heian Jingu

Heian Jingu
Heian Jingu

 

Terletak di Sakyo-ku, kuil ini adalah satu dari sekian banyak bangunan peribadatan Shinto di Kyoto. Namun, ada yang membuat Heian Jingu menjadi salah satu yang populer. Selain menjadi destinasi wisata favorit bila festival Shinto diadakan, gaya dan bagian-bagian bangunannya memang menarik. Mengingatkan kita pada film-film Asia dengan genre kolosal dan klasik.

Gerbang kuil yang disebut Vermillion Tori, misalnya. Dengan ketinggian 25 meter, gerbang besar ini seperti terapung di atas air, membuatnya tampil mencolok di antara spot-spot indah lainnya di Taman Okazaki-Koen. Sebagai pembelajaran budaya, kita juga dapat mengamati para pengunjung Jepang yang kadang mengadakan ritual di tempat ini.

Osaka Castle

Osaka Castle
Osaka Castle

Singgah di Osaka? Wah, jangan lupa mampir di Osaka Castle. Destinasi populer di Jepang ini dikunjungi setiap tahun, terutama jelang musim mekar bunga sakura. Hal ini mereka lakukan demi tradisi Hanami atau tradisi menikmati mekarnya bunga sakura. Mereka berpesta, menikmati makanan, bersama keluarga dan teman-teman. Nah, seru kan bila Anda dan rombongan wisata halal Jepang keluarga bisa ambil bagian dari tradisi Hanami ini?

Kastil Osaka sendiri dibangun sekitar 500 tahun yang lalu, lokasinya sama dengan lokasi Kuil Ishiyama Honganji Temple. Kuil tersebut diganti karena sudah rusak dan tidak layak lagi. Begitu selesai dibangun, Kastil Osaka menjadi kastil terbesar di Jepang dengan beberapa kali perombakan. Menaranya dikelilingi gapura, dinding besar, parit, dan benteng-benteng kecil. Ada juga taman yang luas dan jalan setapak yang seru untuk ditelusuri. Kenapa? Karena tamannya seperti labirin! Pastinya menantang jiwa petualangan Anda.

Shirakawa-go

shirakawago Gifu Jepang
shirakawago Gifu Jepang

Sudah mengunjungi kuil, kastil, dan gunung? Sekarang saatnya main ke desa wisata Jepang yang indah. Namanya: Shirakawa-go. Terletak di Preferktur Gifu, persisnya di Pulau Honshu, desa ini masuk daftar warisan budaya UNESCO pada tahun 1995. Anda bisa mendatanginya di lembah sungai Shokawa dan kaki Gunung Haku. Pemandangannya menakjubkan karena, dari sini, Anda bisa menatap lansekap alam dan hutan yang asri. Saat musim dingin tiba, sebagian area desa ini akan terselimuti salju tebal.

Selain itu, penduduk desa wisata ini memiliki arsitektur rumah Gassho-zukuri atau “konstruksi rumah berdoa.” Kenapa disebut demikian? Karena atapnya miring, seolah-olah terlihat seperti dua tangan yang tengah berdoa. Walau dari tumpukan jerami, atap rumahnya kuat, mampu menahan tumpukan salju saat musim dingin.

Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial
Hiroshima Peace Memorial

Tidak ada yang bisa melupakan tragedi pemboman Hiroshima pada 6 Agustus 1945. Demikian bersejarahnya peristiwa tersebut, taman ini dibuat tempat khusus untuk mengenangnya. Bagi Anda yang mau travel wisata halal ke Jepang, jangan sampai melewatkan tempat bersejarah ini.

Dengan luas 120 ribu meter persegi, Hiroshima Peace Memorial ini tampil sangat kontras dengan penampilan Hiroshima—yang kini dipadati gedung-gedung bertingkat. Banyak warga berkunjung ke lokasi ini di hari libur, sambil melihat-lihat sisa bangunan pasca gempuran bom. Misalnya, A-Bomb Dome. Terletak di 1-2 Nakajimacho, Naka-ku, Memorial Park ini juga rutin mengadakan peringatan setiap tanggal pemboman dengan mengheningkan cipta dan pidato.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *