5 ALASAN KENAPA HARUS KUNJUNGI OSAKA

5 ALASAN KENAPA HARUS KUNJUNGI OSAKA

5 ALASAN KENAPA HARUS KUNJUNGI OSAKA

Osaka. Pastinya kamu nggak boleh melewatkan kota ini bila ikut travel wisata halal ke Jepang. Kenapa? Bukan saja karena masjid bersejarah dan pilihan kuliner halalnya, kota ketiga terbesar di Jepang ini juga punya sederet alasan yang sayang kamu lewatkan. Apa saja, ya? Telusuri jawabannya, satu demi satu di bawah ini.

Kota Kecil yang Gemerlap

Walau kecil, kota ini tetaplah kosmopolitan dengan segala gemerlapnya. Sebelum tidur nyenyak di penginapan, jalan-jalan dan nikmati suasana malam di Umeda.

Kamu juga bisa menelusuri kota untuk berbelanja. Osaka adalah “kota dagang” di masa Edo, dan hal tersebut terus berlanjut hingga sekarang. Jangan kaget melihat banyak distrik yang ditujukan khusus untuk berbelanja. Di sini, kamu punya kesempatan membeli barang-barang berkualitas.

Misalnya, mau beli baju-baju bermerek? Bisa lihat-lihat koleksinya di kawasan Midosuji dan Shinsaibashi. Mau beli gadget atau barang elektronik lainnya? Mampir ke Denden Town atau dikenal juga dengan nama Nipponbashi. Atau, ingin mengunjungi pusat berbelanjaan yang besar di Osaka? Segera saja tanya arah ke Tennoji dan Namba.

Osaka juga memiliki restoran-restoran etnis, yang lokasinya di kawasan hiburan. Atau, jika masih ada waktu, eksplorlah gang-gang kecil di kota ini. Siapa tahu kamu ketemu sekolah sushi! Cocok sekali buat petualangan wisata halal Jepang keluarga.

Nuansa Edo yang Kental

Di Osaka, sempatkan singgah ke Open Air Museum of Old Japanese Farmhouses. Ada apa di sana? Kamu bisa melihat sebelas rumah pertanian Edo. Bukan cuma desainnya, melainkan dilengkapi juga dengan suasana pedesaan. Ada lumbung padi, pohon bambu, sampai kincir angin yang menimbulkan suara deritan. Atmosfir yang membawa kita kembali ke zaman Edo.

Kota di Udara

umeda sky building osaka
umeda sky building osaka

Pada tahun 80-an, para tokoh masyarakat bertemu dan bermimpi ingin menciptakan “Kota Udara” di kota tersebut, berupa 4 (empat) menara raksasa yang saling berhubungan. Untuk desain bangunan megah ini, dipilihlah arsitek Hiroshi Hara.

Hasilnya berupa gedung langit Umeda atau Umeda Sky Building. Luas gedung ini mencapai 173 meter, terdiri dari 40 lantai dengan atap yang berfungsi sebagai rumah observatorium. Kamu bisa jalan-jalan lho di sekitarnya! Yang pasti, pemandangan di atas gedungnya instagram-able banget! Pas banget buat foto-foto peserta wisata halal Jepang keluarga.

Akuarium Terbesar di Dunia

aquarium osaka jepang
aquarium osaka jepang

Mau melihat kehidupan bawah laut yang menakjubkan tanpa harus menyelam? Kalau begitu kamu butuh akurium yang sangat, sangat besar. Nah, main saja ke Osaka, karena di sini ada akurium publik terbesar. Bukan hanya skala lokal, tapi internasional!

Namanya Akurium Kaiyukan. Lokasinya di Tempozan, yang sehari-hari dikenal sebagai desa pelabuhan. Akurium ini salah satu tujuan populer di Osaka. Oh ya, mumpung peserta travel wisata halal ke Jepang tengah mampir ke Kaiyukan, jangan lewatkan Tempozan Ferris Wheel. Dengan tinggi mencapai 112,5 meter, kamu dapat melihat pemandangan Osaka dari ketinggian. Seru, kan?

Korea di Osaka

Bukan cuma Indonesia yang tenaga kerjanya ditemukan di luar negeri. Orang Korea pun tak sungkan “merantau” ke negara lain untuk mencari nafkah. Jumlahnya pun tidak sedikit.

Contohnya di Osaka. Di sini, ada distrik yang banyak dihuni oleh orang Korea. Namanya Tsuruhashi, yang letaknya di bawah rel kereta api. Mereka berjualan barang-barang dan makanan dari Korea.

Umumnya, masyarakat lokal akan menyadari dirinya telah sampai di Tsuruhashi ketika mencium aroma yakiniku, barbekyu Korea bergaya Jepang, ketika pintu kereta terbuka.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *