5 KOTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT ANDA TOUR KE JEPANG

5 KOTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT ANDA TOUR KE JEPANG

5 KOTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT ANDA TOUR KE JEPANG

Jalan-jalan ke mancanegara selalu dilematis ketika menentukan kota dan objek wisata. Inginnya semua tempat didatangi. Kenyataannya, kita tidak punya banyak waktu dan harus menggunakannya seefektif mungkin.

Nah, bagi Anda yang niat traveling ke Negeri Sakura, ambil saja travel wisata halal ke Jepang. Anda akan dibantu memilihkan kota-kota apa saja yang layak dikunjungi, berikut tempat wisatanya. Apa saja? Berikut pilihan yang bisa Anda pelajari.

Nagoya

Nagoya adalah ibukota Prefektur Aichi, Jepang. Letaknya di wilayah Chūbu, persisnya di antara Tokyo dan Kyoto. Kerap disebut Chūkyō, Nagoya menjadi satu dari tiga daerah metropolitan, bersama Tokyo dan Osaka. Lalu, kenapa memilih Nagoya?

Karena kota inilah tempat yang cocok untuk menikmati rekahnya bunga Sakura. Anda bisa menyusuri sungai Yamazaki, atau bisa juga dengan mengunjungi sejumlah objek wisata favorit dan bersejarah. Di Nagoya juga, Anda dapat melihat Istana Nagoya, Museum Budaya Futaba, Nana-chan Mannequin, Shikemichi, atau… Stasiun JR Nagoya, yang tercatat masuk Guinness Book of Record sebagai bangunan tertinggi yang mempunyai stasiun kereta api di dunia. Kota yang pas untuk tur wisata halal Jepang keluarga Anda.

Kyoto

Terkenal di kalangan turis mancanegara, kota ini adalah salah satu prefektur di Jepang dengan atmosfir seni dan kebudayaan yang kuat. Di sini, turis dapat dengan mudah menjumpai event-event dan rumah-rumah tradisional, membuat Anda seolah “terlempar” kembali ke Jepang tempo dulu.

Pemandangan Kyoto juga memesona, di musim mana pun Anda berkunjung. Misalnya, musim gugur. Anda bisa mengabadikan daun-daun momiji yang berubah warna, lalu tanggal dan berguguran. Dilatarbelakangi bangunan-bangunan bersejarah yang masih tegak berdiri.

Bagi Anda yang muslim, tak perlu khawatir soal makanan, terutama bila ikut travel wisata halal ke Jepang. Anda akan diajak ke restoran-restoran halal selama di Kyoto dan saat kunjungan ke kota-kota lainnya.

Osaka

5 KOTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT ANDA TOUR KE JEPANG
5 KOTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT ANDA TOUR KE JEPANG

Kota ini terletak di wilayah Kansai dengan penduduk terbesar ketiga, setelah Tokyo dan Yokohama. Lokasinya berada di pulau Honshu, persisnya di mulut sungai Yodo. Berdamping-dampingan dengan Kyoto, Nara, dan Kobe.

Osaka memiliki dua pusat kota. Pertama, Namba yang terletak di bagian Selatan. Kedua, Umeda di bagian Utara. Dua-duanya dihubungkan oleh Midosuji, sebuah jalan utama yang dipadati kantor-kantor para konglomerat Jepang. Midosuji juga dihiasi pemandangan daun-daun dari pohon Ginkgo yang menguning saat musim gugur.

Walau merupakan kota metropolis, Osaka dihiasi sungai-sungai dan jembatan-jembatan yang teramat banyak. Daya tarik kota ini semakin tak terelakkan dengan hadirnya istana paling tersohor di penjuru Jepang, yakni Osaka Castle. Belum lagi event-event keseniannya, seperti Tenjin Festival yang seru. Bisa dibayangkan betapa serunya tur wisata halal Jepang keluarga ini, bukan?

Nikko

Terletak di barat laut Prefektur Tochigi, Nikko adalah kota tempat Anda mengunjungi objek-objek wisata alam yang mengagumkan. Prefektur Tochigi sendiri adalah satu dari prefektur di kawasan Kanto.

Di kota Nikko, Anda dapat menikmati segarnya Air Terjun Kegon, Danau Chuzenji, sumber air panas alami, hingga pemandangan daun warna-warni di musim gugur. Di sini, Anda juga dapat menjumpai warisan budaya dunia dan Kuil Toshogu yang populer dan masuk daftar warisan budaya dunia.

Sapporo

Festival sapporo hokaido
Festival sapporo hokaido

Sapporo adalah ibukota Prefektur Hokkaido dengan jumlah penduduk

terbanyak keempat di Jepang. Di masa lalu, tepatnya Musim Dingin 1972, kota ini pernah menjamu berbagai kontingen mancanegara dalam momen Olimpiade di tahun yang sama.

Terletak di bagian barat daya Dataran Ishikari, Sapporo juga memiliki pemandangan alam yang memesona, seperti aliran sungai Toyohira dan Sōsei. Di bagian selatan dan barat, Anda dapat menjumpai Gunung Maruyama, Gunung Teine, dan Gunung Moiwa.

Selain itu, setiap tahun, Anda dapat mengunjungi Festival Salju Sapporo yang dihadiri jutaan turis dari seluruh dunia. Soal makanan, tidak perlu diragukan lagi. Sapporo terkenal dengan hidangan ramen rasa miso-nya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *